Kamis, 22 Agustus 2019

Cara Menambahkan Bluetooth ke Komputer: 3 Adapters Bluetooth Luar Biasa Untuk PC

Komputer dan laptop hadir dengan Bluetooth bawaan. Tetapi bagaimana jika milik Anda tidak memiliki perangkat Bluetooth? Solusi yang masuk akal adalah dengan menggunakan dongle Bluetooth, tetapi begitu Anda membelinya, bagaimana Anda mengaturnya? Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang pengaturan Bluetooth pada Windows 10.

Mengapa Anda Membutuhkan Dongle Bluetooth
Jika Anda perlu menghubungkan perangkat Bluetooth ke komputer Anda (mungkin pengontrol permainan, atau headset kombinasi earphone / mic), maka ada kemungkinan Anda membutuhkan dongle USB Bluetooth untuk membuat koneksi.

Namun, perlu diperiksa terlebih dahulu apakah komputer Anda memiliki Bluetooth bawaan. Jika Anda tidak dapat menemukan dokumentasi untuk diperiksa, Anda memiliki beberapa opsi:
  • Seret mouse Anda ke sistem tray dan cari item yang berlabel "radio Bluetooth".
  • Klik Start > Settings (atau Windows key + I) dan gunakan kotak pencarian untuk memasukkan "Bluetooth". Pilih Bluetooth dan pengaturan perangkat lain. Jika Anda memiliki Bluetooth, layar ini akan ada, dan Anda akan dapat mengaktifkan radio Bluetooth untuk memindai perangkat.
  • Opsi yang lebih cepat adalah membuka Action Center  (yang sering Anda gunakan daripada Pengaturan) lalu Expand; jika perangkat keras Bluetooth ada di komputer Anda, itu akan terdaftar di sini.

Ini adalah cara utama untuk memeriksa dan mengaktifkan Bluetooth, tetapi ada opsi lain juga:
  • Device Manager: tekan tombol Windows + R dan masukkan msc untuk membuka Device Manager. Jika PC Anda memiliki radio Bluetooth bawaan, Anda akan menemukannya tercantum di sini, di bawah Bluetooth.
  • PC atau laptop Anda: beberapa perangkat memiliki sakelar fisik untuk mengaktifkan konektivitas, termasuk Bluetooth dan Wi-Fi. Ini bisa berupa sakelar hidup / mati kecil, atau mungkin pintasan keyboard, biasanya diakses melalui tombol fungsi.

Setelah Bluetooth diaktifkan, Anda akan siap untuk mulai menghubungkan perangkat keras yang kompatibel.

Cara Menambahkan Bluetooth ke PC atau Laptop Anda
Bagaimana jika perangkat Anda tidak memiliki perangkat Bluetooth?

Satu-satunya solusi adalah menambahkannya, yang untungnya sangat mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah dongle Bluetooth, adaptor yang terhubung melalui USB. Setelah diinstal dan aktif, dongle akan memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat Bluetooth apa pun ke komputer Anda.

Selama dongle Bluetooth dikirimkan bersama driver atau tersedia melalui Pembaruan Windows, Anda akan segera dapat menyinkronkan perangkat melalui Bluetooth. Perhatikan bahwa Anda mungkin perlu me-reboot komputer Anda.

Setelah perangkat keras Bluetooth ditambahkan, Anda akan dapat menggunakan pintasan di atas untuk mengubah visibilitas perangkat Anda.

Mencari Adaptor USB Bluetooth? Coba ini!
Jika Anda mencari USB Bluetooth Adapter, Anda akan senang mengetahui bahwa keduanya murah, dan ringkas. Lama berlalu adalah zaman radio Bluetooth USB dua inci panjang dengan sedikit adaptor pop-up. Saat ini, ukurannya sama dengan stik memori flash USB terkecil. Selama Anda tetap terhubung sebagian besar waktu, Anda tidak akan kehilangan dongle USB Bluetooth Anda.

Tetapi yang mana yang harus Anda pilih?

Zexmte USB Bluetooth Adapter
Opsi berbiaya rendah ini dari Amazon sangat bagus sebagai pengantar Bluetooth. Menggunakan spesifikasi Bluetooth 4.0 LE terbaru, itu kompatibel dengan Windows XP dan yang lebih baru.
Baca Juga
ASUS USB Adapter
Opsi yang sedikit lebih mahal dari ASUS, ASUS USB Adapter kompatibel dengan Windows XP dan kemudian menggunakan spesifikasi Bluetooth 4.0 LE. Ini memiliki jangkauan 10 meter (ruang yang tidak terputus) dan dapat mentransfer hingga 3Mbps data, dan Anda juga akan menemukannya di Amazon.

Avantree Long Range USB Bluetooth Dongle
Jika Anda mencari sesuatu dengan rentang yang lebih panjang (mungkin untuk bermain game), Amazon juga menyediakan perangkat Avantree ini kompatibel dengan Windows, macOS, Linux, PlayStation 4, dan Nintendo Switch termasuk teknologi latensi rendah dan dapat digunakan dari jarak jauh. 20 meter.

Sungguh, yang Anda pilih tergantung pada anggaran Anda, dan apakah Anda memiliki langganan Amazon Prime. Semua perangkat ini akan menambahkan Bluetooth ke PC Anda, jadi Anda bebas memilih yang paling Anda percayai berdasarkan harga dan ulasan.

Oh, dan jangan lupa: Beberapa perangkat Bluetooth dilengkapi dengan adaptor Bluetooth USB mereka sendiri, jadi Anda bahkan mungkin tidak perlu membelinya. Seperti biasa, periksa detail kemasannya.

Cara Menghubungkan Headphone Bluetooth ke PC Anda
Dengan Bluetooth yang siap digunakan, saatnya untuk menambahkan perangkat. Berbagai jenis perangkat keras Bluetooth tersedia, seperti:
  • Headphone
  • Mikrofon
  • Keyboard dan mouse
  • Speaker
  • Pengontrol game

Dalam beberapa kasus juga dimungkinkan untuk menyinkronkan perangkat seluler melalui Bluetooth. Apa pun masalahnya, untuk memulai, Anda harus dapat menghubungkan perangkat ke komputer Anda untuk mulai menggunakannya.

Prosesnya pada umumnya sama terlepas dari apa yang Anda sambungkan, tetapi kami akan melihat bagaimana menghubungkan headset Bluetooth khas (pilih salah satu dari headset Bluetooth yang luar biasa ini) ke PC Anda.

Mulailah dengan menemukan tombol Bluetooth pada headset Anda. Ini mungkin di salah satu earphone, atau bisa juga di kawat. Setelah Anda menemukan ini, jangan aktifkan perangkat dulu; alih-alih, pastikan Bluetooth diaktifkan pada Windows, seperti yang dijelaskan pada bagian di atas.

Jika Bluetooth diatur ke Nyala, komputer Anda dapat ditemukan. Anda harus menggunakan tombol Tambah Bluetooth atau perangkat lain untuk melanjutkan, dan tahan tombol Bluetooth pada headset (mengaktifkan sesuai dengan instruksi perangkat itu).

Beberapa saat kemudian, headset seharusnya sudah terdeteksi, jadi pilih, dan tunggu sampai terhubung. Segera, Anda akan dapat mendengarkan audio di komputer Anda. Cara paling sederhana untuk memeriksa ini adalah dengan memutar MP3, atau menuju Spotify atau bahkan YouTube untuk memutar media. Jika Anda dapat mendengarnya melalui headset, maka koneksi Bluetooth telah dibuat.

Perhatikan bahwa di layar pengaturan Bluetooth ada kotak centang berlabel Tampilkan pemberitahuan untuk terhubung menggunakan Pasangan Swift. Jika perangkat Bluetooth Anda mendukung ini, Anda harus dapat dengan cepat menyambungkannya jika mereka ada di dekatnya. Cukup centang kotak, dan gunakan pemberitahuan (ketika muncul) untuk mengaktifkan koneksi. Jika masih mengalami masalah coba lihat panduan kami tentang masalah pemasangan bluetooth di windows 10

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar