Senin, 12 Agustus 2019

5 Tips Pemula Untuk Memulai Kalender Apple di Mac

Aplikasi Kalender default pada macOS tidak semaju atau selengkap aplikasi pihak ketiga seperti Fantastical dan BusyCal, tetapi masih bagus dalam fungsinya.

Jika Anda siap menjelajahi kalender bawaan ini, kiat-kiat Kalender Apple kami di bawah ini akan menunjukkan cara untuk memulainya.

Buat Kalender Baru
Berkat kalender digital, Anda dapat menyimpan semua tugas, acara, dan pengingat Anda di satu lokasi. Tetapi itu merepotkan jika Anda tidak dapat membedakan antara item-item ini atau mengisolasi item-item tertentu ketika Anda membutuhkannya.

Anda tidak akan memiliki masalah dengan Kalender. Ini memungkinkan Anda membuat beberapa kalender untuk mengatur jadwal di berbagai bidang kehidupan Anda. Anda dapat membuat kalender Beranda untuk melacak pekerjaan rumah tangga, kalender Rapat untuk melihat janji temu Anda secara sekilas, dan sebagainya.

Membuat kalender baru semudah mengklik File> Kalender Baru. Anda kemudian dapat mengganti nama kalender dari Daftar Kalender di bilah sisi. Jika daftar itu tidak terlihat, klik tombol bilah alat Kalender atau pada Lihat> Tampilkan Daftar Kalender untuk mengungkapkannya.
(Aplikasi memulai Anda dengan beberapa kalender default: Bekerja dan Ulang Tahun.)

Kalender memungkinkan Anda menetapkan warna berbeda untuk setiap kalender. Jadi, mudah untuk membedakan acara sebagai pribadi, terkait dengan pekerjaan, dll. Bahkan ketika Anda melihat semuanya sekaligus.

Untuk mengubah warna yang ditetapkan ke kalender, pilih warna pilihan Anda dari menu klik kanan kalender melalui bilah samping. (Saat Anda memindahkan item dari satu kalender ke kalender lain, ia mengambil warna kalender yang baru.)

Anda bahkan dapat menggabungkan kalender ke dalam grup yang terpisah seperti Tugas, Pengingat, dan Acara atau Pribadi, Pekerjaan, Keluarga, dan Teman. Untuk membuat grup kalender, klik File> Grup Kalender Baru.

Buat Acara Baru
Kalender memungkinkan Anda menambahkan acara ke kalender apa pun dengan berbagai cara. (Pastikan untuk memilih kalender yang benar di sidebar terlebih dahulu.) Sebagai permulaan, Anda dapat membuat acara dengan:

  • Item menu File> Acara Baru
  • Pintasan keyboard ini: Cmd + N
  • Tombol Buat Acara Cepat atau tombol plus di bilah alat

Semua tindakan ini memunculkan popup Acara Cepat, tempat Anda dapat menambahkan acara.

Di sini, jangan ragu untuk menggunakan bahasa alami untuk menentukan tanggal dan waktu; Kalender mendukung hal itu (seperti halnya banyak aplikasi Mac asli lainnya.) Anda dapat mempercayai Kalender untuk menafsirkan frasa seperti "Makan malam ulang tahun Karen pada jam 8 malam" atau "Penerbangan jam 9 pagi ke Mumbai pada hari Jumat" dengan benar dan membuat acara dari sana. Kami merekomendasikan penggunaan bahasa alami untuk alur kerja yang lebih cepat.

Anda dapat menambahkan lokasi, undangan, catatan, URL, dll., Ke acara dari popup Edit Acara. Untuk memunculkannya, klik dua kali pada acara di kalender atau pilih dan klik Edit> Edit Acara.

Di munculan, klik pada tanggal acara untuk mengakses bagian tersembunyi dari tempat Anda dapat mengatur pengingat atau peringatan untuk acara tersebut.

Sayang sekali bahwa Kalender pengingat tidak muncul di aplikasi Pengingat. Tetapi Anda dapat menampilkannya di Pusat Pemberitahuan dengan widget Kalender.
Baca Juga
Beralih Tampilan Kalender
Apakah Anda ingin memperbesar tugas dan acara yang telah Anda jadwalkan untuk hari atau minggu tertentu? Mungkin Anda ingin melihat betapa sibuknya Anda sepanjang bulan ini, atau ingin melihat seluruh tahun dalam sekejap.

Skenario seperti itu persis mengapa Kalender memiliki empat tampilan unik: Hari, Minggu, Bulan, dan Tahun. Mereka membantu Anda memvisualisasikan jadwal Anda dalam berbagai cara.

Untuk beralih di antara tampilan kalender, klik tombol bilah alat yang relevan atau opsi Lihat menu. Anda bahkan dapat membuat acara melalui tampilan ini. Untuk memulai, yang harus Anda lakukan adalah mengklik dua kali pada hari yang relevan di tampilan Bulan atau pada slot waktu di tampilan Hari dan Minggu. Tindakan ini mengarah langsung ke popup Edit Acara alih-alih popup Buat Acara Cepat.

Sinkronkan Kalender dengan Akun Online
Kalender apa pun yang Anda buat di Kalender bisa disimpan di Mac Anda dan muncul di bawah bagian bilah sisi Di Mac Saya. Jika Anda ingin membawa kalender iCloud, Kalender Google, atau kalender CalDAV lainnya ke aplikasi Kalender untuk mengelola semuanya dari satu lokasi, itu mudah dilakukan.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengatur akun kalender yang sesuai di bawah Kalender> Preferensi> Akun. (Anda juga dapat menghapus akun atau menonaktifkannya sementara dari lokasi ini.)

Apakah Anda sudah menggunakan akun online tersebut dengan Mail, Notes, atau aplikasi Mac asli lainnya? Dalam hal ini, Anda dapat mengaktifkan sinkronisasi kalender untuk akun itu melalui System Preferences> Akun internet juga.

Setelah menambahkan akun ke Kalender, Anda tidak dapat lagi membuat kalender baru dengan pintasan keyboard Cmd + Option + N. Sebaliknya, Anda harus menggunakan opsi File> Kalender Baru, yang memungkinkan Anda memilih akun untuk membuat akun kalender baru. Juga, grup kalender hanya tersedia untuk akun lokal.

Bagikan Kalender
Berbagi jadwal Anda dengan orang lain dapat menghemat banyak bolak-balik saat merencanakan kegiatan umum.

Misalnya, berbagi kalender "ketersediaan" dengan teman terbaik Anda akan membantu Anda menentukan waktu saat Anda berdua bebas untuk mengejar ketinggalan. Atau Anda dapat mempertahankan kalender "tugas" bersama untuk melihat apakah Anda dapat berbelanja bahan makanan bersama. Dan jika Anda menambahkan item berbasis lokasi ke kalender, menjadi mudah untuk mengetahui kapan Anda akan berada di lingkungan yang sama selama seminggu.

Di aplikasi Kalender, Anda hanya dapat membagikan kalender yang ditautkan ke akun internet. Dengan kata lain, Anda tidak dapat membagikan kalender yang tercantum di bawah Di Mac Saya.

Untuk berbagi kalender, arahkan kursor ke sana dan klik tombol Bagikan Kalender (nirkabel atau ikon konektivitas) yang muncul. Di munculan berikutnya, ketikkan nama atau alamat email orang yang ingin Anda bagikan kalender, lalu tekan Enter. Ini segera mengirimkan undangan kalender.

Secara default, orang yang telah Anda bagikan kalender dapat melihat serta mengedit kalender. Jika Anda ingin mencabut hak mengedit untuk orang-orang tertentu, klik pada namanya dalam daftar dan pilih opsi Lihat Saja dari menu sembulan. (Perhatikan opsi Undangan Lagi di menu. Klik itu jika Anda ingin mengirim ulang undangan ke kalender bersama.)

Jika Anda ingin berhenti berbagi kalender dengan orang tertentu, pilih nama orang itu di daftar Bersama Dengan dan tekan tombol Hapus.

Tidak ingin lagi berbagi kalender tertentu? Klik kanan di sidebar dan pilih Stop Sharing dari menu konteks.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar