Kamis, 15 Agustus 2019

5 Cara Bypass School Firewall dan Apa Dampaknya

Pengetahuan tentang cara bypass situs web yang diblokir di sekolah adalah komoditas berharga di kalangan siswa. Meskipun kebebasan untuk melakukan apa pun yang Anda sukai menggoda, apakah sepenuhnya aman untuk melakukannya?

Mari kita uraikan cara melewati firewall sekolah, serta beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak mau melakukannya.

Cara Melewati Firewall Sekolah
Ada beberapa trik untuk mengatasi firewall sekolah. Itu tergantung pada bagaimana firewall bekerja; beberapa mungkin memantau apa yang Anda ketik di bilah alamat, sementara yang lain akan secara aktif memantau lalu lintas. Cobalah ini dan lihat mana yang paling berhasil.

Gunakan Server Proxy untuk Menyiasati Pembatasan URL
Server proxy adalah layanan yang menangani permintaan Anda untuk Anda. Server-server ini berguna ketika Anda mencoba untuk menghindari firewall karena proxy menangani semua penjelajahan untuk Anda.

Jika lembaga Anda memblokir situs web game, kemungkinan Anda akan mengetik URL di bilah alamat. Server proxy mengelak dari ini karena Anda tidak mengunjungi situs web game; Anda pergi ke halaman proxy dan menyuruhnya pergi ke halaman sebagai gantinya. Itu kemudian menunjukkan Anda semua di situs web permainan, sementara firewall sekolah Anda hanya melihat URL proxy.

Gunakan VPN untuk Mengenkripsi Lalu Lintas Anda
VPN, di sisi lain, memungkinkan Anda mem-bypass firewall dengan mengenkripsi lalu lintas Anda. Proxy mengatasi batasan dengan memberi Anda situs web terlarang melalui daftar putih, tetapi VPN melindungi Anda dengan tidak mengizinkan firewall melihat penjelajahan Anda di tempat pertama.

Ini mencapainya dengan mengambil semua informasi yang akan dikirim oleh komputer Anda, dan mengenkripsi informasi tersebut sehingga mata yang mengintip tidak dapat melihat apa yang Anda kirim. Komputer kemudian mengirimkan data terenkripsi ini ke server VPN, yang menguraikan data Anda, membaca ke mana Anda ingin pergi, dan pergi ke sana. Ini membawa lalu lintasnya kembali dienkripsi, yang mengitari firewall.

Ketikkan Alamat IP dari Situs Web
Ketika Anda mengetik nama situs web di browser Anda, itu akan dikonversi menjadi alamat IP. Ini terjadi karena komputer tidak tahu nama apa itu; itu harus mengubahnya menjadi alamat IP menggunakan Domain Name Server (DNS).

Pengetahuan ini sangat berguna jika firewall mencari nama domain, bukan alamat IP. Dengan mengetikkan nomor di bilah alamat, Anda dapat mengunjungi halaman web tanpa memberi tahu firewall bahwa Anda menuju ke sana.

Sayangnya, tidak jelas apa alamat IP masing-masing situs web. Anda dapat menggunakan alat pencarian WhatIsMyIPAddress untuk menemukannya.

Gunakan Google Translate sebagai Server Proksi Dadakan
Lucunya, Google Translate bermanfaat sebagai cara untuk menghindari firewall! Anda harus menggunakan fitur "translate page" Google Translate untuk menggunakannya. Ketika Google Terjemahan menerjemahkan halaman, itu memuat halaman server, menerjemahkannya, dan mengirimkan hasilnya kepada Anda.

Terdengar akrab? Seharusnya ia melakukan pekerjaan yang sama dengan server proxy. Trik kecil ini membuat Google Terjemahan menjadi pilihan yang tidak mencolok jika semua situs web proxy diblokir.

Gunakan Hotspot Smartphone di Data Seluler
Jika Anda tidak tahu cara memintas Wi-Fi sekolah, Anda bisa mencoba mengubah ponsel cerdas Anda menjadi hotspot. Dengan begitu, Anda dapat terhubung ke internet tanpa harus melalui sistem sekolah. Ini akan menggerogoti data ponsel, tetapi menghilangkan kerumitan melewati firewall sekolah.
Baca Juga
Dampak untuk Melewati School Firewall
Meskipun Anda membenci firewall sekolah, firewall itu ada di sana untuk alasan yang bagus. Tidak hanya menegakkan gagasan bahwa sekolah adalah tempat belajar, tetapi juga dapat melindungi Anda dan sekolah dari konten ilegal atau berbahaya.

Informasi Pribadi Anda Bisa Dicuri 
Jika Anda menggunakan server proxy, lalu lintas Anda akan melalui server pihak ketiga untuk mencapai tujuan. Masalahnya, seberapa yakin Anda bahwa host server tidak melihat semua lalu lintas yang Anda kirim?

Ini adalah salah satu alasan terbesar mengapa lebih aman menunggu sampai Anda tiba di rumah. Ketika Anda menggunakan layanan gratis, sering kali mereka gratis karena pengembang menghasilkan uang dari Anda, entah bagaimana. Ini bisa disebabkan oleh iklan, atau mereka dapat mengambil informasi pribadi Anda untuk dijual.

Anda Bisa Mendapatkan Virus
Lebih buruk lagi, layanan gratis mungkin tidak terlalu ketat pada iklan apa yang mereka tunjukkan kepada Anda. Ini dapat menyebabkan komputer Anda menangkap virus jahat, yang kemudian dapat menyebar ke komputer lain di sekolah.

Wabah virus di sekolah tidak pernah terjadi sebelumnya; ItemLive melaporkan tentang bagaimana Lynn Schools mematikan internet mereka karena virus selama seminggu penuh. Sebelum Anda mendapatkan ide, sekolah tidak tutup selama seminggu; itu sekolah seperti biasa, hanya tanpa internet untuk menghabiskan waktu!

Anda Dapat Ditangguhkan atau Diusir
Sangat mungkin institusi Anda memiliki kebijakan penggunaan untuk komputer mereka. Ini merinci apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan dengan mereka, serta apa yang diharapkan jika Anda ketahuan melakukan tindakan tersebut.

Istilah-istilah ini dapat menyatakan bahwa, dengan menghindari keamanan, sekolah dapat melarang dari jaringan komputer. Jika Anda diblokir, Anda tidak dapat menggunakan internet untuk menjelajah lagi. Lebih buruk lagi, Anda tidak dapat menggunakannya untuk belajar yang merupakan kerugian besar untuk pekerjaan Anda di masa depan!

Anda Bisa Menghadapi Tindakan Hukum
Saat menggunakan metode di atas tidak ilegal, Anda dapat mengakses konten yang melanggar hukum dengan menggunakannya. Jika Anda ketahuan mengakses konten ilegal, sekolah mungkin memutuskan untuk meneruskan informasi tersebut ke pihak berwenang. Jika ini terjadi, Anda akan menghadapi konsekuensi hukum atas apa yang telah Anda lakukan.

Penanganan Yang Tidak Mematikan Firewall
Tentu saja, ada beberapa cara Anda dapat melakukan tindakan tertentu tanpa harus mem-bypass firewall. Ini adalah cara yang lebih aman (dan terkadang didukung sekolah!) Untuk menggunakan internet tanpa masalah di atas.

Mengobrol dengan Google Documents
Semoga sekolah Anda memungkinkan Anda menggunakan Google Documents untuk bekerja. Google Documents juga memiliki fitur obrolan yang memungkinkan Anda berkolaborasi dengan orang lain pada dokumen yang sama.

Tentu saja, sementara Anda dapat menggunakan fitur obrolan untuk membicarakan hal-hal produktif seperti pekerjaan rumah dan studi, Anda selalu dapat menggunakannya sebagai layanan pesan dadakan. Siapa tahu mungkin Anda bisa melakukan pekerjaan rumah di dalam dokumen sambil mengobrol!

Mainkan Game Edukasi
Meskipun mereka mungkin tidak menyenangkan seperti Fortnite, permainan edukatif adalah pilihan yang solid. Jika seorang guru menangkap Anda memainkan sesuatu yang membantu Anda belajar, mengapa mereka menghentikan Anda?

Jika Anda tidak dapat menemukan game yang mengajarkan apa yang ingin Anda pelajari, Anda selalu bisa bermain game mengetik. Ini membantu meningkatkan kata-kata Anda per menit, yang berguna di era digital ini. Game 10 Fast Fingers, misalnya, membuat Anda berpacu melawan orang lain untuk mengetik suatu bagian.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar