Senin, 19 Agustus 2019

Temukan DNS Tercepat Untuk Mengoptimalkan Kecepatan Internet Anda

Google Public DNS adalah Domain Name System (DNS) gratis. Ini adalah alternatif untuk pengaturan DNS default ISP Anda yang tidak selalu merupakan opsi tercepat, dan layanan DNS publik lainnya seperti OpenDNS atau DNS yang berfokus pada privasi 1.1.1.1.

Manakah dari opsi ini yang paling mengoptimalkan kecepatan internet Anda? Apakah satu DNS lebih baik dari para pesaingnya? Dan bagaimana Anda bisa tahu apakah itu benar? Baca terus untuk mengetahui bagaimana Anda menemukan DNS tercepat dan mengoptimalkan kecepatan internet Anda dalam proses.

Apa itu DNS
Sistem Nama Domain menerjemahkan nama situs web yang dapat dibaca manusia ke alamat IP. Saat Anda memasukkan nama situs web di bilah alamat browser Anda, browser Anda mengirim nama itu ke server DNS. Server DNS membantu merutekan permintaan ke alamat IP yang sesuai dari situs web itu.

Setiap situs web memiliki alamat IP. Tetapi alamat IP untuk setiap situs adalah serangkaian angka yang panjang dan kecuali Anda seorang mnemonist, Anda tidak dapat mengingat alamat IP untuk setiap situs yang ingin dan perlu Anda kunjungi.

Ketika ISP Anda mengkonfigurasi koneksi internet Anda, ISP diatur untuk menggunakan DNS default ISP. Pengaturan ISP DNS default tidak secara otomatis buruk, tetapi beberapa diketahui memiliki masalah koneksi dan resolusi nama alamat. Selain itu, Anda bebas menggunakan salah satu alternatif DNS gratis.

Anda menginginkan DNS yang cepat dan stabil. Untuk beberapa orang, DNS mereka juga harus menyediakan fitur keamanan dan privasi ekstra. Untuk menemukan opsi DNS tercepat Anda, cobalah salah satu dari tes kecepatan DNS gratis berikut. Inilah cara Anda mengubah pengaturan DNS di Windows dan cara mengubah pengaturan DNS di Mac.

NameBench adalah aplikasi portabel open-source (tanpa instalasi, Anda dapat menjalankannya dari USB flash drive) yang berfungsi pada distribusi Windows, macOS, dan Linux. Itu menjalankan tes benchmark DNS di komputer Anda menggunakan riwayat browser internet Anda atau set data uji standar. Tes DNS NameBench kemudian mengembalikan pengaturan DNS tercepat untuk lokasi Anda dan koneksi saat ini.

Buka repositori kode NameBench dan unduh versi terbaru alat untuk sistem operasi Anda. Harap dicatat bahwa NameBench berhenti pengembangan pada 2010, sehingga tanggal rilis sudah benar. Atau, gunakan salah satu tautan berikut.

Unduh: NameBench untuk Windows | macOS | Linux (Semua Gratis)

Cara Menggunakan Tes DNS NameBench
Sebelum Anda menjalankan NameBench, tutup semua aplikasi menggunakan koneksi internet Anda. Menutup program menggunakan koneksi aktif dapat mendistorsi hasil tes DNS NameBench Anda.

Buka dan ekstrak NameBench. Server Names yang Anda lihat adalah server DNS yang Anda gunakan saat ini. Pertahankan pengaturan NameBench default, lalu tekan Start Benchmark. Tes NameBench DNS membutuhkan waktu 10-20 menit, jadi ambil secangkir teh dan tunggu hasilnya.

Setelah uji kecepatan DNS NameBench selesai, browser Anda meluncurkan untuk menampilkan hasil Anda. Kotak di kiri atas menunjukkan server DNS tercepat untuk koneksi Anda saat ini. Sebagai contoh, saya harus mengganti server DNS utama saya ke 1.1.1.1 yang berfokus pada privasi. Anda juga dapat menggulir ke bawah halaman hasil Anda untuk melihat grafik perbandingan uji kecepatan DNS.

Alat Benchmark Kecepatan Nama Perusahaan Penelitian Gibson memberikan analisis terperinci tentang pengaturan DNS optimal untuk koneksi Anda. Seperti NameBench, Anda dapat menjalankan Benchmark DNS dari flash drive USB, tanpa memerlukan instalasi. Ada aplikasi Windows, tetapi tidak ada dukungan untuk macOS atau Linux.
Baca Juga
Unduh: DNS Benchmark untuk Windows (Gratis)

Cara Menggunakan DNS Benchmark
Satu hal yang saya sukai tentang Tolok Ukur DNS adalah daftar DNS yang terus diperbarui. Saat uji kecepatan DNS berlangsung, server dengan respons tercepat bergerak ke atas daftar.

Unduh dan buka Tolok Ukur DNS, lalu pilih tab server nama. Biarkan Benchmark DNS memperbarui daftar, lalu pilih Jalankan Benchmark. Proses pertama hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Namun, pada akhir uji kecepatan DNS pertama, Benchmark DNS mengumumkan bahwa Anda harus membuat daftar pembandingan DNS khusus untuk hasil pengujian DNS yang mencerminkan sistem, koneksi, dan lokal Anda secara akurat. Itu karena daftar server DNS default sangat mendukung pengguna yang berbasis di AS.

Membangun daftar kustom memakan waktu "sekitar 37 menit." Tetapi hasilnya memang memberikan gambaran yang lebih jelas tentang DNS tercepat untuk sistem Anda.

Pada tayangan pertama, DNS Jumper tampaknya menjadi alat uji kecepatan DNS yang lebih mendasar. Namun, begitu Anda mulai menggunakan Jumper DNS, Anda akan melihat bahwa ia memiliki banyak fitur yang mirip dengan NameBench dan DNS Benchmark. Misalnya, DNS Jumper menyelesaikan tes DNS tercepat, dan juga aplikasi portabel.

Mengenai kecepatan DNS, DNS Jumper memiliki opsi untuk memindai dan memilih "DNS Tercepat." Setelah tes kecepatan DNS selesai, Anda dapat memilih opsi, lalu gunakan tombol "Terapkan DNS" yang terintegrasi untuk menggunakan pengaturan tersebut. Daftar uji Jumper DNS memiliki beberapa keterbatasan dan mendukung penyedia DNS yang berbasis di AS.

Unduh: DNS Jumper untuk Windows (Gratis)

Cara Menggunakan Jumper DNS
Unduh dan buka DNS Jumper.

Pertama, pilih adaptor jaringan Anda dari daftar dropdown. Tidak yakin adaptor jaringan mana yang harus dipilih? Di bilah pencarian Start Menu Anda, masukkan tampilan status jaringan dan pilih Paling Cocok. Pilih Ubah pengaturan adaptor dari kolom kiri. Salah satu adapter jaringan akan memiliki nama koneksi Anda saat ini di bawah tipe adaptor. Koneksi Wi-Fi juga akan menampilkan bilah penerimaan. Catat nama dan pilih perangkat keras yang sesuai pada daftar dropdown DNS Jumper.

Setelah Anda memiliki konfigurasi perangkat keras yang benar, pilih DNS Tercepat. Jendela baru terbuka, daftar tes kecepatan DNS yang tersedia. Periksa setiap pilihan, lalu tekan Mulai Uji DNS. Tes DNS Jumper tidak butuh waktu lama. Ketika selesai, Anda dapat menggunakan Jumper DNS untuk memperbarui pengaturan DNS untuk koneksi Anda secara otomatis.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar