Senin, 19 Agustus 2019

Cara Terbaik Untuk Menyinkronkan Kalender Outlook Dengan iPhone Anda

Kemungkinannya adalah Anda menyimpan dua jenis kalender yang berbeda. Untuk kalender pribadi Anda, Anda dapat menggunakan Kalender Google atau kalender online serupa seperti iCloud. Anda bahkan mungkin hanya menggunakan kalender kertas tua andal yang menggantung di dinding.

Namun untuk pekerjaan, kalender umumnya perlu berbuat lebih banyak. Anda telah berbagi item kalender, rapat, undangan, dan banyak lagi untuk menyulap. Banyak tempat kerja menggunakan Outlook dan Exchange untuk ini. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyinkronkan kalender Outlook dengan iPhone Anda, kami akan menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui di bawah.

Cara Mudah: Instal Aplikasi Outlook Untuk iPhone
Jika Anda tidak ingin dipusingkan dengan pengaturan pada iPhone Anda terlalu banyak, Anda dapat menginstal aplikasi Microsoft Outlook untuk iPhone untuk menyinkronkan kalender Anda. Ini juga merupakan pilihan yang baik jika Anda memilih untuk tidak menggabungkan kalender kerja dan kalender pribadi Anda dalam aplikasi yang sama.

Jika kompleksitas Outlook di Mac atau Windows membuat Anda waspada terhadap Outlook untuk iPhone, jangan khawatir. Versi mobile Outlook pada awalnya dikenal sebagai Acompli sebelum Microsoft mengakuisisi pengembangnya. Meskipun aplikasi memiliki reputasi yang baik saat itu, itu hanya menjadi lebih baik sejak itu.

Untuk memulai, buka App Store di iPhone Anda dan cari Outlook (atau gunakan tautan di bawah). Setelah menemukan aplikasi, ketuk ikonnya, lalu ketuk tombol Dapatkan untuk mulai mengunduh. Outlook sepenuhnya gratis tanpa pembelian dalam aplikasi, jadi jangan khawatir harus membayar.

Unduh: Microsoft Outlook (Gratis)

Menggunakan Aplikasi 
Setelah Outlook diinstal, cari ikon dan ketuk untuk memulai aplikasi. Anda akan diminta untuk masuk dengan akun Microsoft atau Office 365. Jika pihak ketiga meng-host akun Exchange Anda, Anda dapat menggunakan info login Anda untuk server itu juga. Setelah masuk, Anda akan melihat layar utama aplikasi.

Seperti Outlook untuk desktop, Outlook untuk iPhone menangani surat, kalender, kontak, dan lainnya. Untuk sampai ke kalender Outlook Anda, ketuk ikon paling kanan pada bilah di bagian bawah layar. Dengan mengetuk ikon di atas bilah tanggal di bagian atas layar, Anda dapat memilih dari berbagai tampilan termasuk hari, tiga hari, bulan, atau gaya agenda.

Sinkronkan Outlook Dengan Aplikasi Kalender iOS
Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi lain untuk menyinkronkan kalender Outlook Anda dengan iPhone Anda, Anda bisa menambahkan kalender Outlook Anda seperti cara Anda menambahkan akun lain ke ponsel Anda. Ini juga merupakan opsi yang baik jika Anda hanya ingin menambahkan kalender dari akun Exchange ke telepon Anda. Menggunakan opsi Outlook di atas juga membawa data akun dan email kontak.

Sebelum Anda mulai, Anda ingin memastikan Anda memiliki informasi yang diperlukan. Untuk akun yang di-hosting oleh Microsoft Outlook dan Office 365, Anda hanya perlu nama pengguna dan kata sandi. Jika Anda menggunakan akun perusahaan, Anda mungkin memerlukan informasi lain, termasuk alamat server. Fungsi penemuan otomatis Exchange biasanya menangani ini untuk Anda, tetapi Anda mungkin ingin tetap memiliki informasi tersebut.

Menyiapkan Akun Outlook Anda
Untuk memulai, buka aplikasi Pengaturan di ponsel Anda dan gulir ke bawah sampai Anda melihat Kata Sandi & Akun. Ketuk ini, lalu pada Tambah Akun, yang akan muncul di bagian bawah daftar akun yang sudah ada di iPhone Anda.
Baca Juga
Di sini, pilih Exchange atau Outlook.com tergantung pada jenis akun yang Anda miliki. Jika Anda tidak yakin, Exchange mungkin adalah pilihan yang tepat. Masukkan alamat email Anda dan deskripsi untuk akun Exchange atau Outlook.com Anda, lalu pilih untuk menggunakan penemuan otomatis atau masukkan detail akun Anda secara manual.

Setelah Anda memasukkan informasi, aplikasi akan mencoba terhubung ke server Anda. Jika ini berhasil, Anda akan diberikan layar yang memungkinkan Anda memilih apa yang ingin Anda sinkronkan dari server. Aktifkan pemilih di sebelah Kalender, serta informasi akun lainnya yang ingin Anda selaraskan.

Jika Anda mengatur iPhone untuk pertama kalinya, Anda dapat mengaktifkan akun lain di sini juga. Untuk pengguna Kalender Google, lihat panduan kami untuk menyinkronkan Kalender Google dengan iPhone Anda.

Bagaimana Jika Sinkronisasi Tidak Berfungsi dengan Benar
Dalam sebagian besar kasus, kalender Outlook Anda dan data lain harus disinkronkan dengan sempurna, apa pun opsi di atas yang Anda gunakan. Namun, dalam beberapa kasus, Anda mungkin mengalami masalah.

Jika kalender iPhone Anda tidak disinkronkan dengan Outlook, tempat pertama yang harus Anda periksa adalah status server. Anda dapat mencoba membuka halaman Microsoft 365 Service Health untuk memeriksa apakah Outlook.com atau Office Online berfungsi normal. Jika Anda menggunakan Office 365 for Business atau penyedia Exchange pihak ketiga, Anda mungkin perlu memeriksa dengan seseorang di perusahaan Anda untuk informasi tentang status server.

Dalam kasus di mana sinkronisasi online tidak berfungsi, tetapi Anda benar-benar membutuhkan informasi kalender di ponsel Anda, Anda dapat menyelaraskan melalui iTunes. Untuk melakukan ini, colokkan iPhone Anda ke Mac atau PC yang menjalankan iTunes. Kemudian pilih ikon perangkat iPhone dan klik Info di menu di sebelah kiri.

Di sini, gulir ke bawah hingga Anda melihat opsi Sinkron Kalender dan pastikan sudah dicentang. Di macOS, Anda harus memastikan bahwa Anda telah menyinkronkan akun Outlook Anda di panel Pengaturan Akun internet. Di Windows, di sebelah opsi Sinkron Kalender, Anda akan melihat menu tarik turun. Di sini, pilih untuk menyinkronkan dengan Outlook.

Bagaimana Dengan Menyinkronkan Tugas Outlook
Bagi sebagian orang, kalender hanyalah itu. Bagi yang lain, gagasan tentang kalender khususnya kalender Outlook tanpa dukungan untuk tugas tidak terpikirkan. Untungnya, menambahkan dukungan untuk tugas Exchange ke iPhone Anda mudah.

Jika Anda menggunakan aplikasi Outlook untuk iPhone, Anda tidak akan mendapatkan dukungan tugas terintegrasi. Ini ditangani oleh aplikasi Microsoft lainnya, Microsoft To-Do. Cari dan instal aplikasi ini dari App Store atau tautan di bawah, lalu masuk dengan informasi yang sama dengan yang Anda gunakan dengan Outlook.

Bagi mereka yang menggunakan kalender Outlook dengan aplikasi Kalender iOS bawaan, ini bahkan lebih mudah. Pastikan Anda memeriksa opsi Pengingat selain Kalender di bagian Kata Sandi & Akun di aplikasi Pengaturan. Sekarang Anda akan dapat melihat tugas-tugas Outlook Anda di aplikasi Pengingat.

Unduh: Microsoft To-Do (Gratis)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar