Minggu, 18 Agustus 2019

6 Penyedia Email Terpopuler Selain Gmail dan Yahoo Mail

Pada Tahun 2012, Gmail menyalip Hotmail untuk menjadi penyedia email paling populer di dunia. Sejak mengklaim mahkota, itu tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. Saat ini, layanan ini menawarkan lebih dari satu miliar pengguna.

Penyedia email masuk gratis lainnya adalah Yahoo Mail. Tentu saja, jumlah penggunanya pucat menjadi tidak penting dibandingkan dengan Gmail (jumlahnya sekitar 255 juta pada awal 2018), tetapi itu masih salah satu merek email global yang paling dikenal.

Tapi apa penyedia email gratis lain di luar sana? Jika Anda tidak menginginkan akun Gmail atau Yahoo, berikut adalah daftar layanan email terbaik yang dapat Anda pilih.

Terminologi Outlook membingungkan. Microsoft telah melakukan pekerjaan yang buruk untuk membedakan antara akun email gratis, aplikasi Windows modern gratis, dan aplikasi Office 365. Untungnya, jika Anda hanya menginginkan akun email gratis, Anda tidak perlu terjebak dalam detailnya; langsung saja ke outlook.com dan daftar untuk alamat email @ outlook.com.

Layanan ini telah melampaui Yahoo untuk menjadi penyedia email gratis terpopuler kedua di dunia. Pada pertengahan 2016, Microsoft melaporkan memiliki lebih dari 450 juta pengguna aktif.

Menggunakan akun Outlook hadir dengan manfaat yang signifikan. Karena dioperasikan oleh Microsoft, sangat terintegrasi ke dalam sistem operasi Windows 10. Ini juga berfungsi mulus dengan aplikasi Outlook Office 365.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan klien web atau klien desktop, Anda berada di perusahaan yang baik. 16 persen dari semua email yang dikirim dibuka di salah satu dari dua aplikasi.

GMX Mail adalah anak perusahaan dari United Internet, salah satu penyedia layanan internet terbesar di Jerman. Layanan surat gratis telah mendapatkan popularitas selama beberapa tahun terakhir, tetapi sudah ada sejak 1997.

Meskipun hanya memiliki 11 juta pengguna bulanan aktif, masih nyaman membuat sepuluh penyedia email gratis dalam hal jumlah pengguna. Ini adalah statistik yang mengejutkan dan yang mengungkapkan popularitas layanan yang hampir tidak dapat disangkal seperti Gmail, Yahoo, dan Outlook.

Dari segi fitur, Anda dapat mengharapkan penyimpanan file 1 GB, batas lampiran 50 MB, dan dukungan untuk IMAP dan POP. Yang paling menarik, ia menawarkan penyimpanan email 65 GB yang cukup untuk tidak pernah kehabisan ruang lagi. Sayangnya, tidak memiliki pembaca RSS dan tampilan percakapan.

Zoho Mail adalah salah satu penyedia terbaru dalam daftar. Hanya ada sejak Oktober 2008.

Dalam waktu singkat, layanan ini dengan cepat berkembang menjadi salah satu penyedia email gratis terbaik di luar troika Gmail, Yahoo, dan Outlook. Didorong oleh klien web bebas iklan (bahkan untuk pengguna gratis), ia tumbuh menjadi lebih dari 10 juta pengguna aktif hanya dalam sembilan tahun.

Aplikasi ini menawarkan semua yang Anda harapkan dari penyedia email gratis, termasuk folder multi-level, tampilan percakapan, pengorganisasian drag-and-drop inbox, dan filter. Zoho Mail juga memungkinkan Anda mengatur email di domain Anda secara gratis! Satu kelalaian adalah alat obrolan video terintegrasi.

Zoho Mail adalah bagian dari rangkaian produktivitas kantor yang lebih besar. Layanan ini terintegrasi erat dengan Zoho Docs sebuah alternatif Microsoft Office yang memungkinkan Anda membuat, mengedit, dan berkolaborasi pada teks, presentasi, dan dokumen spreadsheet.
Baca Juga
iCloud mewakili usaha Apple ke email gratis. Sebagian besar pengguna Mac, iPad, dan iPhone memiliki akun. iCloud sendiri adalah layanan cloud holistik. Ini menopang layanan Apple lainnya seperti Find My iPhone, Photo Stream, Keychain, dan iCloud Drive. Mail hanyalah salah satu aspek dari aplikasi.

Aplikasi ini menawarkan 720 juta pengguna, tetapi tidak jelas berapa banyak dari mereka yang menggunakan alamat email @ iCloud.com.

Seperti Outlook.com dan Microsoft, iCloud terintegrasi dengan klien surat Apple default di Mac dan iOS. Di seluler, Anda dapat menambahkan sejumlah penyedia email ke aplikasi. Di klien web, Anda hanya dapat mengakses alamat @ icloud.com.

Semua pengguna iCloud mendapatkan penyimpanan 5 GB secara gratis. Selain dokumen, foto, dan data lainnya, setiap email yang Anda terima dihitung berdasarkan batas. Karena itu, Anda mungkin perlu membayar lebih banyak penyimpanan jika iCloud adalah penyedia pilihan Anda.


AOL Mail adalah kakek dari layanan email gratis. Ini ditayangkan pada Maret 1993, membuatnya tiga tahun lebih tua dari Hotmail, empat tahun lebih tua dari Yahoo Mail, dan hampir sepuluh tahun lebih tua dari Gmail.

Karena usianya, ia memiliki basis pengguna yang besar. Namun demikian, jumlahnya telah menurun dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2006, ia memiliki 50 juta pengguna bulanan aktif, dan baru-baru ini pada 2010 ia adalah penyedia email terbesar ketiga di dunia. Saat ini, jumlah pengguna aktif turun hingga 25 juta.

Hanya karena AOL Mail adalah nama merek yang dikenal dengan jutaan pengguna, Anda tidak perlu terburu-buru untuk mendaftar. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa penelitian telah mengisyaratkan "bias email". Pengusaha potensial cenderung mempekerjakan Anda jika Anda memiliki alamat AOL atau Hotmail; itu menyarankan Anda terjebak pada tahun 1996.

Meskipun ProtonMail masih merupakan pendatang baru di dunia email, ProtonMail dengan cepat berkembang menjadi penyedia populer berkat fokusnya yang kuat pada kerahasiaan. Perusahaan ini didirikan di CERN di Swiss pada tahun 2014 dan masih tergabung dalam negara. Dengan demikian, ia mendapat manfaat dari Undang-Undang Perlindungan Data Federal Switerzland dan Undang-undang Perlindungan Data Federal keduanya memberikan perlindungan privasi terkuat di dunia.

Namun yang lebih penting, ProtonMail menggunakan enkripsi sisi klien untuk melindungi konten pesan sebelum menyentuh server perusahaan sendiri. Memang, cara ProtonMail merancang sistemnya berarti perusahaan tidak memiliki kemampuan teknis untuk mengakses pesan Anda. Itu menghilangkan risiko bahwa itu akan dipaksa untuk menyerahkan konten email kepada pihak ketiga. Ini pendekatan yang sangat berbeda dengan pendekatan yang diambil oleh lebih banyak penyedia arus utama seperti Gmail dan Outlook.

Fitur lain termasuk informasi minimal yang diperlukan saat mendaftar, tidak ada pelacakan atau pencatatan sesi Anda, dan pesan penghancuran diri.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar