Rabu, 21 Agustus 2019

Cara Mencari iPhone Yang Hilang Dalam Keadaan Offline

Apa Artinya Ketika Menemukan iPhone Saya Sedang Offline dan Bagaimana Cara Menemukannya
Jika Anda kehilangan iPhone atau iPad, bagaimana Anda dapat menemukan perangkat Anda? Jika Anda memiliki pandangan ke depan untuk mengaktifkan Find My iPhone, Anda harus dapat menemukan smartphone Anda dengan mudah. Namun, setelah masuk, Anda melihat masalah: Find My iPhone sedang offline.

Apa yang dimaksud dengan "Offline" di Temukan iPhone Saya? Bagaimana Anda masih bisa menemukan perangkat Anda? Dan jika sudah dicuri, bagaimana Anda menghentikan orang lain mengakses data pribadi Anda? Kami akan memandu Anda melewatinya.

Cara Mengaktifkan Cari iPhone Saya (Find My iPhone)
Jadi apa sebenarnya Find My iPhone? Seperti yang Anda duga, ini adalah fitur yang membantu Anda menemukan perangkat Anda jika hilang. Tidak masalah apakah Anda kehilangannya saat bepergian, atau jika Anda masih berpikir itu ada di suatu tempat di rumah. Mengaktifkan Find My iPhone berarti Anda dapat masuk ke Apple ID Anda di PC atau tablet dan menemukan perangkat Anda di peta.

Anda juga dapat menggunakannya untuk mengunci ponsel Anda dari jarak jauh, menghapus semua konten (jika Anda pikir itu tidak dapat diperbaiki), atau memutar suara untuk mengarahkan Anda ke sana.

Yang perlu Anda lakukan adalah membuka Settings, lalu ketuk nama Anda di bagian atas. Selanjutnya, buka iCloud > Find My iPhone. (Kami akan kembali ke alasan layar ini memiliki arti tambahan jika ponsel Anda membaca Offline.)

Anda perlu memastikan pengaturan ini dihidupkan. Tidak dimungkinkan untuk mengaktifkannya dari jarak jauh, jadi lebih baik aman daripada menyesal. Adalah ide yang bijaksana untuk bersiap menghadapi yang terburuk tetapi harap Anda tidak pernah membutuhkannya.

Apa Arti "Offline" di Find My iPhone
Untuk menempatkan ponsel cerdas Anda di Find My iPhone, Anda harus masuk ke akun iCloud menggunakan perangkat lain. Ada banyak iterasi aplikasi Find My, termasuk Find My iPad dan Find My Apple Watch. Semua ini menggunakan iCloud.

Jika berfungsi dengan baik, Anda akan melihat ikon di peta untuk menunjukkan di mana perangkat Anda yang hilang. Namun, dalam beberapa kasus, terbaca "Offline". Itu juga dapat mengatakan "Tidak ada lokasi yang tersedia" atau "Layanan Lokasi Tidak Aktif".

Ada beberapa alasan untuk ini, tetapi semuanya memiliki arti yang sama: iPhone Anda tidak dapat check in ke Find My iPhone. Itu tidak memiliki akses ke Wi-Fi atau data seluler.

Mengapa iPhone Anda offline? Alasan yang paling mungkin adalah baterai sudah mati. Anda juga bisa mematikannya. Either way, jika ponsel Anda tidak memiliki daya, Find My iPhone tidak akan memberi Anda keberadaannya.

Aplikasi ini hanya akan berfungsi jika perangkat Anda terhubung ke iCloud, tentu saja, dan masuk ke ID Apple Anda. Untuk mengaktifkan fitur di tempat pertama, Anda sudah masuk ke ini. Namun, dimungkinkan untuk mematikan keduanya, memutuskan koneksi ke Find My iPhone.

Perangkat Anda mungkin juga mengaktifkan Mode Pesawat. Kami telah menjelaskan bagaimana Mode Pesawat bekerja di iPhone Anda jika Anda tidak yakin. Pada dasarnya, ini memotong semua sinyal nirkabel seperti Wi-Fi dan data seluler.

Jika ponsel cerdas Anda dicuri, pencuri mungkin sudah mengeluarkan kartu SIM-nya. Ini memutus sambungannya dari internet seluler, membuatnya lebih sulit  tetapi bukan tidak mungkin  untuk dilacak.

Ada juga kemungkinan kecil bahwa iPhone Anda telah hilang di suatu negara tanpa Find My iPhone. Ini karena fitur tersebut perlu mengakses peta dan Apple tidak memiliki kemampuan itu di beberapa daerah.

Cara Menemukan iPhone Yang Offline
Saat Anda membuka Find My iPhone, Anda akan melihat tiga opsi. Meskipun mungkin tampak sia-sia, klik Play Sound terlebih dahulu. Sepertinya ini tidak akan berhasil, terutama ketika iPhone Anda ditampilkan sebagai Offline. Namun, Anda akan terkejut ketika menemukan ponsel cerdas Anda dengan cara ini. (Kami akan kembali ke dua opsi lain di layar ini. Anda perlu melihat metode lain sebelum menggunakan keduanya.)
Baca Juga
Cara utama untuk menemukan perangkat Anda, sekali lagi, dengan mempersiapkan sebelumnya. Saat mengatur perangkat Anda, Anda perlu menavigasi ke Settings, pilih nama Anda, lalu pergi ke iCloud > Find My iPhone > Send Last Location. Ini mengirimkan data lokasi perangkat Anda ke Apple saat baterai hampir habis atau lokasi terakhir saat online.

Ini adalah peluang terbaik Anda untuk mengambil perangkat Anda, tetapi tidak akan membantu jika seseorang memindahkannya ke lokasi lain, atau jika fungsinya dimatikan.

Jika Anda menggunakan Google Maps di ponsel Anda, Anda mungkin dapat melacak lokasinya melalui Timeline Maps. Anda dapat melihat aplikasi mana yang mengakses data geografis Anda melalui Settings > Privacy > Location Services.

Sebaiknya hubungi penyedia layanan seluler Anda. Jika Anda memiliki nomor seri atau nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI), operator Anda mungkin dapat melacak posisinya.

Anda dapat mengunjungi kembali di mana Anda berada baru-baru ini dan berharap Anda menemukan ponsel cerdas Anda tanpa perlu teknologi lebih lanjut. Jika tidak, Anda harus menunggu dan tetap menyilangkan jari agar ada yang menemukan dan menagihnya. Terus masuk ke Find My iPhone kalau-kalau ini memang terjadi.

Cara Melindungi Data Anda Jika iPhone Anda Offline
Mari kita anggap bahwa Anda masih tidak dapat menemukan perangkat Anda. Anda takut seseorang telah mencurinya, atau siapa pun yang menemukannya dapat mengakses informasi pribadi Anda. Apa yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan hal ini terjadi?

Bahkan ketika Find My iPhone mengatakan "Offline", Anda masih dapat menggunakan beberapa fungsinya. Terutama, Kunci Aktivasi menjadi standar saat menggunakan Find My iPhone. Ini berarti bahwa tidak ada yang dapat mematikan Find My iPhone atau menghapus data ponsel Anda tanpa ID Apple Anda.

Dua opsi lebih lanjut berguna:
  • Lost Mode: Ini memungkinkan Anda mengunci perangkat Anda dari jarak jauh dan menyajikan pesan khusus di layar. Anda harus menyertakan cara menghubungi Anda untuk mengembalikan smartphone. Sebagai lapisan keamanan tambahan, ini menonaktifkan Apple Pay. Plus, notifikasi tidak akan muncul, jadi tidak ada yang bisa mengintip aktivitas Anda. Setelah Anda mendapatkan perangkat Anda kembali, Anda dapat membukanya dengan hanya menggunakan kode sandi Anda.
  • Erase iPhone: Ini hanya boleh digunakan dalam situasi yang mengerikan  ini menghapus semua data di ponsel Anda. Ini adalah langkah terakhir, tidak bisa dianggap enteng. Coba semua yang dapat Anda pikirkan untuk menemukannya lagi. Jika Anda mengambil jalur ini, Anda harus memulihkan iPhone dari cadangan atau sayangnya akan kehilangan semua informasi Anda.

Mode ini hanya aktif setelah iPhone Anda aktif dan terhubung ke internet lagi.

Semoga kiat-kiat ini membantu Anda menemukan iPhone Anda, meskipun dikatakan sedang offline. Namun, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk menghapus perangkat Anda jika Anda benar-benar tidak dapat menemukannya.

Mengambil opsi ini berarti Anda sepenuhnya menyerah harapan. Dalam kebanyakan kasus, kami pikir lebih baik menggunakan Mode Hilang. Tidak masalah jika Anda kehilangan ponsel 24 jam yang lalu atau enam bulan yang lalu. Jika seseorang menemukannya dan menyalakannya, mereka akan dapat melihat pesan Anda dan mudah-mudahan mengembalikannya kepada Anda. Anda dapat mempertimbangkan untuk menawarkan hadiah juga.

Saran utama bagi siapa pun yang kehilangan ponsel mereka adalah jangan panik. Dengan dunia yang selalu aktif saat ini, semoga seseorang akan menemukannya dan mendapatkannya kembali online. 

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar