Jumat, 30 Agustus 2019

Android Touchscreen Tidak Bekerja? Coba 7 Perbaikan Ini

Anda mungkin menyentuh layar ponsel Anda ratusan kali per hari. Maka tidak mengherankan bahwa layar sentuh smartphone adalah salah satu komponen yang paling umum untuk mengalami masalah.

Tetapi layar sentuh yang buruk tidak selalu merupakan hasil dari kegagalan perangkat keras. Jika layar sentuh ponsel Anda sering gagal merespons atau tidak berfungsi sepenuhnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan sebelum mendapatkan bantuan profesional.

Berikut adalah beberapa perbaikan untuk dicoba jika layar sentuh ponsel Android Anda tidak berfungsi.

Apakah Layar Sentuh Ponsel Anda Benar-Benar Rusak
Pertama, Anda harus mengesampingkan kemungkinan bug perangkat lunak. Ada beberapa langkah pemecahan masalah yang dapat Anda lakukan untuk mengonfirmasi ini.

Mulai Ulang Ponsel Anda
Reboot yang baik-lama mungkin terdengar sia-sia untuk memperbaiki masalah tingkat lanjut ini. Namun, seringkali jauh lebih efektif daripada yang Anda pikirkan. Restart ponsel Anda dimatikan dan menyegarkan semua layanan latar belakang, yang mungkin macet dan menyebabkan masalah Anda.

Tekan dan tahan tombol Daya untuk menampilkan menu daya, lalu ketuk Mulai Ulang jika Anda dapat. Jika Anda tidak dapat menyentuh layar untuk memilih opsi, pada sebagian besar perangkat Anda dapat menahan tombol Power selama beberapa detik untuk mematikan ponsel Anda.

Boot ke Mode Aman
Mode aman Android memungkinkan Anda menggunakan ponsel Anda hanya dengan perangkat lunak asli yang dikirimkan, yang menghapus semua layanan dan aplikasi yang telah Anda instal. Jika tampilan Anda berfungsi normal dalam mode aman, aplikasi pihak ketiga kemungkinan besar salah di sini.

Untuk masuk ke mode aman di sebagian besar perangkat Android baru, tekan dan tahan tombol daya. Di prompt yang dihasilkan, sentuh dan tahan tombol Power Off. Setelah Anda melihat permintaan untuk masuk ke mode aman, ketuk Terima dan telepon Anda akan segera restart. Untuk keluar dari safe mode, ulangi prosedur, pilih opsi Restart sebagai gantinya.

Diagnosis Display Anda
Anda akan menemukan berbagai aplikasi di Play Store yang dapat Anda instal untuk mendiagnosis tampilan Anda. Ini dirancang untuk menunjukkan dengan tepat apa yang sebenarnya salah dengan layar sentuh ponsel Anda. Kami sarankan untuk mencoba yang disebut Display Tester.

Saat Anda meluncurkan Display Tester, buka tab Tes. Di sini, Anda memiliki opsi untuk menguji sejumlah aspek. Aplikasi ini dapat mendeteksi pixel mati, burn-in pada layar OLED, apakah kontras dan saturasi akurat, status multi-touch, dan banyak lagi.

Jika Anda mendapatkan hasil positif dalam tes berbasis sentuhan, Anda harus meninjau semua aplikasi yang baru saja diinstal atau mempertimbangkan untuk melakukan reset pabrik. Karena layar sentuh Anda berfungsi sebagaimana dimaksud dalam keadaan khusus, aplikasi pihak ketiga kemungkinan besar adalah penyebab utamanya.

Unduh: Display Tester (Gratis) | Display Tester Pro Unlocker ($ 1,49)

Lepaskan Pelindung Layar
Banyak orang menerapkan pelindung layar pada ponsel mereka sebagai keamanan tambahan terhadap tetesan dan goresan. Tetapi lembaran plastik atau kaca yang sama dapat mencegah sinyal sentuh Anda mencapai panel display.

Jika layar ponsel Anda beraksi akhir-akhir ini, coba lepaskan pelindungnya. Tentu saja, ini tidak menjamin perbaikan. Namun, itu bisa meningkatkan tingkat respons pada layar yang sudah lemah.

Touchscreen Perbaikan
Untuk tampilan yang berfungsi sebagian, Anda mungkin dapat meningkatkan latensi layar dengan aplikasi pihak ketiga.
Baca Juga
Touchscreen perbaikan adalah aplikasi ringan yang mengkalibrasi layar Anda untuk mengurangi waktu respons. Aplikasi ini meminta Anda untuk secara terus-menerus mengetuk beberapa bagian layar sentuh. Berdasarkan internal ponsel Anda, itu kemudian secara laten menjatuhkan latensi sebanyak mungkin.

Efektivitas Perbaikan Layar Sentuh bervariasi tergantung pada pembuat ponsel Anda. Beberapa OEM mengirim ponsel mereka dengan tingkat respons optimal. Dalam skenario itu, Perbaikan Layar Sentuh tidak akan dapat menghasilkan hasil yang signifikan. Tetapi patut dicoba jika belum ada yang berhasil.

Unduh: Touchscreen perbaikan (Gratis, tersedia versi premium)

Kontrol Ponsel Anda Dengan Gerakan Suara atau Wajah
Anda tidak harus bergantung pada input sentuh untuk mengontrol ponsel Anda. Untuk melayani pengguna dengan lebih baik dengan kebutuhan aksesibilitas, metode interaksi berbasis suara dan wajah untuk Android telah berjalan jauh.

Dengan aplikasi yang tepat, Anda dapat menavigasi di ponsel Anda sepenuhnya melalui gerakan suara dan wajah Anda. Tentu saja, solusi ini hanya berlaku jika layar sentuh ponsel Anda bekerja cukup untuk menginstal aplikasi dari Play Store. Selain itu, Anda dapat mencoba menginstal aplikasi ke ponsel Anda melalui antarmuka web Play Store.

Akses Suara
Aplikasi Google Voice Access secara proaktif mendengarkan perintah Anda dan memberikan nomor untuk setiap tindakan yang tersedia di layar. Alih-alih menyentuh ikon aplikasi atau elemen menu, Anda hanya perlu memanggil digit yang ditetapkan.

Akses Suara menautkan tindakan mendasar ke frasa tetap. Jadi Anda bisa mengatakan "layar ke bawah" untuk bergerak di sekitar halaman dan "kembali" untuk kembali ke layar sebelumnya, misalnya.

Unduh: Voice Access (Gratis)

Eva Facial Mouse
Aplikasi ini melakukan persis seperti namanya. Ini menambahkan kursor virtual pada layar Anda yang dapat Anda manipulasi dengan wajah Anda. Untuk memindahkan pointer, Anda cukup menggerakkan kepala ke arah yang sesuai.

Ketika kursor berada di atas elemen yang ingin Anda pilih, tunggu beberapa saat untuk memasukkan satu ketukan. Anda juga memiliki opsi untuk mengaktifkan dok agar dapat dengan cepat mengakses sejumlah tindakan penting, termasuk rumah dan multitasking.

Unduh: Eva Facial Mouse (Gratis)

Pasangkan Keyboard dan Mouse Eksternal
Jika Anda tidak dapat menginstal aplikasi apa pun karena masalah layar, menyambungkan keyboard dan mouse eksternal mungkin dapat melakukannya. Ini mengasumsikan Anda masih bisa melihat layar.

Mengontrol ponsel Android dengan keyboard dan mouse eksternal sebagian besar mudah. Yang perlu Anda lakukan adalah menemukan kabel yang tepat dan memasukkan aksesoris. Karena ponsel Anda memiliki satu input USB, Anda akan memerlukan dongle untuk memasangkan keduanya.

Kecelakaan Air? Biarkan Kering
Kecelakaan air dapat merusak internal ponsel Anda secara permanen jika Anda membiarkannya menyala. Dengan demikian, dalam skenario seperti itu, tindakan terbaik Anda adalah mematikan perangkat dan menunggu perangkat mengering.

Ada beberapa metode untuk mengeringkan ponsel yang basah, jadi lihatlah Cara Mencegah dan Memperbaiki Kerusakan Air Pada Ponsel Anda atau yang ini Ponsel Basah Dengan Air

Dengan kemungkinan perbaikan ini, semoga Anda dapat menghidupkan kembali layar sentuh ponsel Anda jika itu hanya bug perangkat lunak. Selain itu, aplikasi yang disebutkan dapat memberi Anda solusi sementara.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar