Selasa, 28 Januari 2020

4 Tips Dalam Memilih Sepatu Yang Sesuai Dengan Ukuran Kaki Anda

Pergi kerja, kuliah, hangout, atau olahraga pasti memerlukan sepatu yang pas. Bila salah beli sepatu, kaki Anda dapat lecet serta sakit. Agar tidak salah menjatuhkan pilihan, baca panduan pilih sepatu yang pas di bawah ini. dan jangan lupa untuk memilih sepatu nike legend react, yang sudah terbukti nyaman dan kuat dipakai.



Bagaimana sepatu mengubah kesehatan kaki?
Sebelum tahu masalah panduan pilih sepatu, sebaiknya kita ketahui dahulu bagaimana sepatu mengubah kesehatan kaki kita.

Pilih sepatu yang sesuai dengan akan menghindari Anda dari luka. Sepatu yang bentuk serta ukurannya tidak cocok dapat memberi desakan pada sendi serta gesekan pada kulit kaki. Mengakibatkan bermacam, bukan sekedar kulit kaki melepuh saja.

Diambil dari Victoria State Government, permasalahan yang kemungkinan berlangsung pada kaki sebab kekeliruan gunakan sepatu, diantaranya:

Kaki dapat luka, dari mulai kulit kaki melepuh, ngilu pada jari kaki atau pergelangan kaki, sampai bentuk tulang jari kaki yang bisa beralih.

Pilih sepatu yang tidak pas dapat juga jadi memperburuk ngilu atau radang sendi di lutut serta pergelangan kaki.
Sepatu yang tidak cocok dapat membuat Anda susah berjalan secara benar serta memunculkan rasa tidak nyaman saat berdiri atau berjalan.

Panduan pilih sepatu yang pas

Supaya terlepas dari permasalahan kaki, turuti beberapa panduan pilih sepatu secara benar di bawah ini.

1. Beli sepatu di siang hari 

Panduan pilih sepatu yang satu ini kemungkinan terdengar aneh buat Anda. Tetapi, tahukah Anda bila waktu beli sepatu nyatanya bisa mengubah sepatu yang akan diambil.

Waktu paling baik untuk beli sepatu ialah siang hari. Mengapa? Waktu siang hari, ukuran kaki Anda menjadi semakin besar.

Ditambah lagi bila Anda awalnya sudah jalan-jalan mengelilingi toko, ukuran kaki juga pasti makin bertambah. Itu penyebabnya, beli sepatu di siang hari dapat menghindari Anda dari beli sepatu yang kekecilan.

2. Lihat sepatu baik-baik 

Bila Anda sudah temukan sepatu yang mengundang perhatian, jangan langsung putuskan untuk membelinya. Ingat pilih sepatu yang pas, tidak cuma dipandang dari design atau warna yang menarik.

Ada banyak panduan yang penting Anda lihat saat pilih sepatu, yaitu:


  • Pilih tipe sepatu sesuai aktivitasnya 
  • Cek keadaan sepatu, apakah ada kerusakan atau cacat 
  • Pilih bahan sepatu yang Anda kehendaki, entahlah itu karet, kulit, nylon, atau canvas 
  • Check ketebalan sol sepatu serta pilih yang tidak gampang aus (terkikis) 
  • Cek berat sepatu serta pilih mana yang pas untuk kegiatan Anda 
  • Check kekuatan sepatu, khususnya untuk sepatu high heels yang rawan patah sisi haknya. 


3. Mencari ukuran sepatu yang pas 

Anda kemungkinan mengingat secara baik ukuran sepatu yang umumnya Anda gunakan. Tetapi, ukuran kaki dapat beralih jadi semakin besar bersamaan menambahnya waktu.

Ditambah lagi beberapa produsen sepatu mempunyai sedikit ketidaksamaan ukuran. Itu penyebabnya, salah satunya panduan saat pilih sepatu untuk dibeli dengan mengukur kembali kaki Anda.

Yakinkan jika ukurannya memang sesuai ukuran kaki Anda sekarang.

4. Coba sepatunya 

Sesudah temukan ukuran yang pas, Anda harus coba sepatu itu. Minta petugas toko untuk cari sepatu sesuai ukuran yang Anda meminta.

Nah, waktu coba sepatu, rasakan kenyaman pada kaki Anda. Yakinkan sedikit ada ruangan di antara ujung kaki dengan ujung sepatu. Lantas, gerakkan jari kaki Anda untuk memeriksa terdapatnya ruangan gerak untuk jari kaki.

Coba juga untuk berdiri serta berjalan sesaat pastikan sepatu Anda nyaman digunakan.

Bila kaki Anda merasakan tertekan serta jari kaki tidak dapat bergerak dengan bebas, ubah dengan ukuran yang semakin besar.

Supaya lebih percaya, coba untuk berjalan di atas permukaan lantai keramik serta berkarpet.

Panduan yang lain saat akan pilih sepatu, bila perlu bawa serta kaus kaki waktu Anda beli sepatu. Pakai kaus kaki itu untuk pastikan jika sepatu yang Anda pilih sesuai dengan ukuran serta nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar