Selasa, 06 Agustus 2019

Cara Mengunci dan Membuka Kunci Apple Watch Anda

Siapa pun yang memiliki Apple Watch hampir pasti memiliki informasi penting dan pribadi yang tersimpan pada perangkat yang dapat dipakai. Untungnya, Apple menyediakan banyak fitur keamanan untuk melindungi data itu. 

Hari ini, kami akan melihat salah satu fitur keamanan paling penting yang tersedia dan menunjukkan cara mengunci dan membuka kunci Apple Watch. 

Cara Mengunci Apple Watch Anda 
Kunci Kode Sandi untuk Apple Watch sama seperti fitur yang digunakan pada iPhone atau iPad. Anda harus memasukkan kode sandi di layar perangkat yang dapat dipakai untuk membuka kunci untuk digunakan. 

Peluang pertama Anda harus memilih kode sandi adalah selama proses penyiapan Apple Watch. Jika Anda telah menambahkan informasi kartu kredit untuk Apple Pay, mengambil kode sandi untuk menjaga Apple Watch Anda tetap terkunci saat tidak digunakan. Ini bisa berupa kode sandi empat digit sederhana, atau di mana saja sepanjang lima hingga 10 digit. 

Jika Anda ingin menambah atau mengatur ulang PIN Anda, cukup buka Settings > Passcode  di Apple Watch. Anda juga dapat menuju ke aplikasi Apple Watch pendamping di perangkat iOS Anda dan memilih Passcode di tab My Watch. 

Pertama, Anda akan memasukkan kode sandi saat ini, jika berlaku. Masukkan kode sandi baru di layar Apple Watch Anda dua kali untuk konfirmasi. 

Di menu yang sama, Anda juga dapat menemukan pengaturan untuk menonaktifkan kunci kode sandi. Itu tidak dianjurkan, karena semua data Anda akan tersedia untuk siapa saja yang memiliki akses ke arloji. 

Pastikan Apple Watch Anda Terkunci 
Dengan satu set kode sandi, Anda memiliki dua cara untuk memastikan Apple Watch Anda terkunci. 

Opsi paling aman adalah dengan fitur Deteksi Pergelangan Tangan otomatis. Untuk mengaktifkannya, buka Settings > Passcode > Wrist Detection pada Arloji, atau Passcode > Wrist Detection pada aplikasi Apple Watch. 

Dengan pengaturan ini, Apple Watch secara otomatis mengunci ketika Anda tidak memakainya, berkat sensor bawaannya. Buka kunci Apple Watch Anda dengan meletakkannya kembali di pergelangan tangan Anda dan memasukkan kode sandi. Keuntungan besar dari fitur ini adalah Anda hanya perlu memasukkan kode sandi Apple Watch sekali sehari ketika mengaktifkannya di pagi hari. 

Lebih baik lagi, mengaktifkan Deteksi Pergelangan Tangan akan membantu meningkatkan masa pakai baterai. Ini juga harus diaktifkan agar arloji melacak pembacaan denyut jantung latar belakang dan cincin aktivitas Stand. 
Baca Juga
Jika Anda memilih untuk tidak mengaktifkan fitur itu, Anda masih dapat mengunci Apple Watch secara manual. Geser ke atas dari setiap arloji untuk memunculkan Control Center dan pilih ikon Lock. 

Mereka yang peduli dengan keamanan harus melihat 3 tips keamanan Apple Watch tambahan untuk perlindungan lebih. 

Cara Membuka Kunci Apple Watch 
Setelah mengatur kode sandi, Anda dapat membuka kunci Apple Watch Anda hanya dengan memasukkan kode sandi tersebut di layar perangkat. 

Selain itu, ada cara yang lebih mudah untuk selalu menyiapkan Apple Watch yang tidak terkunci. Anda harus menuju ke aplikasi Apple Watch, menavigasi ke My Watch> Passcode, dan pilih Unlock with iPhone. 

Dengan pengaturan ini aktif, membuka kunci iPhone Anda (bahkan dengan Touch ID atau Face ID) akan selalu membuka kunci Apple Watch Anda selama Anda memakainya. 

Apa yang Harus Dilakukan Ketika Jam Tangan Apple Anda Tidak Akan Dibuka 

Anda juga dapat mengalami situasi di mana Apple Watch tidak akan dibuka. Alasan yang paling mungkin adalah bahwa Anda lupa kode sandi yang Anda tetapkan untuk perangkat. Tapi jangan putus asa: ada beberapa harapan dalam situasi ini. 

Mungkin Anda telah menyimpan kode sandi di lokasi yang aman; menggunakan pengelola kata sandi adalah cara terbaik untuk melakukan ini. Pastikan untuk melihat beberapa pengelola kata sandi terbaik untuk iPhone Anda jika Anda belum membuatnya. 

Jika Anda tidak dapat menemukan kode sandi yang benar, Anda harus mengambil langkah yang lebih drastis. Saatnya untuk sepenuhnya menghapus Apple Watch Anda dan kemudian memulihkan informasi dari cadangan. 

Inilah yang perlu Anda lakukan: 
  • Buka aplikasi Apple Watch di iPhone Anda. 
  • Buka tab My Watch dan pilih General > Reset. 
  • Pilih Erase Apple Watch Content and Settings.. 
  • Jika tidak ada cadangan Apple Watch baru-baru ini, Anda akan melihat kotak dialog untuk memperbarui cadangan iCloud. Pilih Backup Then Erase. Itu akan memastikan Anda memiliki pengaturan Apple Watch terbaru dan informasi lainnya. 
  • Anda kemudian harus mematikan Temukan Arloji saya untuk sepenuhnya menghapus konten perangkat. 
  • Siapa pun yang memiliki Apple Watch yang mendukung seluler harus memilih Keep Your Plan untuk menyimpan semua informasi operator di jam tangan. 
Setelah Apple Watch dihapus, hidupkan kembali dan letakkan di dekat iPhone Anda untuk memulai proses pemasangan. Anda akan melihat kotak dialog di iPhone untuk membantu memulai proses. 

Selama pengaturan, pastikan untuk memilih Pulihkan Dari Cadangan. Itu akan mengembalikan semua pengaturan dan informasi lain di Apple Watch Anda. Satu-satunya pengecualian adalah informasi kartu kredit Apple Pay, yang harus Anda masukkan lagi di bagian Wallet & Apple Pay pada tab My Watch. 

Kunci kode sandi adalah fitur keamanan penting yang mudah digunakan, dan melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk melindungi data penting yang disimpan di Apple Watch Anda.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar