Jumat, 27 Maret 2020

Cara Investasi Mudah dan Aman dari Sentimen Corona


Cara Investasi Mudah dan Aman menjadi hal penting yang perlu Anda ketahui agar tenang dan mendapatkan hasil seperti yang diharapkan. Investasi menjadi salah satu cara untuk mengelola dana yang dimiliki selain tabungan. Investasi kini bukan hanya dilakukan oleh kalangan atas atau pengusaha saja, kaum milenial kini banyak pula.



Berinvestasi kini bukan hanya milik kalangan tertentu saja, tapi semua kalangan karena banyaknya jenis yang menjadi pilihan. Apalagi dengan berkembangnya teknologi, investasi menjadi sangat mudah dengan adanya layanan online. Ditambah dengan jumlah dana yang tak harus besar, sehingga banyak kalangan dapat melakukannya.

Jika dahulu investasi ditawarkan oleh bank-bank besar yang ada di Indonesia, kini tidak lagi. Banyak perusahaan sekuritas  yang bermunculan dengan menawarkan investasi yang nilainya dapat disesuaikan. Ditambah dengan keberadaan bank serta pihak pemerintah, Anda menjadi memiliki banyak pilihan saat ingin berinvestasi.

Dengan adanya layanan online, Anda akan lebih mudah mengetahui serta mengontrol investasi yang dimiliki. Tak perlu repot untuk pergi ke bank atau perusahaan sekuritas untuk mengetahui, menambah atau pun melepas investasi yang dimiliki. Karena investasi online menjadi yang paling mudah dilakukan saat ini.

Berinvestasi menjadi salah satu cara Anda untuk menambah penghasilan melalui dana yang dimiliki. Keuntungan atau penghasilan nyang didapat dari investasi tergantung dari besarnya dana, jenis investasi serta lamanya. Karena investasi memiliki beberapa jenis investasi baik jangka pendek atau pun panjang.

Investasi yang ada di Indonesia memiliki banyak pilihan, mulai dari keuntungan besar, keuntungan kecil, reiko besar dan resiko kecil. Dengan Anda mengetahui terlebih dahulu, maka dapat menentukan mana yang sesuai. Ingin memiliki keuntungan besar dengan dana yang dimiliki atau resiko kecil.

Berikut ini beberapa jenis investasi yang ada di Indonesia dan dapat Anda pilih salah satunya, diantaranya:

1.      Reksadana
Salah satu investasi yang memiliki layanan online dan akrab di telinga masyarakat Indonesia.  berinvestasi dengan cara mempercayakan dana yang dimiliki untuk dikelola oleh manajer investasi. memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan investasi lainnya, seperti minimum dana mulai dari Rp 10.000.

Selain itu banyaknya aplikasi membuat Anda semakin mudah dalam mengaksesnya. Ditambah lagi banyaknya marketplace yang juga menerima investasi ini, bekerjasama dengan pihak penjual atau agen reksadana. Hal inilah yang membuat reksadana disukai oleh kaum muda masa kini.

2.      Saham

Salah satu investasi yang terbukti memiliki keuntungan atau return yang cukup tinggi dibandingkan dengan yang lainnya. Telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan adanya IHSG. Untuk mempelajarinya pun tak sulit, karena banyak literature baik online mau pun offline.

3.      Peer to peer

Investasi yang tengah ramai dibicarakan serta dilakukan karena memiliki kelebihan  serta kemudahan. Hal ini karena adanya layanan online yang langsung mempertemukan pemilik dana dengan peminjam. Sehingga keuntungan atau return nya dapat lebih besar dan modal yang diperlukan dapat mulai dari Rp 10.000.

Itulah beberapa investasi yang memiliki layanan online dan banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia saat ini. Dengan mengetahui cara investasi, Anda akan dapat menentukan yang paling tepat.

0 komentar:

Posting Komentar