Rabu, 14 Agustus 2019

6 Aplikasi Untuk Mencari Pakaian Berdasarkan Gambar

Pernahkah Anda berharap untuk layanan seperti Shazam untuk mengidentifikasi gaun lucu atau sepatu keren yang Anda temui di depan umum? Itu bukan mimpi yang terlalu jauh, karena Anda sekarang dapat dengan mudah mengeluarkan ponsel dan mengarahkan kamera ke pakaian untuk mengidentifikasikannya.

Berikut adalah aplikasi terbaik untuk menemukan pakaian berdasarkan gambar.

Temukan Pakaian Dari Gambar Menggunakan Google Lens
Alat pengenalan gambar Lensa Google dapat mengidentifikasi pakaian, aksesori pribadi seperti kalung, atau bentuk pakaian lainnya. Ini membuatnya menjadi cara mudah untuk menemukan kemeja yang Anda lihat di sekitar kota.

Anda bahkan tidak perlu mengambil foto untuk menggunakannya. Cukup bawa pakaian ke dalam bingkai jendela bidik dan jika berhasil cocok, Google Lens akan menyorotnya dengan ikon biru kecil.

Setelah mengetuk lingkaran ini, aplikasi akan menarik halaman Google Shopping (yang itu sendiri adalah platform agregasi). Ini memberi Anda tautan ke beberapa situs web, seperti Amazon dan Walmart.

Selain itu, Google Lens berfungsi dengan pakaian. Jadi ketika Anda memindai tampilan orang lain, itu akan mendeteksi secara individual semua produk yang mereka kenakan.

Jika Anda pengguna Android, ada beberapa cara untuk memohon Google Lens. Anda dapat menginstal aplikasi khusus, tekan opsi Lens saat melihat gambar di Foto Google, atau ketuk tombol Lens di Google Assistant. Pengguna iOS akan menemukan fungsionalitas Google Lens di bilah pencarian aplikasi Google utama dan Foto Google.

Perlu diingat bahwa Google Lens tidak terbatas pada mengenali pakaian. 

Unduh: Google Lens untuk Android (Gratis)
Unduh: Google untuk iOS (Gratis)

CamFind: Aplikasi Hebat Lainnya untuk Menemukan Pakaian
CamFind adalah platform mesin pencari visual yang dapat menemukan pakaian dari gambar. Prosesnya mudah: ambil gambar, berikan mesinnya beberapa detik untuk diproses, dan Anda akan melihat hasilnya. Tidak seperti Google Lens, CamFind sedikit lamban dan sering membutuhkan waktu hingga satu menit untuk menelusuri gambar.

Setelah selesai, ia menawarkan tautan belanja, deskripsi produk, dan video YouTube terkait. Plus, CamFind merumahkan jejaring sosial sehingga Anda dapat berbagi hasil dengan penggunanya.

Anda juga dapat menelusuri apa yang orang lain cari untuk memahami tren mode dan terhubung dengan pembeli yang berpikiran sama. Untungnya, ada mode pribadi jika Anda tidak nyaman dengan fitur komunitasnya.

Unduh: CamFind untuk Android | iOS (Gratis)

Cari Pakaian melalui Amazon StyleSnap
Aplikasi utama Amazon juga memiliki mesin pencari visual yang berfokus pada pakaian. Disebut StyleSnap, ini berfungsi seperti yang Anda harapkan dan memungkinkan Anda menemukan gaun dengan mengunggah gambar.
Baca Juga
Anda dapat mengakses opsi dengan menyentuh ikon kamera pada bilah pencarian aplikasi Amazon, lalu menggulir ke StyleSnap. Saat Anda mengetuknya, aplikasi akan meluncurkan tampilan kamera dan Anda harus mengarahkannya ke objek pakaian yang ingin Anda pindai. Atau, Anda dapat mengunggah gambar dari galeri ponsel Anda.

Jika ditemukan di Amazon, itu akan menambahkan sedikit kartu di bagian bawah, yang dapat Anda seret ke atas untuk melihat daftar produk yang direkomendasikan. Pada saat penulisan, Amazon StyleSnap hanya tersedia di AS.

Unduh: Amazon untuk Android | iOS (Gratis)

Mencari Pakaian di Media Sosial Dengan Lensa Pinterest
Aplikasi seluler Pinterest menampilkan alat pencarian visual bernama Lens yang memungkinkan Anda untuk mencari ribuan posting jejaring sosial melalui gambar. Seperti Google Lens, ini dapat mengidentifikasi beberapa item, seperti seluruh pakaian.

Terlebih lagi, Pinterest akan menampilkan tautan belanja untuk produk yang cocok. Untuk fungsi ini, Pinterest telah bermitra dengan ShopStyle, platform belanja fashion dan gaya hidup. Karenanya, Anda tidak akan menemukan tautan ke Amazon atau situs web perdagangan lainnya.

Pinterest Lens juga memiliki utilitas praktis berjudul Lens the Look. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda menjelajahi ide-ide pakaian dengan pakaian apa pun dari pakaian Anda yang ada sebagai titik awal.

Jadi katakanlah Anda memiliki gaun yang bagus dan ingin mencari kombinasi baru, Anda dapat mencoba menggunakannya. Anda bisa mengunggah foto gaun itu ke Pinterest dan itu akan memunculkan ide-ide pakaian yang relevan.

Unduh: Pinterest untuk Android | iOS (Gratis)

Temukan Pakaian Selanjutnya Dengan Gambar di ASOS
Aplikasi pengecer mode asal Inggris, ASOS, menawarkan opsi pencarian gambar terbalik secara langsung untuk menemukan pakaian dengan foto. Anda dapat mengambil foto baru atau mengunggah dari penyimpanan lokal. Hanya perlu beberapa detik untuk mengeksekusi kueri Anda, dan sebagian besar waktu itu akurat.

Setelah gambar Anda diproses, aplikasi akan mengambil gaya yang paling mirip dengan yang Anda cari. Tidak banyak hal lain dari fitur ini; itu juga terbatas pada mengidentifikasi hanya satu item pakaian pada satu waktu. Jika Anda menemukan sesuatu yang Anda sukai, Anda akan senang mengetahui ASOS memiliki 850 merek dan mengirimnya ke 242 negara.

Unduh: ASOS untuk Android | iOS (Gratis)

Temukan Pakaian berdasarkan Gambar Menggunakan Screenshop
Apakah Anda pernah mengambil screenshot pakaian yang Anda lihat di platform seperti Instagram untuk referensi di masa mendatang? Aplikasi pertama dari perusahaan Craze Kim Kardashian West, Screenshop, tepat untuk screenshot tersebut. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menemukan pakaian menggunakan gambar.

Setelah Anda mengimpor gambar, Screenshop memindai pakaian lengkap dan membagi hasilnya menjadi beberapa tab untuk setiap item. Ini berarti jika gambar Anda memiliki tiga item seperti kacamata hitam, gaun, dan sepatu, hasilnya juga akan memiliki tiga bagian khusus. Selain itu, Screenshop memungkinkan Anda membeli pakaian langsung dari aplikasi, karena memiliki ikatan dengan banyak merek.

Sayangnya, saat ini Screenshop hanya tersedia untuk perangkat iOS. Namun, versi Android sudah dekat.

Unduh: Screenshop untuk iOS (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Tetapi Anda bisa mengidentifikasi lebih dari sekadar pakaian. Ponsel Anda dapat mendeteksi spesies bunga, koin, dan bahkan botol anggur. Jika Anda tertarik lebih banyak, lihat aplikasi ini untuk mengidentifikasi apa saja yang menggunakan kamera ponsel Anda.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar