Senin, 23 September 2019

Service AC Mobil Dengan Teknologi Flushing dan Endoskopi


Apabila kamu memiliki mobilitas tinggi tentu kesulitan mencari waktu untuk melakukan service AC mobil. Beruntungnya kini sudah tersedia mesin canggih yang bisa membantumu memperbaiki AC mobil dengan mudah. Ya, teknologi flushing dan endoskopi lah yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan perbaikan pada AC mobil.
Kedua teknologi ini kini sedang digencarkan oleh beberapa bengkel AC mobil. Selain karena ingin memberikan fasilitas terbaik untuk para pelanggannya dengan teknologi ekstra cepat yang digadang-gadangkan, servis dengan teknologi flushing dan endoskopi juga memberikan banyak manfaat untuk komponen-komponen AC kedepannya.
Flushing
Teknologi pertama adalah flushing. Yang membuat sistem pada teknologi flushing bekerja dengan cepat adalah karena sistem yang ada pada teknologi ini sudah terkomputerisasi sehingga keberadaan sistem ini jadi terasa sangat memudahkan kinerja para teknisi di bengkel AC mobil. Sistem flushing juga memiliki prosedur yang tepat guna sehingga untuk memperbaiki kompresor yang terkontaminasi partikel-partikel kecil.
Sistem yang ada pada teknologi flushing juga membantu para teknisi menghemat waktu dalam mengerjakan proses pergantian oli pada kompresor, karena dengan teknologi ini, teknisi AC jadi tidak perlu lagi melakukan bongkar pasang terlebih dahulu pada komponen AC.
Fitur canggihnya pun mampu memastikan keakuratan takaran oli yang dituang ke dalam kompresor, bisa disetting sesuai keinginan teknisi atau sesuai dengan standar kompresor pada AC mobil. Proses Flushing jadi cocok dinobatkan sebagai servis AC teraman dan nyaman dengan kinerja alat yang memberikan hasil optimal.

Nah, setelah AC mobil diservis secara aman dengan teknologi flushing, akan ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan setelahnya.

1. Komponen jadi lebih awet
Ini dia manfaat yang dirasakan para pemilik mobil setelah mereka menservis AC mobil kesayangannya dengan teknologi flushing. Komponen jadi lebih awet dan umurnya pun jadi lebih panjang, sehingga pengeluaran untuk perbaikan maupun penggantian bisa dihemat. Bahan bakar pun jadi lebih hemat.

2. Oli lama jadi terkuras habis
Keuntungan lain yang dirasakan ketika AC mobil diservis menggunakan teknologi flushing adalah oli lama akan terkuras habis sehingga sisa oli lama sudah bersih tidak ada yang tertinggal di dalam AC mobil maupun kompresor sehingga kinerja AC pun juga terasa kembali baru.

3. Tak akan ada pencemaran sekunder
Penggunaan teknologi flushing terasa lebih ramah lingkungan karena pada teknologi ini tidak ada sedikitpun penggunaan material yang menyebabkan korosi pada komponen AC. Berbeda dengan servis AC manual yang masih menggunakan pembersih berupa bensin atau thinner yang di kemudian hari menyebabkan pencemaran sekunder.

4. Sistem AC menjadi 100% bersih
Teknologi flushing ternyata tidak hanya membersihkan kompresor sampai tidak menyisakan kotoran, tapi teknologi ini juga membersihkan seluruh komponen dari sistem AC, termasuk lintasan selang yang menjadi saluran sirkulasi freon pada sistem AC mobil.

Endoskopi

Teknologi kedua yang membantu menghemat perbaikan AC mobil adalah teknologi Endoskopi. Teknologi tersebut dikhususkan untuk mengecek kondisi evaporator tanpa harus ribet menurunkannya. Cara kerjanya adalah dengan memasukkan cairan pembersih khusus, kemudian cairan tersebut disemprotkan dengan tekanan tertentu melalui selang menuju bagian evaporator.

Jika membersihkan evaporator secara manual, teknisi AC akan membutuhkan waktu hingga 2 hari. Namun jika menggunakan teknologi Endoskopi maka cukup waktu beberapa jam saja untuk mengerjakan pembersihan evaporator.

Untuk membuat AC mobil kamu awet dan terawat, sebaiknya servis AC mobil memang harus kamu lakukan secara rutin setiap 10.000km, 20.000km, juga 40.000 km.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

0 komentar:

Posting Komentar