Senin, 18 November 2019

7 Trik Agar Rambut Pendek Kamu Selalu Fresh dan Keren

Rambut jadi asset penting buat wanita untuk dapat meningkatkan keyakinan diri. Rambut panjang banyak diambil oleh wanita agar tergerai dengan indah. Tetapi rupanya, cukup banyak wanita yang lebih memilih potongan rambut pendek sebab menganggap lebih gampang ditata. Ini sebab rambut pendek tidak membutuhkan styling yang lumayan lama dibanding rambut panjang.



Mempunyai rambut pendek, walau lebih gampang dirawat sebab tidak memerlukan banyaknya waktu bukan bermakna kamu tampil dengan rambut yang berantakan, ladies! Kamu harus jaga rambutmu supaya masih sehat serta gampang ditata. Yuk, patahkan pernyataan jika pria cuma suka pada wanita dengan rambut pendek saja.

Walau rambut pendek, jangan dibiarkan rambut kamu jadi amburadul ya, ladies!

1. Tidak Butuh Keramas Tiap Hari

Makin pendek rambutmu, karena itu makin berkurang kotoran yang menempel pada batang rambutnya. Oleh karenanya, kamu tak perlu keramas setiap hari sebab keramas tiap hari dapat membuat rambut jadi kering serta kusam. Kamu perlu keramas tiap 2 sampai 3 hari sekali untuk jaga kebersihan serta kesehatan rambut dan kulit kepala.

2. Jangan Asal-asalan Pilih Shampo, Ya!

Rambut yang pendek bukan bermakna dapat membuat kamu asal-asalan pilih shampo. Kamu harus pilih shampo yang sesuai karakter rambutmu. Rambut normal, kering, berminyak, atau peka perlu shampo spesial supaya keadaannya lebih baik. Begitupun perihal dengan rambut pendek yang diwarnai. Jangan pernah salah pilih shampo buat warna rambutmu jadi segera menghilang, kusam, atau mengakibatkan kerusakan struktur rambut.

3. Langkah Mengeringkan Rambut yang Benar

Jangan menggosok-gosokkan rambut dengan handuk saat mengeringkannya. Ini dapat membuat rambut basah jadi rawan rontok. Semestinya kamu mengangin-anginkan rambut supaya kering dengan alami. Karena itu bentuk rambutmu juga semakin lebih rapi jika tidak dikeringkan dengan handuk dengan kasar. Supaya kelembaban rambut terbangun, kamu dapat juga mengeringkan rambut dengan kaos katun dibanding dengan handuk supaya kelembaban rambutmu masih terbangun.

4. Memakai Produk Perawatan Rambut Penting Yang lain

Tidak hanya shampo yang pas, nyatanya kamu perlu produk perawatan rambut lain seperti conditioner serta serum. Produk simpatisan perawatan rambut ini akan membuat rambutmu lebih sehat serta selalu lembap. Rambut sehat yang nutrisinya terpenuhi tentu terlihat lebih indah serta gampang ditata.

5. Membenahi Bentuk Rambut Tanpa ada Merusaknya

Mungkin terkadang kamu jemu dengan bentuk rambutnya. Rasa-rasanya ingin membenahi rambut dengan style yang berlainan. Jika demikian, pakai saja catokan atau hair dryer untuk melakukan perbaikan bentuk rambutmu. Kamu dapat memakainya kadang-kadang saat akan hadiri acara penting, hingga penampilanmu terlihat mengagumkan serta rambutmu tidak rusak sebab pengaturan terlalu berlebih.

Rambut pendek tidak buat kamu jadi tomboy kok. Malah kamu dapat makin memikat jika pintar menjaga rambut pendekmu.

6. Supaya Rambutmu Lebih Memiliki volume

Rambut pendek akan terlihat kurang menarik bila lepek serta tidak memiliki volume. Untuk menangani ini, kamu dapat memakai sisir bergigi rapat atau sisir berupa bundar supaya rambut lebih memiliki volume. Selesai keramas, biarlah rambut kering prima sebelum mengaturnya dengan sisir. Karena itu bentuk rambutmu akan terlihat lebih mengembang.

7. Harus Gunting Rambut Dengan Teratur

Berlainan dengan rambut panjang yang tak perlu seringkali digunting, rambut pendek malah harus digunting dengan teratur. Upayakan untuk menggunting rambut pendek tiap 3 sampai 7 minggu sekali supaya memiliki bentuk tapi rapi. Ujung-ujung rambut yang bercabang atau kering juga selekasnya terselesaikan jika kamu menggunting rambut dengan teratur.

Mode rambut pendek pilihanmu akan selekasnya buat kamu terlihat makin fresh serta lain dari umumnya. Jangan sangsi punyai rambut pendek jika kamu telah memahami langkah merawatnya, ya sebab rambut pendek yang diatur secara baik akan membuat penampilanmu jadi lebih menarik di muka gebetanmu. Siapa katakan style feminin hanya dapat dipunyai oleh rambut panjang saja.

0 komentar:

Posting Komentar