Sabtu, 03 Agustus 2019

Astral Chronicles Guide : Cara Farming Bond Character

Bond (Ikatan) adalah Mekanisme atau Fitur dari Game Astral Chronicles ini yang berfungsi untuk memberikan ikatan lebih antara character yang dimiliki dengan Main Character (Kita).

Setiap Character memiliki 4 Level atau Tingkat Bond (Ikatan) masing masing, dan untuk setiap Rank Character dari Rank R, Rank SR, Dan Rank SSR memiliki jumlah tingkat Bond poin yang berbeda beda yaitu :

  • Maksimal 500 Bond Poin untuk Rank R Character
  • Maksimal 1000 Bond Poin untuk Rank SR Character
  • dan, Maksimal 1500 Bond Poin untuk Rank SSR Character

Semakin Tinggi Rank Character maka semakin banyak pula Bond Poin yang diperlukan untuk menyelesaikan Bond Level Max Character Tersebut.


Baca Juga : Astral Chronicles Guide : 10 Tips & Trick untuk Pemula
Apa sih gunanya menyelesaikan Bond ? Ada dua manfaat jika kita menyelesaikan Bond Character kita ketingkat maksimalnya, Yaitu : 
1. Memberikan Bonus Persen (Maksimal +15%) Base Stat kepada Character.
2. Memberikan Skill baru yang dapat digunakan oleh Character MC dalam Class yang sama. 

Dua Manfaat diatas pastinya sangat menuntungkan untuk kita karena dengan memaksimalkan bond character maka character tersebut akan menjadi lebih kuat dan juga dia akan memberikan kita skill baru bisa kita gunakan nantinya. Oleh karena itulah mengapa Farming Bond Character menjadi hal yang penting untuk kita pemain Astral Chronicles.

Lalu Bagaimana Cara Farming Bond Chracter ? Gampang, Ada dua Cara untuk mendapatkan Bond Poin yaitu :

1. Memberikan Gift (Hadiah) kepada Character. 
Kalian bisa memberikan Gift kepada character dari menu Party->More->Bond->Gift-Item. 

Petunjuk :
  • Untuk setiap harinya kalian bisa memberikan 10 Item kepada masing masing character yang kalian miliki. 
  • Hanya Item dengan Rank Epic (Berwarna Background Ungu) yang dapat dinilai dan memberikan pengaruh terhadap Bond Poin.
  • Masing masing Character memiliki Item yang disukai dan Item yang dibenci. Item yang disukai akan bertanda Hati merah muda diitem yang akan diberikan, sedangkan Item yang dibenci akan bertanda Hati terbelah dua berwarna Ungu.
  • Memberikan Item yang disukai akan memberikan tambahan poin +2 untuk Bond Poin, Sedangkan Memberikan Item yang tidak disukai akan mengurangi Bond Poin.
  • Jika kalian memberikan item diluar dari item yang disukai atau dibenci. (memberikan item yang tidak bertanda hati atau biasa saja) maka akan menambah Bond Poin sebesar +1 saja.
  • Jika kalian memberikan Item dibawah Rank Epic seperti Rare atau Common maka tidak akan berpengaruh terhadap bond poin atau +0 namun jumlah item yang diberikan akan tetap dihitung dan mengurangi jumlah item yang dapat kalian berikan.
  • Catatan dan Saran : saat ini agak sulit untuk menemukan Item Tumbal yang mudah untuk dijadikan gift kepada character karena syaratnya sendiri harus item dengan rank epic keatas. Hindari memberikan item yang sangat berharga seperti item item forge material kalau kalian tetap memberikannya yang ada kalian rugi hehe.. Jika kalian sulit menentukan Gift, disarankan kalian memberikan Revival Coin saja ke Character kalian walau hanya menambah +1 per Item tetapi Revival Coin cukup mudah untuk didapat tiap harinya jadi tidak terlalu merugikan.

2. Farming Bond dengan Spam Cosmic Rift medium lv 10
Cara ke-dua adalah dengan Spam Cosmic Rift. Kenapa Spam Cosmic Rift ? Karena, untuk setiap kali kemenangan yang kita dapat dengan party yang kita gunakan maka setiap character didalam party akan menerima +2 Poin Bond dan untuk setiap karakter dapat mendapat maksimal 50 poin Bond dari Farming ini.

Sebenarnya, selain dari cara Spam Cosmic Rift kalian juga bisa Spam melawan Monster lain seperti Monster Spawn yang ada di Map dan lain lain selama itu menghasilkan kemenangan maka poin bond akan tetap didapat. Tetapi karena Spam Cosmic Rift medium Lv 10 adalah cara yang paling cepat dan mudah untuk mengumpulkan bond maka admin sarankan Spam Cosmic Rift.

Lalu bagaimana cara Farming Bond di Cosmic Rift ? Berikut Caranya
  • Buat Party dan pilih Character apa saja yang ingin kalian Farming Bond nya. Maksimalkan 4 Character.
  • Usahakan Class MC adalah Class Damager agar Spamnya cepat.
  • Masuk Ke Cosmic Rift Crandal Medium Lv 10 dan tidak perlu memakai poin Cosmic Rift, Biarkan saja Poin Cosmic Rift kalian kosong atau nol agar tidak buang buang item, tenang saja walau cosmic rift 0 kalian tetap akan mendapat poin bond walaupun tidak mendapat hadiah exp dan Equipment.
  • Selanjutnya kalian tinggal Play Solo sampai selesai.
  • Ketika Selesai liat saja party kalian dan setiap character kalian akan bertambah +2 Poin Bond.
  • Ulangi Terus Proses nya sampai setiap setiap character kalian mendapat 50 Poin Bond.
Begitulah Cara Farming Bond Character Astral Chronicles, Mudah saja kan. Dengan menerapkan kedua Cara diatas kalian bisa mendapatkan Maksimal 50 sampai 70 Poin Bond untuk setiap character kalian. Dengan mengulanginya terus setiap hari maka tidak lama kalian akan mendapatkan Poin Bond Maksimal Character dan membuatnya menjadi lebih Kuat.

Penutup
Terimakasih yang sudah menyimak Artikel "Astral Chronicles Guide : Cara Farming Bond Character" ini. Semoga Isi dari Artikel ini dapat bermaanfaat bagi pembaca sekalian. Seperti biasa jikalau ada salah salah dari apa yang admin sampaikan, admin mohon maaf dan mohon dikoreksi dengan baik.

Itu saja dari Admin.
Happy Gaming~

0 komentar:

Posting Komentar