Rabu, 07 Agustus 2019

8 Aplikasi Augmented Reality Futuristik Yang Perlu Anda Coba

Augmented reality mendorong ponsel kita selangkah lebih dekat ke inspirasi fiksi ilmiah mereka. Tanpa perangkat keras khusus, AR membawa pengalaman yang tampaknya datang dari masa depan ke realitas kita saat ini.

Ingin mendapatkan rasa? Mari kita lihat aplikasi AR futuristik terbaik yang harus Anda coba di Android dan iPhone.

Travel With AR (Android) dan Portal (iOS)
Pada titik tertentu, kami mungkin semua berharap untuk portal ajaib yang dapat membawa kami ke tempat mana pun secara instan. Sementara para ilmuwan belum menemukan teleportasi, sebuah aplikasi bernama Travel With AR memungkinkan Anda mendapatkan intisari bagaimana rasanya.

Travel With AR adalah aplikasi augmented reality yang memungkinkan Anda memasuki portal virtual ke lokasi lain. Ketika Anda menjalankan Travel Dengan AR, itu akan menempatkan pintu di depan Anda. Anda dapat mengintip ke dalamnya untuk melihatnya atau hanya "berjalan ke dalamnya" melalui telepon Anda.

Setelah Anda masuk, Bepergian dengan AR menggantikan dunia di sekitar Anda dengan lokasi yang Anda pilih. Ada banyak kota yang dapat Anda pilih, termasuk Roma, Maladewa, dan Paris.

Travel With AR berjalan di platform ARCore Google. Karenanya, untuk menginstalnya, ponsel Anda harus memiliki dukungan resmi untuk Google ARCore. Karena itu, aplikasi ini tidak tersedia di iOS. Tetapi ada alternatif serupa yang bisa Anda coba disebut Portal. Ini bahkan memiliki lebih banyak lokasi dan grafik yang relatif dipoles.

Unduh: Travel With AR untuk Android (Gratis)
Unduh: Portal untuk iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

AR Sensor (Android) dan MeasureKit (iOS)
AR Sensor adalah salah satu aplikasi paling menjatuhkan rahang di sini, karena mengambil topik duniawi dan berubah menjadi aktivitas yang menyenangkan dengan augmented reality. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan kekuatan spasial dari beberapa bidang secara real time, seperti sinyal Wi-Fi dan data magnetik.

Jadi misalnya, jika Anda mengarahkan kamera ponsel Anda ke router dan terus berjalan ke arah mana pun, AR Sensor akan menunjukkan kepada Anda bagaimana kekuatan sinyal berfluktuasi di seluruh area. Itu melakukannya dengan menambahkan bola 3D kecil yang warnanya menunjukkan seberapa kuat koneksi. Anda bahkan dapat menonton medan magnet dalam aksi saat mengarahkan kamera ponsel Anda ke arah sejumlah magnet, seperti speaker laptop Anda.

AR Sensor menyelesaikan ini dengan menggambar data dari sensor ponsel Anda dan menggunakan pelacak posisi ARCore untuk memahami koordinat 3D Anda. Aplikasi ini hanya tersedia untuk Android. Namun, pada aplikasi iOS berjudul MeasureKit, Anda dapat mengukur kekuatan medan magnet di sekitar perangkat Anda.

Unduh: AR Sensor (Gratis)
Unduh: MeasureKit ($ 4,99, tersedia versi premium)

WallaMe
WallaMe adalah platform sosial yang memungkinkan Anda meninggalkan pesan digital di dinding di seluruh dunia. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengarahkan kamera ponsel Anda ke dinding dan mencoret-coret layar. Anda juga memiliki opsi untuk menambahkan gambar atau stiker dari katalog WallaMe.

Pengguna WallaMe akan dapat menemukan karya seni Anda di aplikasi dan melihatnya ketika mereka berada di lokasi yang sama. Di tab Discovery, Anda dapat menelusuri apa yang orang lain miliki di daerah Anda; melalui peta yang tersedia, Anda dapat mengunjungi dinding untuk membuka file.

Anda dapat menggunakan WallaMe dalam mode pribadi juga. Ini memungkinkan Anda membatasi aplikasi hanya untuk berbagi coretan dengan teman.

Unduh: WallaMe untuk Android | iOS (Gratis)

Zome
Zome membawa konsep WallaMe ke tingkat berikutnya. Alih-alih hanya membiarkan Anda menyemprot dinding cat, Zome dapat menjatuhkan pesan AR di mana saja di dunia terbuka. Pesan itu bisa berupa potongan teks, gambar, atau dokumen. Anda dapat menempatkannya di lokasi yang diinginkan.
Baca Juga
Ketika pengguna Zome lain berada di sekitar pesan Anda, mereka akan dapat melihat gambar profil Anda sebagai gelembung mengambang dari kamera ponsel mereka. Ketika ada yang mengetuknya, Zome akan mengungkapkan pesan itu. Mirip dengan WallaMe, Anda juga dapat mempublikasikan pesan pribadi.

Selain itu, Anda dapat memposting pesan yang hilang. Ini akan otomatis hilang begitu timer mereka kedaluwarsa. Untuk menemukan posting, Anda bisa meluncurkan mode AR (di mana Zome akan menampilkan gelembung untuk setiap pesan di dekatnya), atau tampilan peta (untuk menelusuri catatan dari seluruh dunia).

Unduh: Zome untuk Android | iOS (Gratis)

Inkhunter
Anda tidak lagi harus menanggung jarum invasif untuk mengalami tato. Berkat augmented reality, Anda sekarang dapat benar-benar tinta sendiri. Aplikasi bernama Inkhunter akan secara akurat memproyeksikan desain tato ke tubuh Anda.

Setelah Anda memutuskan desain, Anda dapat mengarahkan kamera ponsel ke mana saja di tubuh Anda. Inkhunter akan menempatkan tato di tempat itu.

Tentu saja, Anda dapat mengedit proyeksi jika tidak selaras sempurna. Anda kemudian dapat mengambil fotonya dan membagikannya di media sosial. Selain sebagai trik pesta yang rapi, Inkhunter dapat digunakan untuk mencoba desain tato sebelum membuatnya terukir secara permanen pada Anda.

Unduh: Inkhunter untuk Android | iOS (Gratis)

Just a Line
Aplikasi Google Just a Line mengubah dunia Anda menjadi kanvas seni dengan memungkinkan Anda mencoret-coret realitas yang diperbesar. Anda dapat menggambar apa pun hanya dengan menggesekkan layar ponsel Anda dan mengambil gambar atau video dari apa yang Anda hasilkan.

Sorotan terbesar Just a Line adalah mode pemasangannya. Anda dapat berbagi ruang virtual Anda dengan ponsel teman dan membuat sketsa bersama di kanvas yang sama. Itu memungkinkan Anda, misalnya, bermain tic-tac-toe di udara. Opsi multipemain Just a Line mendukung iOS dan Android.

Jika Anda menyukai elemen menyenangkan yang dibawa AR ke game mobile, lihat beberapa game AR lainnya yang tersedia untuk Android dan iOS.

Unduh: Just a Line untuk Android | iOS (Gratis)

Wanna Kicks
Augmented reality juga dapat menghilangkan kebutuhan untuk mengunjungi toko untuk mencoba sepasang sepatu baru. Pada aplikasi bernama Wanna Kicks, Anda dapat memakai sepatu secara digital dan memeriksa bagaimana penampilan Anda.

Anda dapat mengambil gambar atau video dan mengirimnya untuk meminta saran dari teman. Setelah Wanna Kicks melapiskan produk pada kaki Anda, Anda bahkan dapat bergerak dan aplikasi akan memastikan proyeksi tetap terpasang.

Wanna Kicks menjadi tuan rumah berbagai macam sepatu dari merek-merek terkenal seperti Adidas dan Nike. Pada saat penulisan, Wanna Kicks hanya tersedia di iOS.

Unduh: Wanna Kicks untuk iOS (Gratis)

GMoney
Aplikasi AR berguna lainnya yang harus Anda instal adalah GMoney. Aplikasi ini dapat mengenali uang kertas dari puluhan negara dan langsung mengonversinya ke mata uang yang berbeda. Anda hanya perlu mengarahkan kamera ponsel Anda ke catatan dan GMoney akan mengurus sisanya.

GMoney juga tidak mengharuskan Anda membayar tagihan satu per satu. Anda dapat menempatkan semuanya bersama-sama dan aplikasi akan secara otomatis menghasilkan total untuk Anda. Selain itu, GMoney dapat bekerja tanpa koneksi internet.

Unduh: GMoney untuk iOS (Gratis, tersedia versi premium)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar