Senin, 07 Oktober 2019

5 Panduan Berencana Weekend yang Sehat

Akhir minggu memang waktu paling pas digunakan untuk santai atau bergabung bersama dengan keluarga. Hari libur itu juga dihabiskan dengan beberapa langkah, dari mulai melihat film atau drama di dalam rumah sampai wisata kuliner.



Walau berasa menyenangkan, pekerjaan diakhir minggu terkadang membuat badan jadi kurang sempurna saat kembali melakukan aktivitas. Nah, buat kamu yang ingin masih memperhatikan kesehatan, kerjakan 5 panduan ini supaya weekend kamu terencana secara baik seperti dirangkum detikHealth dari beberapa sumber. Apa itu?

1. Pintar pilih makanan

Bila kamu merencanakan untuk makan malam di luar, pilih menu yang kaya protein, seperti ayam atau ikan. Supaya tidak banyak terkandung lemak jemu semestinya diproses lewat cara dipanggang. Tetapi ingat, tak perlu ditambah lagi saus atau dressing.

2. Minum air semakin banyak

Waktu kerja, mungkin kita tetap ingat minum air sebab tetap ada di atas meja. Tetapi, saat akhir minggu bersama dengan keluarga atau rekan, tidak dikit dari kita yang minuman manis. Agar badan tidak kekurangan cairan, tetaplah minum banyak air putih. Jika butuh bawa minum waktu melancong.

3. Berjalan-jalan tidak hanya makan

Beberapa orang habiskan akhir minggu dengan wisata kuliner. Supaya lebih sehat serta suka, coba wisata baru yang tidak menyertakan makanan kurang sehat. Seperti berkunjung ke museum, kebun binatang, atau rekreasi. Bawa makanan sendiri yang dibuat di dalam rumah untuk menghindarkan terusiknya pencernaan.

4. Banyak bergerak

Capek kerja di sehari-harinya membuat beberapa orang ingin santai saja waktu weekend datang. Hal itu pasti tidak ada kelirunya. Tetapi supaya badan sehat, yakinkan juga jika tubuh masih banyak bergerak. Contohnya dengan olahraga serta membereskan atau bersihkan rumah.

5 Jangan memakan waktu dalam tempat tidur

Walau hari libur, tetapi bukan bermakna kamu harus menghabiskannya untuk bermalas-malasan selama seharian dalam tempat tidur. Awalilah hari dengan bangun pagi, tetapi dalam situasi yang berlainan sebab tidak masuk kerja.

Nikmati sarapan dengan tenang serta tidak tergesa-gesa atau bahkan juga kamu berkali-kali melihat arloji saat mengerjakannya. Nikmati udara pagi yang fresh serta butuhkan pagi hari dengan menyenangkan bersama dengan keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar