Selasa, 20 Agustus 2019

Software Vektor Terbaik Mac Untuk Desainer Dengan Anggaran Murah

Adobe Illustrator sering dianggap sebagai standar emas Software vektor untuk Mac. Namun, Anda dapat menggunakan alternatif untuk membuat karya seni yang tajam dan diagram yang indah. Ada alternatif ilustrator, dan mereka memberi Anda beberapa opsi menarik ketika Anda kekurangan uang tunai.

Jika Anda mencari editor vektor Mac untuk digunakan dalam proyek Anda berikutnya, Anda harus mencoba salah satu editor vektor gratis ini atau alternatif Adobe Illustrator murah terlebih dahulu. Ini adalah perangkat lunak vektor terbaik untuk macOS yang dapat Anda gunakan secara gratis atau membeli dengan anggaran terbatas.

Apa itu Grafik Vektor
Bagi mereka yang masih baru dalam konsep ini, Grafik vektor menggunakan persamaan matematika sepanjang sumbu 2D untuk menggambar garis dan bentuk di dalam ruang tetap. Ini berbeda dari gambar raster, yang berbasis pixel. Ketika Anda skala gambar raster melewati resolusi maksimalnya, itu "membentang" dan menjadi buram. Dengan grafik vektor, Anda dapat meningkatkan dan menurunkan hingga tak terhingga.

Fleksibilitas ini berarti grafis vektor sangat berguna untuk keperluan desain. Mereka bagus untuk membuat ikon, logo, diagram, bagan, poster, majalah, dan karya seni scalable lainnya.

Inkscape (Gratis)
Inkscape mungkin adalah editor vektor gratis paling fleksibel untuk Mac. Dengan sejarah panjang pengembangan dan fanbase yang tajam, Inkscape bekerja pada ketiga sistem operasi utama dan tanpa biaya apa pun.

Inkscape menggunakan model pengembangan sumber terbuka (seperti aplikasi mac open-source lainnya), dan sebagai akibatnya kemajuan teknologinya seringkali lebih lambat dibandingkan dengan pesaing komersialnya. Inkscape bangga dengan kompatibilitas penuhnya dengan W3C open standard SVG, dan berusaha menjadikan dirinya salah satu editor SVG paling ramah pengguna untuk Mac di pasaran.

Terlepas dari aksesibilitas pengguna ini, pendatang baru mungkin merasa sedikit keluar dari kedalamannya ketika mencobanya. Untuk membantu, ada dokumentasi dan jawaban yang luas untuk pertanyaan Anda di dalam forum Inkscape.

Catatan: Pengguna Mac mungkin perlu mengunduh XQuartz untuk menjalankan Inkscape. Jadi jika Anda bukan penggemar unduhan tambahan, ini mungkin merepotkan.

Putusan: Inkscape adalah perangkat lunak grafik vektor open-source terbaik untuk Mac, dan yang terdekat Anda akan datang ke Adobe Illustrator jika anggaran Anda nol.

Unduh: Inkscape (Gratis)

Vectr (Gratis)
Vectr adalah editor vektor gratis yang dibangun di atas teknologi web. Anda dapat mengunduh Vectr untuk Windows, Linux, atau Chrome OS, atau menjalankan versi browser melalui macOS.

Aplikasi ini datang dengan janji "gratis selamanya," dan alat-alatnya sebagian besar berfokus pada gambar vektor kreatif, seperti logo, brosur, dan poster.

Terbaik dari semuanya? Vectr mencakup panduan pengguna dan tutorial yang komprehensif, sehingga Anda dapat mempelajari cara menggunakannya secara efektif dalam waktu yang sangat singkat.

Putusan: Alat gratis berbasis web dengan dukungan pelanggan yang sangat baik melalui tutorial online.

Unduh: Vectr (Gratis)

LibreOffice adalah alternatif sumber terbuka yang populer untuk Microsoft Office, dan dilengkapi dengan program menggambar vektor sendiri yang disebut "Draw". Sayangnya LibreOffice Draw tidak kaya fitur seperti beberapa program lain dalam daftar ini, tetapi memiliki beberapa aksesori.

Editor vektor gratis tampaknya ditujukan untuk pengguna yang ingin membuat diagram alur atau diagram. Ini juga memiliki kemampuan untuk membuat gambar teknis dan brosur. LibreOffice Draw juga merupakan editor vektor Mac yang hebat bagi mereka yang ingin membuat diagram jaringan semua tanpa tingkat keterampilan artistik yang tinggi.

Catatan: Jika Anda ingin membuat karya seni, maka Inkscape mungkin merupakan pilihan yang lebih baik.

Putusan: Kurang memoles beberapa program lain. Jika sebelumnya Anda menggunakan LibreOffice, Anda mungkin sudah menginstalnya.

Unduh: LibreOffice (Gratis)

DrawBerry (Gratis)
DrawBerry tidak akan "wow" Anda dengan fitur-fiturnya atau dokumentasi bantuan yang luas, tetapi masih berfungsi pada versi terbaru dari macOS, jadi mungkin layak dicoba.

Editor vektor gratis untuk Mac ini sangat ringan, dan meskipun tidak memiliki fitur program yang lebih maju, kesederhanaannya adalah kunci untuk daya tariknya. Sementara desainer grafis berpengalaman akan merindukan fitur-fitur yang lebih maju, jika Anda memerlukan logo untuk proyek rendah anggaran Anda, Anda dapat melakukan jauh lebih buruk daripada DrawBerry.

Putusan: Meskipun kuno dan kurang fitur, tetap berfungsi. Itu juga masih gratis, dan itu mungkin melakukan pekerjaan jika Anda tidak memerlukan editor vektor yang kuat.

Unduh: DrawBerry (Gratis)

Boxy SVG ($ 9,99)
Boxy adalah jenis perangkat lunak grafik vektor untuk Mac dengan fungsi yang mirip dengan Inkscape. Ini memiliki aplikasi Mac sendiri tersedia melalui App Store, dan dapat mengimpor dan mendukung ekstensi file SVG. Itu juga dapat mendukung PNG, JPEG, dan GIF.
Baca Juga
Saat Anda menggunakan Boxy, alat transformasi, alat pengelompokan, dan alat melukis semuanya didukung dengan bentuk prasetel, bersama dengan dukungan untuk gradien dan pola.

Putusan: Boxy adalah entri yang bagus untuk kategori grafik vektor yang dibangun di atas teknologi web. Ringan dan memohon untuk dimainkan.

Unduh: Boxy SVG ($ 9,99)

Sebelumnya dikenal sebagai iDraw, Autodesk Graphic adalah editor vektor ringan yang hebat untuk Mac. Ini lebih mahal daripada biasanya, tetapi masih mempertahankan set fitur yang kuat dengan dukungan penuh untuk format SVG, PDF, dan AI (Illustrator). Ini juga telah melapis impor dan ekspor PSD untuk pengguna photoshop.

Menampilkan serangkaian alat yang bagus untuk menggambar dan membuat sketsa, Autodesk Graphic menjadi pilihan tepat bagi editor SVG ketika Anda seorang desainer dengan anggaran terbatas. Anda juga dapat mengunduh Autodesk Graphic untuk iPad, yang menggunakan iCloud untuk menyinkronkan. Dengan cara ini Anda dapat mengakses desain Anda saat bepergian.

Putusan: Editor vektor yang tepat di atas segalanya.

Unduh: Autodesk Graphic ($ 29,99)

Pixelmator ($ 39,99)
Pixelmator adalah salah satu alternatif editor vektor favorit kami di daftar ini. Aplikasi ini menyediakan dukungan terbatas untuk gambar vektor dengan bentuk dan garis.

Pixelmator memiliki berbagai bentuk dan alat bawaan untuk memetakan vektor, meskipun pengguna profesional yang terbiasa dengan fitur-fitur canggih di Illustrator mungkin akan tetap menginginkan lebih.

Putusan: Aplikasi hebat yang dapat melakukan banyak tugas umum.

Unduh: Pixelmator ($ 39,99)

Setelah sambutan cemerlang yang diterima untuk editor raster "Affinity Photo", Serif Labs memperkenalkan Desain Affinity untuk mengambil pasar editor vektor. Ini secara khusus menargetkan model langganan Adobe Illustrator dengan menawarkan program dengan biaya satu kali alih-alih biaya bulanan.

Affinity mengklaim memiliki mesin impor PSD terbaik. Meskipun kami tidak yakin Adobe akan setuju dengan ini, Affinity mendukung format file PSD, PDF, SVG, AI, Freehand, dan EPS.

Ada pengeditan 16-bit per saluran, dukungan untuk irisan, masker realtime, lapisan penyesuaian, dan dukungan tablet grafis.

Semua ini hadir bersamaan dengan fitur-fitur biasa yang Anda harapkan dari program semacam itu — alat pena yang hebat, pengeditan kurva, bentuk cerdas, teks fleksibel, dan beberapa templat ruang kerja yang dirancang untuk web dan cetak. Anda juga dapat menggunakan efek gaya raster untuk yang terbaik dari kedua dunia.

Putusan: Alternatif editor vektor serius untuk Illustrator, tanpa biaya berlangganan.

Unduh: Affinity Designer ($ 49,99)

Sketch ($ 99)
Editor SVG termahal untuk Mac dalam daftar ini, Sketch bills sebagai program vektor profesional untuk desainer.

Dibangun untuk kemudahan penggunaan, Sketch bertujuan untuk menghasilkan gambar vektor berkualitas tinggi. Bahkan ada aplikasi pendamping Sketch Mirror yang memungkinkan Anda untuk melihat pratinjau desain Anda secara langsung di perangkat saat bekerja.

Seperti yang Anda harapkan dari aplikasi profesional, Sketch memiliki semua dasar yang dicakup: UI canggih, rendering teks yang sangat baik dan banyak kisi dan panduan untuk membantu Anda mendesain konten hati Anda. Anda dapat mempelajari seluk beluk program dengan halaman dukungan Sketsa.

Anda juga bisa mendapatkan bantuan dengan proyek Anda dengan mengunduh sumber daya komunitas, mulai dari kit pengembangan iOS hingga templat ikon.

Sketch menawarkan uji coba gratis 15 hari, sehingga Anda dapat mencoba editor vektor ini sebelumnya. Satu-satunya downside? Anda harus memperbarui lisensi setiap tahun.

Meskipun pembaruan tahunan ini masih lebih murah daripada model berlangganan Adobe, itu pasti bisa menjadi mahal jika Anda memiliki anggaran terbatas.

Putusan: Sketsa ada di atas sana dengan yang terbaik dari yang terbaik dalam hal perangkat lunak vektor untuk Mac. Sayangnya itu juga memiliki label harga yang cocok.

Unduh: Sketch  ($ 99)

Perangkat Lunak Vektor Yang Tidak Memotong Anggaran
Jika Anda berpikir "pasti ada lebih banyak di luar sana!" Maka Anda benar. Ada banyak aplikasi yang tidak melakukan pemotongan, dan inilah beberapa aplikasi sehingga Anda dapat mengabaikannya sepenuhnya:
  • Xara Xtreme: Versi gratis, sumber terbuka dari proyek Windows premium, versi mac Xara Xtreme sebelumnya dalam pengembangan. Sayangnya itu tidak terlihat seperti proyek telah memiliki pembaruan sejak 2008.
  • Skencil: Program menggambar vektor gratis untuk Linux yang akan berjalan di macOS. Sayangnya belum ada pembaruan sejak 2010.
  • Karbon: Paket gratis hebat yang merupakan open-source, tetapi membutuhkan seluruh Calligra Suite untuk diinstal untuk menggunakannya. Kami rasa patut dicoba jika Anda tidak puas dengan Inkscape atau Boxy SVG.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar