Jumat, 16 Agustus 2019

7 Aplikasi Converter Video Terbaik Untuk Mac OS

Untuk waktu yang lama, video adalah sesuatu yang kebanyakan orang hanya tonton di TV atau komputer. Anda tentu tidak perlu memindahkan file video dari satu perangkat ke perangkat lainnya, kecuali jika Anda semacam profesional video.

Namun belakangan ini, kita hidup di dunia yang lebih berpusat pada video. Karena itu, Anda mungkin sesekali atau bahkan sering perlu mengubah video dari satu format ke format lainnya. Untungnya, jika Anda menggunakan Mac, ada banyak konverter video untuk dipilih.

QuickTime
Anda tidak akan menemukan banyak orang yang mengatakan QuickTime adalah konverter video berfitur lengkap yang tersedia, karena tidak. Yang mengatakan, aplikasi mendapat tempat di daftar ini karena dua alasan. Pertama, aplikasi ini sudah diinstal pada Mac Anda. Dan kedua, meskipun penampilannya sebagai pemutar video yang santun, QuickTime adalah video yang setara dengan pisau Swiss Army.

QuickTime dapat melakukan pengeditan kecil pada video (seperti memangkas panjangnya), serta mengonversi video di antara beberapa format yang berbeda. Kami bahkan telah menunjukkan cara menggunakan QuickTime untuk merekam layar Anda sebelumnya. Singkatnya, ini adalah alat yang ampuh yang tersembunyi di balik bagian luar yang sederhana.

Namun, itu tidak mendukung banyak format seperti konverter lain dalam daftar ini. Anda dapat menyimpan dalam format MP4 atau HEVC; itu dia. Jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, Anda dapat mencoba QuickTime sebelum menginstal yang lain.

Unduh: QuickTime (Gratis)

HandBrake 
Mungkin aplikasi paling terkenal untuk pekerjaan itu, HandBrake telah memiliki beberapa masalah di masa lalu. Selama beberapa tahun, pengembangan aplikasi melambat hingga merangkak dan proyek tersebut tampaknya ditinggalkan. Pada awal 2010-an, pembangunan dilanjutkan kembali dengan sungguh-sungguh; pada 2017 aplikasi akhirnya mencapai versi 1.0. Itu kabar baik, karena ini adalah salah satu konverter terkuat yang akan Anda temukan.

HandBrake menawarkan begitu banyak fungsionalitas yang mungkin membuat Anda kewalahan. Untungnya, ia juga menawarkan banyak preset sehingga Anda tidak perlu menyelam sedalam itu. Kombinasikan ini dengan kemampuan untuk memeras video 4K ke ukuran file yang sangat kecil tanpa banyak atau kehilangan kualitas, dan sulit untuk dikalahkan. Apakah kami menyebutkan bahwa itu gratis?

Unduh: HandBrake (Gratis)

Any Video Converter
Jika opsi HandBrake menarik minat Anda, tetapi Anda merasa kerumitannya menakutkan, Any Video Converter patut dikunjungi. Aplikasi ini lebih mudah digunakan dimuka, namun masih dikemas dengan fitur dan fungsionalitas. Dengan demikian, jika Anda seorang pemula di dunia video, Any Video Converter adalah salah satu tempat terbaik untuk memulai.

Aplikasi ini mendukung banyak format berbeda, memungkinkan Anda mengonversi video agar mudah diputar di iPhone, iPad, PlayStation 4, Xbox One, atau perangkat Android Anda.

Unduh: Any Video Converter (Gratis)

Permute 
Jika Anda bersedia membayar sedikit lebih untuk aplikasi yang bahkan lebih mudah digunakan dan terasa seperti aplikasi yang dirancang untuk macOS, Permute adalah pilihan yang bagus. Antarmukanya termasuk yang paling ramping dan dipoles yang Anda akan temukan dalam kategori ini. Izinkan juga fitur dukungan untuk penambahan fitur macOS yang lebih baru, seperti mode gelap.
Baca Juga
Permute memanfaatkan perangkat keras Mac Anda untuk membuat konversi lebih cepat untuk format file seperti MP4 dan HEVC. Jika Anda mengonversi video yang Anda rekam dengan iPhone, ini bisa menghemat waktu. Izin biaya $ 15, tetapi Anda dapat mengambil percobaan gratis untuk putaran untuk memastikan Anda menyukai aplikasi cukup dulu.

Unduh: Permute ($ 14,99, uji coba gratis tersedia)

Compressor
Dengan begitu banyak pengonversi video berkemampuan lain yang tersedia baik secara gratis atau dengan harga murah, tidak ada banyak alasan untuk membayar $ 50 untuk aplikasi Kompresor Apple. Yang mengatakan, jika Anda sering mengedit video dengan Final Cut Pro X Apple atau perangkat lunak Apple Motion, label harga untuk Compressor mungkin sepadan dengan waktu yang dihematnya.

Final Cut Pro X memiliki beberapa opsi konversi, dan Anda selalu dapat menggunakan konverter lain seperti HandBrake. Konon, karena Compressor adalah produk Apple, Anda tidak akan menemukan perangkat lunak konversi lain yang terintegrasi juga dengan Final Cut Pro.

Jika Anda melakukan banyak pengeditan di aplikasi itu, Compressor sepadan. Untuk semua orang, pertimbangkan opsi lain dari pilihan ini.

Unduh: Compressor ($ 49,99)

ffmpegX
Jika Anda telah melihat konversi video, Anda mungkin pernah mendengar tentang alat baris perintah ffmpeg. Mereka gratis dan sangat kuat, tetapi juga jauh dari ramah pengguna. Untuk mengatasi ini, ffmpegX mengambil alat-alat baris perintah menggabungkan kekuatan mereka dengan relatif mudahnya penggunaan antarmuka pengguna grafis.

Hanya karena ffmpegX memiliki GUI, itu tidak berarti itu terlalu sederhana. Ada banyak pengaturan dan opsi konfigurasi yang berbeda, artinya ini masih bukan alat yang berorientasi pemula.

Jika Anda sudah mencoba beberapa opsi lain dan merasa opsi itu tidak cukup dapat dikonfigurasi, cobalah ffmpegX. Anda mungkin menemukan persis apa yang Anda cari. Sudah tua dan semakin ketinggalan zaman, tetapi masih berfungsi.

Unduh: ffmpegX (Gratis)

CloudConvert
Ada kasus di mana Anda mungkin perlu mengonversi file video, tetapi Anda tidak dapat menginstal perangkat lunak apa pun di komputer Anda. Anda mungkin memiliki beberapa alasan berbeda untuk ini. Departemen TI yang ketat di perusahaan Anda adalah alasan yang paling mungkin, tetapi Anda juga mungkin kehabisan ruang hard drive atau hanya enggan memasang konverter ketika Anda hanya perlu mengonversi satu file. Jika demikian, Anda mungkin ingin mencoba CloudConvert.

Sesuai namanya, CloudConvert tidak mengonversi video di komputer Anda. Sebagai gantinya, Anda mengunggah file dan layanan mengubahnya di cloud. Anda dapat mengonversi semua jenis file (bukan hanya video) tetapi ada beberapa kelemahannya. Pertama, Anda perlu mengunggah file untuk dikonversi, lalu mengunduhnya, yang menghabiskan waktu dan bandwidth. Masalah lainnya adalah untuk mengonversi file dengan ukuran lebih dari 1GB, Anda harus mendaftar untuk berlangganan.

Namun, dalam keadaan darurat, ini bisa membantu Anda keluar jika Anda tidak dapat mengakses aplikasi lain untuk pekerjaan itu.

Kunjungi: CloudConvert (Gratis, langganan tersedia)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar