Selasa, 06 Agustus 2019

9 Tips dan Trik Discord Yang Harus Diketahui Semua Pengguna

Discord telah menjadi salah satu platform obrolan terkemuka di web. Namun, semakin Anda mengetahuinya, semakin banyak yang bisa Anda dapatkan darinya. Jadi, inilah tips dan trik Discord kami. 

Discord memulai hidup sebagai layanan untuk gamer, tetapi daftar fiturnya yang mengesankan telah membantunya tumbuh ke area lain. Hari ini, digunakan oleh semua orang dari bisnis untuk crypto investor. 

Menggunakan Discord itu sederhana, tetapi jika Anda tahu di mana mencarinya, ada lebih banyak Discord daripada yang terlihat. Dengan mengingat hal itu, berikut adalah beberapa tip dan trik Discord yang harus diketahui semua pengguna. 

Mengintegrasikan Discord Dengan Aplikasi Lain 
Discord memiliki beberapa integrasi bawaan dengan aplikasi umum lainnya. Anda hanya perlu mengaktifkan koneksi untuk menuai manfaat. 

Secara total, 11 aplikasi berbeda didukung. Mereka adalah Twitch, YouTube, Blizzard Entertainment, Skype, League of Legends, Steam, Reddit, Facebook, Twitter, Spotify, dan Xbox Live. 

Fitur-fitur dari setiap integrasi berbeda dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Namun, semuanya menyediakan cara untuk menyinkronkan data dari aplikasi yang ditautkan langsung ke server Discord Anda. 

Untuk mengatur integrasi Discord dari aplikasi desktop Anda, pergi ke User Settings > Connections dan klik pada ikon aplikasi. 

Kontrol Notifikasi Discord Anda 
Jika Anda adalah anggota dari banyak server Discord, notifikasi Anda dapat dengan cepat lepas kendali. Membuka aplikasi untuk menemukan ribuan pesan yang belum dibaca tidak membantu; Anda tidak dapat menguraikan informasi sebanyak itu. 

Untungnya, Discord memungkinkan Anda mengambil kendali tingkat atas pemberitahuan Anda. Anda dapat mengedit preferensi Anda di level server, level saluran, dan level pengguna. 

Untuk mengedit pengaturan pemberitahuan umum Anda (seperti lencana pemberitahuan yang belum dibaca dan pesan desktop), buka User Settings > Notifications. Jika Anda ingin mematikan notifikasi untuk seluruh server, klik kanan pada ikon server dan pilih Server Mute. 

Terakhir, jika Anda hanya ingin mematikan peringatan untuk saluran tertentu, klik kanan pada nama saluran dan pilih Mute [Channel Name]. 

Gunakan Folder Server dalam Discord 
Pada Juli 2019, Discord menambahkan dukungan untuk folder server; itu adalah fitur yang telah diminta pengguna selama bertahun-tahun. Dengan menggunakan folder server, Anda dapat mengatur daftar server di sisi kiri layar menjadi grup yang lebih mudah dikelola. Untuk orang-orang yang merupakan anggota dari puluhan grup yang berbeda, folder membuat aplikasi lebih mudah digunakan. 

Untuk membuat folder server baru, seret ikon satu server di atas ikon server lain. Dan jika Anda mengklik kanan pada folder yang baru dibuat, Anda dapat mengganti namanya, mengubah warnanya, dan mengubah pengaturan lainnya. 

Gunakan Markdown in Discord 
Discord memungkinkan Anda menulis dalam bentuk markdown untuk memformat pesan Anda seperti yang Anda inginkan. Untuk yang belum tahu, Markdown adalah bahasa markup ringan yang dibuat pada tahun 2004. Ini memiliki banyak aplikasi, namun, ini paling sering digunakan untuk membuat teks kaya menggunakan editor teks biasa. 

Berikut adalah beberapa tips penulisan paling umum yang harus Anda ketahui: 
  • Bold: **[TEXT]**
  • Italics: *[TEXT]* or _[TEXT]_
  • Underscore: __[TEXT]__
  • Strikethrough: ~~Strikethrough~~
  • Code: `[TEXT]`
  • Hyperlink: [Hyperlink!]([URL])
  • Remove embeds: <[URL]>
Gunakan kode-kode ini secara bebas, dan Anda akan dapat membuat pesan Anda menonjol dari kerumunan. 

Atur Keybinds dalam Discord 
Keybinds memungkinkan Anda mengatur kunci mana yang mengaktifkan tindakan dalam aplikasi tertentu. Anda dapat mengatur satu tombol atau kombinasi tombol. 
Baca Juga
Mereka tersedia untuk tindakan berikut: 
  • Aktifkan Obrolan Hamparan 
  • Push to Talk (Normal) 
  • Push to Talk (Prioritas) 
  • Alihkan Bisu 
  • Beralih Deafen 
  • Alihkan VAD 
  • Beralih Mode Streamer 
  • Toggle Overlay 
  • Toggle Overlay Lock 
Untuk mengatur keybinds, buka User Settings > Keybinds. Klik pada Record Keybind untuk memasukkan kombinasi pilihan Anda. 

Gunakan Pintasan Keyboard 
Seperti yang Anda harapkan, Discord menawarkan banyak pintasan keyboard. Pengguna ahli sangat bergantung pada mereka; jika Anda terlibat dalam banyak obrolan simultan, Anda harus dapat bangkit di antara mereka dengan cepat. 

Beberapa pintasan Discord yang perlu diketahui meliputi: 
  • Beralih server: Ctrl + Alt + Atas / Bawah 
  • Beralih saluran: Alt + Atas / Bawah 
  • Siklus melalui pesan yang belum dibaca: Alt + Shift + Atas / Bawah 
  • Tandai saluran sebagai sudah dibaca: Escape 
  • Tandai server sebagai telah dibaca: Shift + Escape 
  • Lompat ke pesan terlama yang belum dibaca: Shift + Page Up 
  • Alihkan jendela emoji: Ctrl + E 
  • Beralih deafen: Ctrl + Shift + D 
  • Jawab panggilan: Ctrl + Enter 
Pintasan keyboard berbeda dari keybind karena Anda tidak dapat mengedit atau menghapusnya; mereka di-hardcode ke dalam aplikasi. 

Pasang Discord Bots 
Bot memainkan peran yang semakin penting dalam banyak aplikasi komunikasi. Anda akan menemukannya dalam segala hal mulai dari Facebook Messenger hingga Telegram. 

Discord tidak berbeda. Ada ratusan bot yang dikembangkan komunitas yang tersedia masing-masing dirancang untuk memenuhi peran tertentu di server. Misalnya, GAwesome Bot dapat digunakan untuk melakukan jajak pendapat dan hadiah, GameStats memungkinkan Anda memberi peringkat statistik dan profil game terhadap teman-teman Anda, dan bahkan ada bot bertema kuis bernama TriviaBot

Bot hampir semuanya gratis untuk diinstal dan digunakan. Anda hanya akan dapat menambahkan bot baru ke server jika Anda seorang admin, tetapi Anda dapat menambahkan sebanyak yang Anda inginkan ke kamar pribadi Anda. 

Beli Discord Nitro 
Jika Anda menemukan bahwa versi dasar Discord tidak memenuhi kebutuhan Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk meningkatkan ke versi pro berbayar, yang disebut Discord Nitro

Discord Nitro memperkenalkan beberapa fitur tambahan keren. Misalnya, Anda dapat mengatur tag Discord khusus (selama langganan Anda), bagikan layar Anda dalam 720p (60 FPS) atau 1080p (30 FPS), lihat peningkatan ukuran unggahan file maksimum (dari 8MB hingga 50MB), dan nikmati dukungan untuk emoji khusus global. 

Paling menarik, bagaimanapun, Discord Nitro memiliki beberapa manfaat bagi gamer. Pertama, ini memberi Anda akses ke game gratis senilai lebih dari $ 1.000. Kedua, Anda akan menerima tunjangan permainan seperti kulit, kotak jarahan, karakter tambahan, dan banyak lagi. 

Nitro Discord biaya $ 99,99 / tahun atau $ 9,99 / bulan. Ada juga versi yang lebih murah yang disebut Nitro Classic. Biayanya $ 49,99 / tahun atau $ 4,99 / bulan, tetapi Anda tidak mendapatkan game atau konten game gratis. 

Ketik Perintah Obrolan 
Discord menawarkan beberapa perintah obrolan dalam aplikasi. Mereka hanya tersedia di aplikasi desktop dan iOS; sayangnya, pengguna Android kurang beruntung. 

Lihat beberapa perintah populer ini untuk memulai: 
  • /nick: Memungkinkan Anda mengubah nama panggilan khusus server Anda (dengan asumsi izin dihidupkan). Masukkan nama panggilan baru Anda setelah perintah. 
  • /tenor dan / giphy: Memungkinkan Anda mencari web untuk GIF animasi. 
  • /spoiler: Menyembunyikan pesan Anda agar pengguna lain tidak melihat spoiler Anda untuk serial TV dan game. 
  • /shrug: Memberikan keluaran umum ¯ \ _ (?) _ / ¯ di jendela obrolan. 
  • \[emoji]: Mengetik \ sebelum emoji akan memasuki gambar emoji Unicode daripada versi Discord. 
  • s/[text]/[new text]: Perintah ini adalah cara sederhana untuk mengedit kesalahan ketik pada pesan Anda sebelumnya. Sebagai contoh, s / bananna / banana akan menggantikan kata yang salah eja (bananna) dengan versi yang benar. 
Jika Anda menggunakan perintah obrolan Discord lainnya secara teratur, silakan beri tahu kami tentang hal itu di komentar di bawah artikel.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar