Jumat, 02 Agustus 2019

Astral Chronicles Guide : 10 Tips & Trick Untuk Pemula


Selamat datang di halaman Astral Chronicles Guide : 10 Tips & Trick Untuk Pemula. Dihalaman ini admin ingin berbagi Tips dan Trick bermain Astral Chronicles untuk Pemula yang isinya mencakup tentang : Apa-apa saja Tips dan Trick yang wajib kita ketahui agar kita bisa bermain dengan lebih epic dan efisien, sehingga nantinya kita bisa lebih cepat mengembangkan kekuatan character kita di Game Astral Chronicles ini.

Sebelum kita mulai, sedikit admin ingin menjelaskan tentang game ini terlebih dahulu, tapi jika kalian ingin langsung skip langsung ke Tips & Trick dibawah tidak apa apa.

Astral Chronicles adalah game sejenis Real-Time Action JPRG yang dikembangkan oleh Developer uBeeJoy. Didalam game ini kita akan disuguhkan cerita petualangan didunia fantasy dimana MC (kita) dipanggil oleh penyihir didunia tersebut. Cerita didalam game ini cukup epic dan menarik untuk disimak dan akan sedikit sayang jika kalian memainkannya dengan skip skip saja. 

Kemudian dalam hal Gameplay, game ini tidak terlalu banyak berbeda dari game dengan jenis yang sama dengan game ini seperti Seven Knight, Knight Chronicles, Summoner War, dll dimana inti Gameplay permainan ini adalah pemain bisa mengumpulkan banyak hero legendaris dan membuat Team terkuat mereka untuk bersaing dengan pemain lain mendaki Rangking Rangking digame. Sedikit perbedaan gameplay dari game lain hanyalah mekanisme dan fitur fitur didalam gamenya saja. Bagi kalian yang sudah tidak asing lagi memainkan game jenis ini pastinya akan cepat beradaptasi dengan Game Astral Chronicles ini.

Tips dan Trick Bermain Astral Chronicles

Setelah sedikit basa basi diatas, Berikut ini Admin Bagikan hasil Rangkuman Tips & Trick Bermain Astral Chronicles :

1. Rerolling Gacha

Disaat pertama kalian memulai game ini setelah kalian menyelesaikan Main Quest Chapter 2 kalian akan diberikan akses ke Fitur Gate of Destiny dimana disana kalian akan diberikan tombol x10 Summon dan dapat dibuka sebanyak 3 kali namun hanya satu pack x10 summon yang dapat diclaim.

Saat Summon ada 3 Tier Unit/ Character didalam Game yaitu R, SR, dan SSR dimana pastinya Character terbaik adalah SSR.

Ingatlah untuk setiap x10 Summon Bottom kalian bisa membuka ketiga nya dan pertimbangkan Pack Summon mana yang akan kalian Claim karena hanya 1 x10 Summon yang dapat kalian Claim.

Gate of Destiny ini adalah kesempatan Emas kalian untuk dapat memulai Game dengan Character SSR, Jadi berdoalah agar kalian mendapatkan beberapa SSR Character minimal satu. Dan jikalau kalian tidak suka dengan peruntungan kalian dari 3 kali summon diatas kalian bisa mencoba trick membuat Account ID lain dan mencobanya lagi sampai kalian mendapat Character yang kalian inginkan, Toh.. Menyelesaikan Main Quest sampai Chapter 2 tidak perlu waktu lama juga.

2. Memilih Class Terbaik

Seperti yang kalian tau saat memulai game ini kalian akan diberikan opsi 5 Class yang dapat kalian pilih untuk digunakan. Yaitu : 

  • Warrior, (Malee Attack, Damage)
  • Guardian, (Malee Attack, Dafend)
  • Ranger, (Range Attack, Damage)
  • Sorcerer, (Control, Brust) 
  • Chanter, (Heal, Support)

Class apa yang terbaik untuk digunakan ? Seperti biasa tidak ada saran class apa yang terbaik untuk digunakan karena semua class pastinya punya keunikan dan kelebihan masing masing sehingga Class apa yang terbaik untuk digunakan itu terserah pada kalian saja. Dan tidak terlalu banyak memikirkan class apa yang akan kalian pilih karena nantinya kalian juga akan dapat menggunakan semua class yang ada dengen fitur Change Class (Party>Character MC>Change Class), Sehingga kalian dapat menganti Class sesuka hati nantinya walau membuild semua class itu sedikit sulit sih.. Fitur Change Class terbuka setelah kalian menyelesaikan Quest Change Class dilevel 20 keatas (lupa chapter berapa).

Namun ada sedikit masukan, untuk Pemula disarankan untuk tidak memilih Class Chanter diawal game. Kenapa ? Class Chanter memang bagus dan sangat diperlukan disetiap Party akan tetapi class ini saat diawal game bisa dikatakan tidak terlalu diperlukan dan juga lebih susah dikembangkan karena type class ini diawal game hanya bisa menjadi healer dan support sehingga untuk penghasil damage sangat bergantung pada character lain yang kalian miliki akibatnya untuk menyelesaikan quest dengan level hard keatas jika kalian belum memiliki character damager yang bagus maka menyelesaikan quest akan menjadi lebih sulit.

3. Membuat Team Yang Seimbang

Setelah kalian mendapat berbagai character dari hasil Summon. Hal yang harus kalian pikirkan selanjutnya adalah membuat Team Character Party kalian.

Disarankan untuk diawal Game kalian membuat Party dimana setiap Class ada didalamnya yaitu, masing masing 1 Warrior, 1 Guardian, 1 Sorcerer, 1 Ranger, 1 Chanter. Kanapa begitu ? karena Party ini adalah party dengan kondisi paling seimbang dan tidak ada yang berlebih dan kelebihan lain dari party ini kalian akan jadi focus untuk mengisi masing masing Mastery ke tiap character class dalam party kalian tanpa ada character yang berebut material Mastery diawal akibatnya perkembangan Power/ Rating dalam party kalian menjadi lebih efisien. Apa itu Mastery ? dijelaskan nanti di tips no 6.

4. Focus Main Quest

Main Quest adalah Quest utama yang mengalirkan cerita didalam Game. Main Quest ditandai dengan warna (!) Orange yang ada di Task Bar. Focuslah menyelesaikan Main Quest sebisa kalian karena dari Main Quest kalian bisa mendapat banyak Exp dan Hadiah item lainya yang berguna untuk perkembangan Rating kalian.

Selain Dari Main Quest masih ada Quest lain lagi yang dapat dikerjakan, jikalau kalian sudah stack menjalan main quest kalian bisa berpindah menyelesai quest lain seperti side quest biru dan hijau. Utamakan yang biru, karena quest yang biru merupakan quest yang wajib dikerjakan untuk membuka fitur fitur dalam game seperti fitur forge, refine, pollish, change class, dll. Setelahnya kalian bisa menyelesaikan Side Quest hijau. 

5. Kerjakan Daily Cosmic Rift dan Semua Secret Realm

Setelah kalian menyelesaikan semua Quest, Fitur Cosmic Rift dan Secret Realm akan terbuka setelah kalian menyelesaikan Side Quest Biru yang diperlukan dan dapat kalian akses dimenu Map>Cosmic Rift / Secret Realm.

Petunjuk Cosmic Rift :

  • Cosmic Rift merupakan Fitur Challange Dungeon didalam game ini. 
  • Di Cosmic Rift kalian bisa mendapatkan Exp dan Equipment Legendary Hingga Devine Legendary. 
  • Setiap harinya kalian akan diberikan jatah 10 Poin Cosmic Rift yang digunakan untuk mendapatkan reward dari setiap Challange Cosmic Rift.
  • Cosmic Rift untuk setiap tempat memiliki tingkat kesulitan Normal, Hard, dan Hell. 
  • Cosmic Rift Normal memotong 1 Cosmic Rift Poin setiap kali diselesaikan dan jika menggunakan item double reward akan memotong 2 poin langsung, Cosmic Rift Hard memotong 2 Poin dan Hell memotong 3 Poin.
  • Poin akan dipotong setelah menyelesaikan Rift, dan jika challange gagal atau defeat poin tidak akan dipotong. (jadi tenang saja waktu mengerjakan rift hard atau hell karena kalau gagal poin tidak berkurang).
  • Cosmic Rift Normal bisa diakses tanpa batas sedangkan untuk Cosmic Hard dan Hell untuk setiap Tempat memiliki batas 2 kali jatah Reward untuk Hard Level, dan 1 Kali jatah Reward untuk Hell Level.
  • Poin Cosmic Rift dapat ditambah dengan menggunakan item.

Petunjuk Secret Realm :

  • Legacy Trial, Tempat untuk mendapatkan Material Mastery setiap Class. 
  • Phantasm, Dungeun Labirin Lantai dimana pamain ditantang untuk menyelesaikan setiap Floor Level dan mendaki Floor Level Tertinggi yang dapat mereka capai. Disini juga merupakan tempat untuk mendapatkan Fae dan Drink Material untuk meningkatkan level Fae. Setiap harinya kalian akan diberikan jatah Purify yang jika kalian klik akan memberikan reward Drink Material untuk Fae (Sehari dapat diclaim sekali, semakin tinggi floor yang dicapai maka semakin besar hadiahnya)
  • Cosmic Cave, Labirin Pintu yang didalam nya terdapat banyak hadiah bahan refine equipment dan juga tentunya ada monster. Setiap hari kalian akan diberikan stamina yang digunakan untuk membuka pintu Labirin. Berhati hati lah membuka pintu karena jika sial kalian akan bertemu dengan monster monster level tinggi dan tidak menemukan hadiah. Cosmic Cave akan selesai setelah kalian membuka pintu ke 30 dan akan di reset untuk hari berikutnya.
  • Scarlet Arena, Tempat Challange Boss world yang dapat dikerjakan bersama Team Pemain lain ataupun Solo dengan Character Sendiri. Disini Kalian bisa menemukan Equip Set yang langka dan dapat saling menukar Item yang kalian dapat dengan Pemain lain dari menu Exchange.
  • Secret Arena, Tempat mengadu ketangkasan dengan Pemain lain / PvP. disini kalian bisa memperoleh Arena Poin yang digunakan untuk membeli barang barang Arena Shop.
  • Fishing Fight, Tempat mengadu ketangkasan Fish yang kalian tangkap, disini kalian bisa memperoleh Fish Poin yang dapat digunakan untuk membeli barang barang di Fish Shop.
  • Catatan : Setiap Secret Realm Diatas Memiliki sistem penggunaan Poin yang mirip seperti Cosmic Rift, tidak perlu dijelaskan kalian pasti bisa mengerti sendiri.

6. Tingkatkan Power/ Rating Character Kalian

Selanjutnya agar kalian dapat menyelesaikan setiap Quest Sulit yang menanti kalian nanti, Kalian perlu meningkatkan Power atau didalam Game ini diistilahkan menjadi Rating jadi selanjutnya Admin akan menggunakan kata Rating saja.

Ada beberapa cara untuk meningkatkan Character Rating Kalian, Yaitu : 

  • Level-Up, (Party->Exp Bottle) Selain dari Quest dan Cosmic Rift Aktif, Kalian bisa menggunakan Exp Bottle untuk memberikan Exp langsung ke character character kalian. 
  • Equipment, (Party-> Equipment) Kalian bisa memasangkan Equipment kesetiap Character kalian untuk meningkatkan Stat mereka. Kalian bisa menggunakan Fitur "Auto Equip" untuk secara otomatis memasangkan Equip dengan Rating paling tinggi ke character kalian. Tetapi Bagaimanapun, beberapa Equipment memiliki attributs yang berbeda beda dan Rating di Equipment tidak menentukan Equipment itulah yang terbaik, hanya Equipment yang cocok dengan penggunanya sajalah yang bisa disebut untuk kombinasi terbaik.
  • Oath, (Party->More->Oath) Disini kalian bisa memasangkan Fae's yang kalian dapatkan dari Phantasm ke character kalian. Jumlah Slot tempat memasang Fae bergantung dari Level Character, semakin tinggi level maka semakin banyak fae yang bisa dipasang. Kalian juga bisa meningkatkan Level Fae kalian dengan memberikan Enhance yaitu memberikan Drink (dari purity Phantasm) ke Fae kalian.
  • Bond, (Party->More->Bond) Tempat untuk mendapatkan Ikatan dari Character kalian. Ada 4 Level tingkat Bond untuk setiap Character, untuk setiap ikatan/bond poin kalian terhadap character mencapai tingkat tertentu maka character tersebut bisa mengajarkan kalian skill baru sesuai tingkat bond. Selain itu Character juga akan mendapat bonus base stat sebesar +5%,+10%, atau +15% sesuai tingkat bond yang dicapai. Kalian bisa meningkatkan poin bond dengan cara : 1. memberikan Gift kepada character (hanya item grade epic ungu keatas yang dapat memberikan poin, Saran : Revival Coin) max 10 Item dapat diberikan per hari. 2. Setiap kali Mendapatkan kemenangan dari battle (apapun) akan menampah 2 poin bond ke tiap character didalam party dan max 50 poin bond dapat didapat per hari (Saran : kalian bisa GB Bond di Cosmic Rift setelah kalian kehabisan poin Cosmic rift karena Poin bond tetap bertambah).
  • Mastery, (Party->More->Mastery) Disini adalah tempat kalian bisa mengaktifkan Mastery Tree Class Character kalian. Untuk mengaktifkan setiap Mastery tree kalian memerlukan sejumlah Material yang diperlukan yang kebanyakan bisa didapatkan dari Legacy Trial. Penting, Setiap Character dalam Class yang sama memiliki Mastery Tree yang sama jadi akan ada Mastery Tree yang tidak berguna untuk beberapa character  dan berguna untuk character lain, jadi hindari mengaktifkan Mastery Tree yang tidak diperlukan character kalian agar tidak membuang buang material (Sebagai contoh, Jangan mengaktifkan Mastery +5% Fire Damage Skill sedangkan Character kalian tidak memiliki Skill Fire Damage, kan bego.. kaya gua -,-")

7. Tingkatkan Kualitas Equipment Kalian


  • Strengthen, (Forge->Strengthen) Disini kalian bisa menggunakan Badge untuk meningkatkan Basic Stat semua Equipment yang akan dipasang ke character. Setiap Strengthen Level akan meningkatkan 1% Basic Stat kalian dan ada bonus Extra stat jika setiap Strengthen character equipment kalian mencapai tingkat minimum tertentu. 
  • Polish, (Forge->Polish) kalian bisa meningkatkan Basic Stat equipment disini. Untuk melakukan Polish kalian memerlukan Refine Stone yang bisa didapat dari Cosmic Cave.
  • Refine, (Forge->Refine) disini kalian mengganti attribut yang ada di Equipment kalian. Hanya 1 Attribut yang dapat diganti jadi pilihlah Attribut yang paling tidak berguna di Equipment kalian untuk digantikan dengan Attribut yang berguna. Untuk melakukan Refine kalian memerlukan Mystic Crystal yang bisa didapat dari Cosmic Cave.
  • Forge, (Forge->Forge) Disini kalian tidak meningkatkan Equipment kalian tetapi membuat Equipment Baru. Kalian bisa melakukan Forge untuk membuat salah satu jenis equipment yang kalian inginkan dengan menggunakan material yang diperlukan. Untuk setiap forge akan menghasilkan Equipment dengan Grade minimal Legendary.
  • Convert, (Forge->Confert) Disini adalah tempat meningkatkan Rating Equipment Set. Equipment Set bisa dibilang merupakan Equipment terbaik yang ada di game ini selain dari Equipment Legendary. Namun biasanya Equipment Set saat pertama didapat stat attributnya tidak terlalu bagus sehingga memerlukan Convert untuk meningkatkan Attributnya. Untuk melakukan Convert kalian memerlukan Item Etheric Essense yang bisa kalian dapatkan dengan Decompose Equipment Set lain.

8. Fishing Setiap Hari

Tips yang juga sangat penting untuk kalian tau yaitu Mancing atau Fishing. Fishing merupakan Fitur sampingan dari game ini dimana kalian bisa memancing dan mengumpulkan ikan dari berbagai tempat pemancingan dan mengoleksi banyak ikan rare dan juga pula dapat bersaing dengan pemain lain di Fish Arena tempat mengadu ikan tangkapan kalian dengan Pemain lain.

Fishing merupakan aktifitas yang wajib kalian kerjakan setiap hari jika kalian ingin cepat berkembang. Kenapa ? karena dari fishing kalian bisa mendapatkan Fish Poin yang dapat digunakan untuk membeli item item di Fishing Shop. Fish Poin ini menurut admin sendiri sangat berharga karena fish poin dapat senilai dangan Gem. Ada banyak item item berguna yang dapat kalian beli dengan Fish poin seperti yang paling Hot yaitu ticket summon yang bisa kalian beli 5 buah setiap minggu, jadi kalian bisa lebih cepat mengumpulkan Ticket summon secara gratis untuk melakukan summon lagi. Kemudian selain itu masih ada banyak item lain yang tentunya juga berguna untuk kalian. Jadi kumpulkan lah Fish poin kalian sebanyak mungkin setiap hari untuk dapat membeli item item di fishshop.

9. Masuk Union

Bergabunglah dengan sebuah Union. Union bisa dibilang adalah fitur Guild didalam game ini. Sama seperti yang lainnya bergabung dengan sebuah Union pastilah bermanfaat untuk kalian. Salah satu fungsi Union adalah untuk dapat mengumpulkan Union Poin yang nilainya juga sama berharga seperti gems dan dapat digunakan untuk membeli item di Union Shop.

10. Selesaikan Request dan Event

Terakhir, untuk lebih banyak mendapatkan Exp dan berbagai Item lain untuk kalian kerjakan lah semua Request dan Event yang ada sebisa kalian. Periksalah Request disamping kanan dibawah map, disana kalian akan melihat Daily Mission dan Weekly Misssion yang dapat kalian kerjakan untuk mendapat reward. Kerjakan lah semuanya semampu kalian sebelum waktu reset (Time : 5 Am).

(Edited)

11. Gacha Tips Untuk Pemula

Pastinya kalian tau betapa berpengaruhnya faktor keberuntungan dalam Gacha untuk perkembangan permainan kalian kan ? Misalkan saja jika kita sangat beruntung mendapatkan banyak character SSR hingga dapat menaikan star character SSR tersebut, tentunya itu akan sangat menambah progress perkembangan power / rating kalian ketimbang jika kita hanya mendapat Gacha ampas saja. Oleh karena itu penting bagi admin untuk menambahkan Gacha Tips untuk Pemula ini untuk meningkatkan Efisiensi kalian dalam melakukan Gacha Summon Character. 

Berikut Tips-nya dapat dibaca disini : Astral Chronicles Guide : Pro Tips Gacha Summon Character dan Equipment

Penutup

Itulah tadi 10 Tips & Trick Bermain Astral Chronicles untuk Pemula yang dapat Admin Bagikan. 10 Tips ini merupakan Hal dasar yang harus kita ketahui saat bermain Astral Chronicles agar kita dapat bermain dengan efisien untuk meningkatkan Power / Rating Team kita. Tentunya masih ada banyak hal yang bisa dikembangkan dari Tips Tips diatas oleh karena itu jikalau ada kesempatan lain mungkin admin akan membuat artikel lain tentang game Astral Chronicles ini.

Sebagai Akhir kata, Admin ucapkan Terimakasih karena sudah membaca Artikel Astral Chronicles Guide : 10 Tips & Trick Untuk pemula. Semoga Tips dan Trick yang Admin bagikan dapat bermanfaat untuk Kalian semua. Jikalau ada salah salah dari apa yang admin sampaikan admin mohon maaf dan mohon dikoreksi dengan baik. 


Itu saja Akhir kata dari Admin di Artikel Ini.

Happy Gaming~

0 komentar:

Posting Komentar