Minggu, 25 Agustus 2019

Cara Mematikan Notifikasi Siaran Langsung Facebook di Platform Apa Pun

Live streaming telah menjadi bagian dari hampir setiap platform sosial saat ini. Fitur ini memudahkan untuk menyiarkan apa pun yang Anda lakukan kepada teman dan pengikut secara real-time.

Tapi mungkin Anda tidak peduli menonton teman Anda membuat sarapan di Facebook dan bertanya-tanya bagaimana cara mematikan notifikasi Facebook Live. Pada artikel ini kami membantu menunjukkan caranya di desktop, Android, dan iPhone.

Apa itu Facebook Live
Jika Anda tidak terbiasa dengannya, mari kita lihat sebentar apa itu Facebook Live dan mengapa pemberitahuan ini muncul di tempat pertama.

Facebook Live adalah nama kemampuan streaming langsung platform. Ini memungkinkan siapa saja yang menggunakan Facebook untuk menyiarkan video langsung dan audio dari ponsel, tablet, atau bahkan desktop mereka (menggunakan webcam). Ini membuatnya mudah untuk membagikan apa yang Anda lakukan saat ini, dan Anda dapat menyimpan video untuk ditonton orang lain nanti.

Kami akan fokus pada cara menonaktifkan notifikasi Facebook Live. Secara default, Facebook memberi tahu Anda setiap kali salah satu teman Anda tayang. Jika teman Anda cenderung terlalu sering ditayangkan, atau Anda tidak peduli untuk menontonnya sama sekali, Anda mungkin tidak ingin menerima pemberitahuan ini.

Inilah cara mematikan notifikasi Facebook Live.

Cara Mematikan Notifikasi Facebook Live di Desktop
Pertama, mari kita lihat metode untuk menonaktifkan notifikasi ini di browser apa pun di desktop atau laptop Anda.

Masuk ke Facebook, lalu klik panah kecil di kanan atas layar Anda dan pilih Pengaturan. Dari sisi kiri, pilih tab Notifikasi. Di sini Anda akan melihat beberapa kategori pemberitahuan yang dapat Anda sesuaikan. Pilih bagian Video untuk memperluasnya.

Di dalam, Anda akan melihat slider Notifikasi pada Facebook. Setel ke Mati dan Anda tidak akan menerima pemberitahuan tentang teman menggunakan Facebook Live lebih lama.

Tidak ingin menonaktifkan ini secara global? Mungkin ada halaman tertentu yang Anda ikuti yang sering menggunakan Facebook Live, dan Anda ingin mematikan notifikasi hanya untuk mereka. Untungnya, Facebook memungkinkan Anda untuk melakukan ini juga.

Arahkan ke halaman Facebook yang ingin Anda matikan notifikasi. Arahkan mouse ke tombol Mengikuti dan Anda akan melihat beberapa opsi. Di bawah Pemberitahuan, pilih Semua Mati. Setelah Anda selesai melakukan ini, Anda tidak akan melihat notifikasi dari halaman, meskipun langsung ditayangkan.

Cara Mematikan Pemberitahuan Langsung di Facebook untuk Android
Anda juga dapat menonaktifkan notifikasi Facebook Live di perangkat Android Anda. Perhatikan bahwa di mana pun Anda membuat perubahan ini, itu akan berlaku untuk akun Anda. Dengan demikian, Anda tidak perlu menonaktifkan notifikasi ini lagi di perangkat seluler Anda setelah melakukannya di desktop Anda.

Dari aplikasi Facebook, ketuk ikon Menu di bar bagian atas, diwakili oleh tiga baris. Di sini, gulir ke bawah dan perluas bagian Pengaturan & Privasi dan ketuk Pengaturan.

Pada halaman yang dihasilkan, gulirkan semuanya ke bagian Notifikasi. Ketuk blok Pengaturan Pemberitahuan untuk memasukkan opsi-opsi itu. Seperti di desktop, Anda akan menemukan pengaturan untuk Video di sini. Ketuk itu, lalu nonaktifkan slider Izinkan Notifikasi di Facebook untuk mematikan notifikasi Facebook Live.

Untuk menonaktifkan notifikasi Facebook Live hanya dari halaman tertentu, kunjungi dulu. Ketuk tombol tiga titik untuk mengakses menu tambahan, lalu ketuk teks berikut untuk mengakses pengaturan pemberitahuan. Di sini, pilih Edit Pengaturan Notifikasi dan pilih opsi Off.
Baca Juga
Cara Mematikan Notifikasi Langsung untuk Facebook di iPhone
Proses mematikan pemberitahuan Facebook Live pada aplikasi Facebook untuk iOS pada dasarnya identik dengan instruksi Android di atas.

Ketuk tombol Menu tiga baris, navigasikan ke Pengaturan & Privasi> Pengaturan, dan gulir ke bawah ke Pengaturan pemberitahuan. Di bagian ini, pilih Video dan matikan slider Notification on Facebook.

Proses mematikan notifikasi untuk halaman tertentu juga sama seperti di Android. Kunjungi halaman, ketuk tombol tiga titik, dan tekan Mengikuti. Pada menu ini, pilih Edit Pengaturan Notifikasi dan pilih Off untuk menonaktifkan semua notifikasi dari halaman itu.

Cara Mendapatkan Pemberitahuan Langsung Facebook Hanya untuk Satu Orang
Mungkin Anda tidak ingin melihat pemberitahuan Facebook Live dalam banyak kasus, tetapi ingin membuat pengecualian untuk satu atau dua teman penting. Dalam hal ini, Anda harus mempertimbangkan untuk menambahkan mereka ke daftar Teman Tutup Anda.

Ini adalah grup teman khusus, karena Anda akan menerima notifikasi setiap kali seseorang di Teman Dekat Anda mengepos di Facebook. Ini membantu Anda tidak pernah melewatkan apa yang mereka bagikan, termasuk video langsung.

Untuk menambahkan seseorang ke Teman Dekat Anda, kunjungi profil Facebook mereka. Arahkan mouse ke tombol Teman di foto sampulnya, lalu periksa entri Tutup Teman untuk menambahkannya.

Jika Anda tidak ingin menambahkan orang tersebut ke Tutup Teman (mungkin Anda menggunakan grup ini untuk berbagi konten dengan orang-orang tertentu), Anda dapat mencentang kotak Dapatkan Pemberitahuan. Melakukan hal itu akan mengirimi Anda pemberitahuan setiap kali mereka memposting sesuatu.

Menambahkan seseorang ke Tutup Teman di perangkat seluler mengambil langkah tambahan, meskipun cara kerjanya sama di Android dan iPhone. Kunjungi halaman teman, lalu ketuk tombol Teman. Pada menu yang dihasilkan, ketuk Edit Daftar Teman. Di sini, Anda dapat memilih grup tempat Anda ingin memasukkan teman ini.

Anda harus melihat Tutup Teman di atas. Tidak ada opsi Dapatkan Pemberitahuan di ponsel, jadi jika Anda ingin menggunakan opsi ini, Anda harus melakukannya melalui Facebook di desktop atau laptop Anda.

Mendapatkan Pemberitahuan untuk Halaman
Ingin mendapat pemberitahuan setiap kali Halaman mem-posting sesuatu? Kunjungi dan arahkan mouse ke teks berikut. Di sebelah Notifikasi, klik ikon pensil. Di sini, Anda dapat mengubah opsi Sorotan default ke Standar. Melakukan hal ini mengirimkan pemberitahuan kepada Anda setiap kali halaman mengirimkan pembaruan, termasuk Facebook Live.

Bergantung pada seberapa banyak halaman tertentu membagikan konten, ini bisa lebih menjengkelkan daripada berguna jika Anda hanya peduli dengan pemberitahuan Facebook Live. Tapi untungnya, itu terbatas pada lima notifikasi per hari, jadi itu tidak akan membombardir kotak notifikasi Anda.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar