Rabu, 14 Agustus 2019

5 Flash Drive USB 3.0 Tercepat dan Terbaik

USB flash drive hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tetapi kadang-kadang, yang Anda butuhkan adalah kecepatan semata dan jika itu masalahnya, apa flash drive USB tercepat saat ini?

Pandangan sekilas ke Amazon akan menunjukkan bahwa ada banyak merek yang mengklaim sebagai stik USB tercepat, apakah itu USB 3.0 atau USB 3.1. Tapi Anda tidak harus pergi sendiri dengan iklan. Berdasarkan data dan ulasan, Anda dapat memilih flash drive tercepat dengan mudah.

Generasi Baru Drive USB
Teknologi memiliki kebiasaan menyusut dalam ukuran seiring berlalunya waktu. Dan itu telah terjadi pada tingkat yang luar biasa dengan solid state drive (SSD). Sekarang Anda benar-benar bisa mendapatkan ini dalam ukuran yang sama dengan USB flash drive tercepat.

SSD berbeda dari memori yang digunakan sebagian besar ibu jari drive. Walaupun keduanya pada dasarnya adalah memori flash, kualitas bahan dan konstruksinya jauh berbeda. Biasanya, SSD memiliki kualitas yang jauh lebih tinggi. Tanpa masuk ke detail teknis, berikut adalah beberapa perbedaan penting:
  • Thumb drive berbasis SSD akan lebih mahal daripada tongkat USB tercepat.
  • Thumb drive berbasis SSD memiliki toleransi kesalahan yang lebih baik. Inilah yang menjaga data Anda aman ketika Anda menghapus drive tanpa mengklik Safely Remove atau Eject di layar.
  • SSD menggunakan memori flash berkualitas lebih baik, mengklaim lebih banyak siklus tulis daripada memori flash. Ini berarti SSD akan bertahan lebih lama.

Memilih Antara SSD dan Drive USB Biasa
Ini bukan pilihan sederhana di antara keduanya. Dari produsen yang sama, thumb drive berbasis SSD lebih cepat dan lebih baik daripada flash thumb drive biasa. Tetapi beberapa flash jempol drive akan sebagus jempol SSD berkualitas rendah juga.

Yang penting, drive USB SSD harganya jauh lebih mahal daripada flash drive USB tercepat. Jika Anda menghargai kecepatan tetapi tidak ingin menghabiskan banyak, flash drive menawarkan nilai lebih untuk uang.
  • Beli drive USB berbasis SSD jika Anda akan menggunakan drive secara teratur, memerlukan kecepatan cepat untuk mentransfer data, dan menggunakannya sedikit secara kasar.
  • Beli flash USB 3.0 drive jika Anda memiliki anggaran terbatas dan perlu membaca data dari drive lebih dari menulis data ke drive. Kemungkinannya, Anda akan tetap baik-baik saja dengan kecepatannya.

Dengan asumsi Anda memerlukan flash drive biasa dan bukan SSD, berikut ini adalah USB 3.0 atau USB 3.1 flash drive tercepat.

Kecepatan Tulis Tercepat pada USB Flash Drive:
SanDisk Extreme Pro SDCZ880
  • Kapasitas: 128GB, 256GB
  • Kecepatan Baca yang Diiklankan: 420 MB / s
  • Kecepatan Baca UserBenchmark: 297 MB / s
  • Kecepatan Menulis yang Diiklankan: 380 MB / s
  • UserBenchmark Write Speed: 264 MB / s
SanDisk Extreme Pro SDCZ880 meningkatkan kecepatan baca dan tulis, dan pada kenyataannya, UserBenchmark menempatkannya sebagai flash drive USB tercepat secara keseluruhan saat ini, terutama dalam kecepatan tulis. Kecepatan tulis sekuensial yang demikian cepat adalah yang terbaik untuk menyalin file besar. Karena SanDisk Extreme Pro hadir dalam dua kapasitas yang cukup tinggi 28GB dan 256GB itu adalah penggerak terbaik untuk kebutuhan seperti itu.


Juga, jika Anda memiliki kebiasaan kehilangan penutup atau tutup dari flash drive Anda, Anda akan menyukai yang ini. SanDisk Extreme Pro memiliki mekanisme geser untuk mengeluarkan konektor USB. Ini adalah stik USB tercepat tanpa kehilangan penutup!

USB Flash Drive dengan Kecepatan Baca Tercepat:
Corsair Flash Voyager GTX
  • Kapasitas: 128GB, 256GB, 512GB, 1TB
  • Kecepatan Baca yang Diiklankan: 440 MB / s
  • Kecepatan Baca UserBenchmark: 368 MB / s
  • Kecepatan Tulis yang Diiklankan: 440 MB / s
  • UserBenchmark Write Speed: 175 MB / s


Kecepatan membaca dan menulis SanDisk Extreme Pro cukup mengesankan untuk menjadikannya flash drive USB tercepat, tetapi Corsair Flash Voyager GTX memiliki kecepatan baca yang lebih tinggi. Jika Anda bekerja dengan file langsung dari flash drive, tanpa menyalinnya ke hard drive Anda, maka ini mungkin pilihan yang lebih baik untuk Anda.
Baca Juga
Jika laptop Anda tidak memiliki cukup ruang penyimpanan gratis, Anda tidak akan menyalin apa pun ke dalamnya. Flash drive adalah tempat Anda bekerja, dan kecepatan 380 MB / s Voyager GTX sangat cepat. Plus itu memiliki opsi penyimpanan hingga 512GB, jadi Anda harus memiliki semua yang Anda butuhkan di sini.

Flash Drive Murah Tercepat untuk Menginstal OS:
Kingston DataTraveler 100 G3
  • Kapasitas: 32GB
  • Kecepatan Baca yang Diiklankan: 100 MB / s
  • Kecepatan Baca UserBenchmark: 138 MB / s
  • Kecepatan Tulis yang Diiklankan: N / A
  • UserBenchmark Write Speed: 48 MB / s


Anda tidak selalu membutuhkan USB flash drive dengan banyak penyimpanan. Terkadang, Anda membutuhkan penyimpanan yang sangat sedikit, tetapi harus cepat dan murah. Kingston DataTraveler DT 100 G3 sangat cocok untuk ini.

DT 100 G3 berkisar dari 16GB hingga 256GB. Walaupun drive ini adalah USB 3.0, mereka juga kompatibel dengan port USB 2.0. Kingston bahkan menyertakan garansi lima tahun gratis untuk setiap drive.

Flash Drive Tercepat untuk Menjalankan OS Portable:
Samsung Fit Plus
  • Kapasitas: 128GB
  • UserBenchmark 4k-Read Speed: 14,3 MB / s
  • UserBenchmark 4k-Write Speed: 12.2 MB / s


Jika Anda menjalankan sistem operasi portabel dari drive USB, drive memainkan peran besar dalam kinerja. Bagi kebanyakan orang, versi 128GB dari Samsung Fit Plus adalah USB flash drive terbaik dan tercepat untuk keperluan ini.

Ada alasan khusus di balik ini. Saat Anda menjalankan Linux dari drive USB, banyak file kecil dibaca terus menerus, ditulis, dan ditulis ulang. Kecepatan ini, yang disebut 4k-Write dan 4k-Read, lebih penting daripada kecepatan sekuensial tercepat. Samsung Fit Plus unggul pada kecepatan 4k ini, membuatnya ideal untuk menjalankan sistem operasi.

Dan selalu ada pertimbangan biaya dan ukuran. Anda tidak ingin menghabiskan terlalu banyak untuk drive seperti itu, dan itu idealnya tidak keluar dari laptop. Semua ini menjadikan varian 128GB dari Samsung Fit Plus menjadi flash drive tercepat terbaik untuk Linux portabel.

Drive Flash USB-C tercepat:
Samsung Duo Plus
  • Kapasitas: 512GB
  • Kecepatan Baca yang Diiklankan: 300 MB / s
  • Kecepatan Baca UserBenchmark: Tidak Teruji
  • Kecepatan Tulis yang Diiklankan: 100 MB / s
  • UserBenchmark Write Speed: Belum teruji


Beberapa laptop dan ultrabook telah beralih menggunakan hanya port USB-C daripada port USB-A tradisional. Samsung Duo Plus mendukung kedua jenis port, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan laptop biasa serta yang hanya menggunakan port USB-C.

UserBenchmark tidak memiliki tes drive ini, tetapi kami melihat beberapa ulasan online di mana Samsung Duo Plus mencetak kecepatan baca rata-rata 242 MB / s dan kecepatan tulis rata-rata 52 MB / s. Ini bukan USB-C flash drive tercepat, tapi ini sama bagusnya dengan yang ada sekarang. Ya, itu tidak jauh dari drive tercepat dari SanDisk dan Corsair, tetapi juga tidak terlalu buruk.

Perhatikan bahwa Samsung Duo Plus secara fisik lebih panjang dari flash drive standar karena konektor ganda. Anda harus memasang konverter USB-A di atas port USB-C saat Anda perlu menggunakannya.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar