Rabu, 14 Agustus 2019

6 Aplikasi Android Penting Untuk Penyandang Disabilitas

Smartphone sering dapat menimbulkan tantangan kegunaan bagi para penyandang cacat. Namun berkat upaya Google dan pengembang pihak ketiga, Android sekarang jauh lebih mudah didekati dan mudah dioperasikan untuk semua pengguna.

Anda dapat mengubah ponsel Android Anda menjadi penguat suara, transcriber pribadi Anda, atau mengendalikannya dengan wajah Anda. Berikut adalah aplikasi aksesibilitas terbaik untuk mengatur ponsel Android agar berfungsi sempurna untuk kebutuhan Anda.

Voice Access
Anda mungkin terbiasa menggunakan perintah Google Assistant untuk melakukan tindakan handsfree pada ponsel Anda, seperti "nyalakan Bluetooth." Tetapi aplikasi Google Voice Access membawa kontrol suara ke level berikutnya dan memungkinkan Anda menavigasi ke seluruh perangkat Anda dengan suara.

Setelah Anda menyiapkan aplikasi, itu meluncurkan modul selalu aktif. Ini secara proaktif mendengarkan perintah Anda dan memberikan nomor untuk setiap tindakan yang tersedia di layar.

Alih-alih menyentuh ikon aplikasi atau elemen menu, misalnya, Anda hanya perlu memanggil digit yang ditetapkan. Akses Suara menghubungkan frasa tetap ke tindakan mendasar, seperti "gulir ke bawah" untuk bergerak di sekitar halaman dan "kembali" untuk kembali ke layar sebelumnya.

Kemampuan pengenalan suara Voice Access menampilkan teknologi yang sama di belakang Google Assistant. Oleh karena itu, ini cukup akurat dalam pengujian kami, kami jarang harus mengulangi perintah kami.

Unduh: Voice Access (Gratis)

EVA Facial Mouse
EVA Facial Mouse adalah aplikasi lain untuk membantu mereka yang memiliki masalah dengan interaksi sentuhan. Ini memberi orang amputasi, cerebral palsy, dan cedera tulang belakang dengan cara lain untuk mengoperasikan ponsel mereka.

EVA Facial Mouse menambahkan kursor pada ponsel Anda yang dapat Anda manipulasi melalui gerakan wajah. Untuk memindahkan pointer, Anda cukup menggerakkan kepala ke arah yang sesuai. Ketika kursor berada di atas elemen yang ingin Anda pilih, tunggu beberapa saat untuk memasukkan satu ketukan.

Anda juga memiliki opsi untuk mengaktifkan dok agar dapat dengan cepat mengakses sejumlah tindakan penting termasuk rumah dan multitasking. Sementara EVA Facial Mouse dapat mengambil beberapa upaya untuk belajar, secara mengejutkan ternyata responsif dan berfungsi seperti yang diiklankan. Selain itu, Anda dapat mengedit sensitivitas dan kecepatan kursor sesuai keinginan Anda.

Unduh: EVA Facial Mouse (Gratis)

Sound Amplifier
Sound Amplifier adalah aplikasi aksesibilitas Android untuk pengguna yang menderita gangguan pendengaran. Seperti namanya, aplikasi ini dapat memperkuat suara di sekitar Anda. Namun, ini tidak melakukan ini untuk setiap jenis suara.

Sound Amplifier membantu Anda mendengar percakapan lebih baik. Ini menyaring apa pun mikrofon Anda mengambil, meningkatkan frekuensi yang terkait dengan bicara, dan membatasi sisanya.

Aplikasi ini dilengkapi dengan antarmuka praktis yang darinya Anda dapat secara tepat menyesuaikan peningkatan suara dan intensitas pengurangan kebisingan. Selain itu, Anda dapat menerapkan pengaturan volume dan fine-tuning secara independen untuk masing-masing telinga.

Ketika Anda menginstal Penguat Suara, itu akan tersedia di dalam Pengaturan> Aksesibilitas daripada laci aplikasi. Pada saat penulisan, Sound Amplifier hanya berfungsi dengan earphone berkabel dan perangkat yang menjalankan Android 6.0 atau lebih tinggi.
Baca Juga
Unduh: Sound Amplifier (Gratis)

Android Accessibility Suite
Android Accessibility Suite adalah kumpulan beberapa layanan aksesibilitas oleh Google. Sebagian besar ponsel Android stock sudah dimuat sebelumnya dengan ini. Namun, jika ponsel Anda tidak memilikinya, ini untuk Anda.

Suite Aksesibilitas Android membawa empat opsi baru ke pengaturan aksesibilitas ponsel Anda:
  • Pilih untuk Berbicara membacakan teks yang dipilih dengan keras (atau konten gambar apa pun) ketika Anda mengarahkan kamera ponsel Anda ke sana.
  • Pembaca Layar TalkBack memberi Anda umpan balik lisan dan getaran saat Anda berinteraksi dengan apa pun di layar sentuh.
  • Menu Aksesibilitas memberi Anda akses cepat ke berbagai tindakan inti seperti menarik ke bawah panel notifikasi.
  • Switch Access memungkinkan Anda mengoperasikan ponsel menggunakan keyboard eksternal atau sakelar fisik.


Transkripsi Instan
Bagi orang-orang yang tuli atau menemukan Penguat Suara tidak memadai, Google menawarkan Transkripsi Instan. Aplikasi ini dapat melakukan transkripsi bicara waktu-nyata dalam lebih dari 70 bahasa dan dialek.

Saat Anda akan memasuki percakapan, cukup jalankan aplikasi Transkripsi Instan dan letakkan ponsel Anda di dekat orang lain. Aplikasi ini akan secara aktif menyalin suara pembicara. Anda dapat berbicara untuk membalas atau mengetik respons Anda pada aplikasi itu sendiri.

Terlebih lagi, Transkripsi Instan memiliki dukungan dwibahasa. Jadi, jika pembicara berbicara dalam bahasa yang berbeda, aplikasi akan secara otomatis menerjemahkan balasan mereka dan balasan Anda dan menampilkannya di layar.

Selain itu, Anda dapat mengaktifkan umpan balik haptic untuk mengetahui kapan seseorang memulai atau melanjutkan berbicara. Transkripsi Instan juga dapat mendeteksi beberapa jenis suara lainnya. Misalnya, jika ada anjing menggonggong di dekat Anda, aplikasi akan menampilkan peringatan "suara anjing".

Unduh: Transkripsi Instan (Gratis)

Lookout 
Lookout adalah pendamping digital yang sempurna untuk tunanetra. Didukung oleh teknologi dasar yang sama seperti Google Lens, Lookout dapat mengenali semua jenis objek dan menentukan deskripsi serta arahnya.

Misalnya, Anda berada di toko dan petugas memberi Anda uang kembalian. Untuk memverifikasi jumlah yang tepat, Anda dapat mengarahkan kamera ponsel Anda ke tagihan dan Lookout akan memberi tahu Anda denominasi mereka.

Lookout bisa tetap aktif. Oleh karena itu, Google menyarankan Anda memakai ponsel Android Anda di lanyard di leher Anda atau dimasukkan ke dalam saku depan baju Anda. Anda bahkan dapat memintanya dengan mengetuk bagian belakang ponsel Anda ketika sedang di lanyard. Lookout memiliki beberapa mode untuk berbagai skenario, seperti Belanja untuk membaca barcode dan Baca Cepat untuk memindai tanda atau label.

Untuk saat ini, Google Lookout hanya mendukung telepon Google, Samsung, dan LG, dan berfungsi di Amerika Serikat.

Unduh: Lookout (Gratis)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar