Selasa, 06 Agustus 2019

5 Game Google Gratis, Bermain dan Belajar, untuk Anak-Anak dan Dewasa

Baik itu permainan untuk mengajarkan Anda keterampilan baru atau sekadar rekreasi klasik yang menyenangkan, ini adalah game Google baru yang harus Anda coba. 

Trilogi Carmen Sandiego (Web, Android, iOS): Game Geografi di Google Earth 
Google bermitra dengan Houghton Mifflin Harcourt, pembuat game klasik berbasis geografi Where In The World Adalah Carmen Sandiego, untuk membuat seri game baru. Game-game ini terbuka di Google Earth. 

Sama seperti permainan aslinya, Anda adalah seorang detektif yang tugasnya melacak pencuri terkenal Carmen Sandiego. Anda akan bepergian ke berbagai kota di Bumi. Di setiap kota, Anda harus mengunjungi lokasi terkenal yang berbeda untuk meminta petunjuk kepada penduduk setempat tentang apa yang dilakukan Carmen di sana. Berdasarkan petunjuk mereka, Anda harus mencari tahu ke negara mana ia pergi selanjutnya. 

Bisa jadi warna bendera yang ditanyakan Carmen atau landmark atau binatang terkenal yang menunjukkan negara tertentu. Periksa opsi tempat Anda dapat terbang, cari tahu ke mana dia pergi, dan ikuti dia. 

Bagi mereka yang baru mengenal permainan Carmen Sandiego, ini akan menjadi ujian yang menyenangkan. Penggemar serial klasik akan menyukai rekreasi modern ini. Satu-satunya hal yang hilang adalah musik tema ikonik itu. 

Berikut adalah tautan langsung ke tiga gamenya: 
Untuk memainkannya di seluler, Anda memerlukan aplikasi Google Earth untuk Android atau iOS. Anda dapat membuka tautan di atas untuk memainkan game. 

Unduh: Google Earth untuk Android | iOS (Gratis) 

Permainan Kode Morse (Android, iOS): Pelajari Kode Morse dan Mainkan Game 
Salah satu Eksperimen Google baru-baru ini berfokus pada mengajar orang cara menggunakan Kode Morse, yang menggunakan titik dan garis untuk menyampaikan huruf-huruf alfabet. Ini merevolusi telegraf tetapi sekarang menjadi bagian dari teknologi bantu. 

Pengembang Tania Finlayson bermitra dengan Google untuk mengembangkan game pelatihan Kode Morse. Gim ini merupakan bagian dari keyboard seluler GBoard untuk Android dan iOS. Gim ini mengajarkan Anda Kode Morse dengan menunjukkan urutan titik dan garis yang benar untuk menunjukkan huruf dan hl dengan mengaitkannya dengan gambar. Setelah Anda mengira telah menguasainya, coba kuis kecil untuk menguji diri Anda. 

Tetapi bagian yang lebih menyenangkan adalah permainan berbasis web Hello, Emmett. Anda harus mencari tahu jalan yang benar ke pintu keluar melalui labirin, tetapi pada saat yang sama, Anda juga harus mengingat Kode Morse. Setiap jalur memiliki huruf yang berbeda. Ketikkan Kode Morse huruf yang benar, atau Anda akan tersesat. 

Unduh: GBoard untuk Android | iOS (Gratis) 

Semantris (Web): Asosiasi Kata dengan AI 
Semantris adalah suguhan untuk orang-orang yang mencintai bahasa Inggris. Ada dua versi gim, keduanya menawarkan pandangan baru tentang gim asosiasi kata klasik. 
Baca Juga

Semantris, bagian dari percobaan AI Google, menunjukkan kumpulan kata di layar. Anda harus mengetikkan kata yang terkait dengan kata-kata yang disorot. Semakin dekat kata-katanya, semakin cepat AI Semantris akan menghubungkan keduanya dan memberi Anda poin. Koneksi ini didasarkan pada seberapa sering orang menggunakan kata-kata tertentu bersama dalam kalimat atau paragraf. Singkatnya, ini kata asosiasi, bukan sinonim. 

Tantangannya ada dua: menemukan kata-kata yang bisa diasosiasikan dengan cepat oleh AI, atau menemukan kata-kata yang tidak bisa digabungkan dengan AI. Dan itulah sebabnya ada dua permainan, Semantris Arcade dan Semantris Blocks. 

Semantris Arcade adalah gim berbasis waktu yang membahas soal kecepatan. Secepat mungkin dengan asosiasi kata dan menghapus kata-kata yang disorot sebelum tumpukan kata mencapai bagian atas papan. 

Blok Semantris seperti Tetris. Blok sudah di tempat, dan lebih banyak jatuh dari atas. Hapus blok yang benar ingat saja bahwa blok yang terhubung dengan warna yang sama semuanya dilepaskan bersama ketika Anda mendapatkannya. 

Ini lebih merupakan permainan puzzle daripada hanya asosiasi kata saja. 

Google Maps Snake (Web): Classic Snake di Google Map 
Untuk Hari April Mop 2019, Google merilis game kecil yang menyenangkan. Ini menciptakan kembali game Snake klasik, tetapi dengan sentuhan Google Maps. 

"Ular" sekarang adalah bentuk transportasi umum di lokasi yang populer, seperti bus merah London, trem San Francisco, atau kereta ikonik Tokyo. Dan alih-alih ular memakan makanan, angkutan umum Anda akan menjemput penumpang. Sesekali, Anda mengambil landmark juga, meningkatkan pengetahuan geografi Anda. 

Semua ini terjadi pada peta pixel 8-bit lokasi. Ambil sebanyak mungkin penumpang dan hindari sisi-sisinya. Gunakan tombol panah di desktop, dan geser ke arah yang diinginkan pada ponsel. Tidak ada yang lebih dari itu, tapi hei, siapa yang bisa menolak permainan ular yang bagus. 

Google Game Builder (Windows, macOS): Membangun Game Tanpa Pengkodean 
Apakah Anda memiliki ide untuk permainan video kickass, tetapi tidak memiliki pengetahuan pemrograman atau keterampilan desain untuk mewujudkannya? Game Builder Google gratis memungkinkan Anda memulai tanpa perlu salah satunya. 

Anda akan segera terbiasa dengan Game Builder jika Anda telah memainkan Minecraft atau Fortnite. Ini adalah game bangunan berbasis blok tempat Anda membangun dunia Anda sendiri untuk dimainkan siapa pun. Ada banyak sekali karakter dan avatar 3D yang tersedia untuk mengisi permainan, bersama dengan variasi alat material yang bahkan lebih besar. 

Cara permainan akan bekerja tergantung pada Anda. Anda dapat menambahkan interaksi melalui mekanisme dasar jika-ini-maka-itu, seperti goyangan kamera jika karakter menabrak sesuatu. Baik anak-anak atau orang dewasa, ini adalah permainan yang mudah untuk masuk dan mulai membangun dunia permainan yang selalu Anda bayangkan. 

Google Game Builder tersedia secara gratis melalui Steam pada Windows dan macOS. Tidak berfungsi dengan Linux, untuk saat ini. 

Unduh: Google Game Builder untuk Windows | macOS (Gratis)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar