Rabu, 07 Agustus 2019

7 Aplikasi Android Terbaik Untuk Speech-to-Text

Kami sebelumnya mengulas aplikasi Text-to-Speech terbaik untuk Android, tetapi sekarang saatnya untuk membalikkannya. Kali ini, mari kita selidiki aplikasi Speech-to-Text terbaik untuk Android.

Apakah Anda ingin mendikte catatan saat Anda bepergian, berbagi catatan verbal dengan teman dan kolega, atau merekam pesan untuk anggota keluarga yang jauh, Google Play Store memiliki aplikasi yang akan memenuhi kebutuhan Anda.

Mari kita mulai.

Speechnotes
Rekomendasi pertama kami adalah Pidato.

Fitur terbaik aplikasi ini bisa dibilang keyboard tanda baca. Banyak orang merasa canggung mendikte tanda baca (misalnya, Anda biasanya harus mengatakan "Hai Mum koma, tolong jemput anak-anak"). Keyboard tanda baca menambahkan tombol pada layar untuk tanda yang paling umum digunakan, sehingga memungkinkan Anda untuk mendikte lebih cepat dan lebih alami.

Keyboard juga menyertakan baris tombol khusus. Anda dapat menggunakannya untuk menambahkan frasa yang paling sering digunakan, seperti nama, tanda tangan, atau salam.

Fitur bermanfaat lainnya termasuk dukungan Bluetooth, widget layar beranda untuk dikte instan, dan pembuatan catatan offline. Aplikasi ini juga menawarkan perekaman yang berkelanjutan. Tidak seperti banyak aplikasi dikte lain, itu berarti Anda dapat mengambil jeda yang lama antara kalimat saat Anda mengumpulkan pikiran dan aplikasi akan terus mendengarkan.

Unduh: Speechnotes (Gratis, tersedia versi premium)

Voice Notes
Catatan Suara lebih diarahkan pada dikte panjang seperti kuliah atau esai. Voice Notes mengambil pendekatan yang berlawanan ia berspesialisasi dalam membuat catatan singkat dan cepat saat bepergian.

Aplikasi ini menawarkan dua cara utama untuk merekam catatan Anda. Anda dapat menggunakan fitur ucapan-ke-teks untuk melihat versi transkrip catatan Anda di layar, atau Anda dapat menyimpan file audio dan mendengarkannya nanti.

Selain itu, Catatan Suara memiliki fitur pengingat. Ini memungkinkan Anda mengatur waktu untuk pengingat, bersama dengan jenis peringatan yang ingin Anda terima. Anda juga dapat membuat pengingat berulang.

Akhirnya, aplikasi ini menawarkan alat organisasi yang kuat. Mereka termasuk kategori yang dapat dikustomisasi, tag berwarna, dan kemampuan untuk mengimpor dan mengekspor catatan Anda.

Unduh: Voice Notes (Gratis, tersedia versi premium)

SpeechTexter
SpeechTexter adalah aplikasi Android ucapan-ke-teks yang berfungsi baik online maupun offline.

Aplikasi ini menggunakan backend Google. Karenanya, jika Anda ingin menggunakan mode offline, Anda harus mengunduh paket bahasa yang diperlukan.

Anda dapat melakukannya dengan menuju ke Pengaturan> Bahasa dan input> Keyboard dan metode input> Keyboard virtual. Sesampai di sana, ketuk pengetikan suara Google dan pilih Pengenalan ucapan offline. Untuk memilih bahasa yang akan diunduh, ketuk tab Semua dan gulir ke bawah ke bahasa yang Anda inginkan.

Selain dikte dasar dan ucapan-ke-teks, Anda juga dapat menggunakan SpeechTexter untuk membuat pesan SMS, email, dan tweet.

Terakhir, aplikasi ini menawarkan kamus khusus. Ini membuatnya mudah untuk menambahkan informasi pribadi seperti nomor telepon dan alamat.

Unduh: SpeechTexter (Gratis)

Voice Text
Teks Suara memiliki satu tujuan utama memungkinkan Anda mengirim dan menerima pesan teks dengan suara.
Baca Juga
Aplikasi ini lebih mudah digunakan daripada yang lain dalam daftar ini. Anda tidak perlu mempelajari perintah suara apa pun Anda baru saja mulai berbicara.

Teks Suara juga dapat membaca dengan keras semua pesan yang Anda terima. Karena itu, ini merupakan alternatif yang layak untuk beberapa aplikasi teks-ke-ucapan terbaik.

Fitur penting lainnya termasuk:
  • Perintah khusus: Anda dapat memprogram aplikasi untuk merespons seperti yang Anda inginkan.
  • Widget: Teks Suara menawarkan enam widget layar utama yang berbeda untuk pemberitahuan cepat dan mudah.
  • Jam Aktif: Anda dapat menonaktifkan pembacaan pesan teks otomatis selama jam-jam tertentu dalam sehari.
  • Deteksi Berkendara: Jika aplikasi merasa Anda mengemudi, itu akan secara otomatis membaca pesan Anda dengan keras.

Sayangnya, aplikasi Voice Text membutuhkan koneksi internet agar berfungsi sepenuhnya.

Unduh: Voice Text (Gratis) 

Asisten Google
Asisten Google layak disebutkan. Seperti Teks Suara, ini bukan aplikasi produktivitas murni seperti tiga yang pertama dalam daftar; memenuhi ceruk yang berbeda.

Asisten virtual memiliki banyak fitur yang menurut Anda berguna, termasuk pengingat berbasis lokasi, kemampuan untuk mengontrol perangkat rumah pintar Anda, dan pemutar podcast. Namun, dalam hal ini, kami hanya tertarik pada fitur dikte.

Anda dapat menggunakan Google Assistant untuk membuat pengingat lisan, membuat daftar dengan suara Anda, dan bahkan mengelola buku harian Anda. Asisten juga memungkinkan Anda menggunakan ucapan-ke-teks untuk menambahkan acara ke kalender Anda.

Untuk membawa kapabilitas berbasis aplikasi ke tingkat selanjutnya, Anda harus memasangkannya dengan IFTTT. Ada banyak resep IFTTT untuk Asisten Google untuk memulai.

Jika Anda bukan penggemar Google Assistant, Anda dapat mencoba Microsoft Cortana sebagai gantinya. Aplikasi, yang telah tersedia di Android sejak 2017, juga memungkinkan Anda membuat catatan verbal.

Unduh: Google Assistant (Gratis)

ListNote
Fokus inti dari ListNote adalah memperhatikan. Ini dirancang untuk membuat catatan pendek dan langsung mengubahnya menjadi teks. Aplikasi ini akan secara otomatis menyimpan catatan Anda sehingga Anda dapat merujuknya nanti.

Jangan biarkan antarmuka pengguna yang sedikit tanggal membuat Anda tidak nyaman. Aplikasi ini masih menerima pembaruan rutin dan menyertakan banyak fitur canggih yang membuatnya layak mendapat tempat dalam daftar ini.

Beberapa fitur tersebut termasuk catatan yang diindeks untuk pencarian cepat, catatan yang dilindungi kata sandi, catatan yang dienkripsi, dan kategori yang dapat disesuaikan.

Aplikasi ini gratis tetapi didukung iklan, tanpa opsi untuk menghapus iklan.

Unduh: ListNote (Gratis)

OneNote
Kami akan mengakhiri dengan OneNote. Anda mungkin tidak langsung menganggap aplikasi pencatat Microsoft sebagai alat dikte, tetapi itu bagus untuk orang-orang yang ingin menyimpan catatan verbal dan yang tidak tertarik pada sisi ucapan-ke-teks.

OneNote bahkan dilengkapi dengan widget mikrofon khusus yang dapat Anda tambahkan ke layar beranda. Untuk menggunakan widget dikte, tekan lama di mana saja di layar beranda dan buka Widget> OneNote> OneNote Audio Note.

Tentu saja, Evernote menawarkan fungsi serupa. Namun, sejak pertengahan 2016, banyak fitur terbaik Evernote memerlukan berlangganan. OneNote gratis untuk semua pengguna.

Unduh: OneNote (Gratis)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar