Jumat, 23 Agustus 2019

5 Aplikasi Kontrol Orang Tua Terbaik Untuk Android

Berencana memberi anak-anak Anda tablet Android? Mungkin Anda ingin mereka memiliki smartphone sehingga mereka dapat menghubungi Anda? Apa pun itu, merupakan ide bagus untuk tetap mengendalikan cara mereka menggunakan perangkat. Melakukan panggilan adalah satu hal - mengakses konten yang tidak pantas, menginstal aplikasi, dan menjalankan tagihan besar untuk pembelian dalam aplikasi adalah hal lain.

Di komputer desktop, Anda akan menggunakan perangkat lunak kontrol orangtua untuk mengawasi aktivitas anak Anda, dan hal yang sama berlaku untuk ponsel. Di sini kita melihat lima aplikasi kontrol orangtua untuk Android, yang dapat Anda gunakan untuk secara diam-diam dan bertanggung jawab memantau upaya seluler anak Anda, memastikan bahwa mereka menggunakan perangkat dengan aman dan dapat diandalkan.

Aplikasi Kontrol Orang Tua: Apa yang Mereka Lakukan
Namun, sebelum kita melanjutkan, mari kita pikirkan aplikasi kontrol orang tua. Mungkin Anda menyadari perangkat lunak tersebut, atau mungkin Anda tidak dapat menemukan perangkat lunak yang Anda rasa cocok (atau dapat dikonfigurasi). Di sisi lain, Anda mungkin khawatir melanggar privasi anak Anda.

Dengan aplikasi kontrol orang tua yang diinstal pada smartphone dan tablet Android keluarga Anda, Anda akan bertanggung jawab untuk mengawasi apa yang terjadi secara online dan aktivitas aplikasi. Ini mungkin bukan gerakan yang populer, tergantung pada usia anak-anak Anda, tetapi selama mereka bersikap bertanggung jawab, dan merasa bahwa Anda menaruh kepercayaan pada mereka, Anda harus dapat membuat seluruh pengaturan berjalan dengan baik. Ingatlah bahwa menginstal perangkat lunak kontrol orangtua terutama tentang keselamatan anak Anda.

Apa pun situasinya, memahami apa yang sebenarnya dilakukan alat kontrol orang tua dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih tepat.

Kids Place Parental Kontrol
Tempat yang baik untuk memulai adalah dengan Kids Place - Parental Control, peluncur aplikasi yang membatasi akses ke data yang tersimpan di ponsel Anda. Layar beranda khusus hanya menampilkan aplikasi yang telah Anda otorisasi untuk digunakan anak-anak Anda, dan ini mencegah anak-anak mengunduh aplikasi baru, membuat panggilan, dan mengirim pesan teks - dan memblokir pembelian dalam aplikasi.

Selain itu, Kids Place dapat memblokir panggilan masuk dan sinyal nirkabel, dan menyediakan penyaringan situs web dan media melalui plugin opsional.

Profil untuk pengguna yang berbeda juga dapat diatur, menjadikan ini alat yang ideal untuk ponsel dan tablet Android apakah anak-anak Anda memiliki tablet mereka sendiri atau mereka membagikannya. Juga, Kids Place gratis untuk digunakan!


SecureTeen Parental Control
Walaupun namanya mungkin menyarankan bahwa SecureTeen Parental Control ditujukan untuk anak yang lebih besar, itu juga dapat digunakan pada perangkat yang ditangani oleh mini-mes Anda yang lebih muda. Layanan gratis lainnya, SecureTeen hadir dalam dua tahap: aplikasi seluler untuk Android, dan konsol web yang aman di cp.secureteen.com/login, tempat aktivitas yang berlangsung di telepon dapat dipantau.

Tapi ini bukan situasi desktop jarak jauh, lebih merupakan pengawasan administratif, tempat Anda dapat mengelola konten dan aplikasi yang diblokir dan mencegah anak-anak Anda tersandung ke dalam materi dewasa.

Perhatikan bahwa pembaruan terkini tampaknya memengaruhi kemampuan aplikasi untuk memblokir situs web yang masuk daftar hitam secara akurat, meskipun ini mungkin merupakan masalah kecil yang akan diselesaikan dengan pembaruan berikutnya. Sementara itu, Anda dapat menggunakan metode lain untuk memblokir situs web di Android.

Baca Juga
Parental Control - Screen Time & Location Tracker
Fokus dengan aplikasi ini - seperti namanya - adalah tentang waktu, dan berapa lama keturunan Anda habiskan untuk aplikasi, game, dan browsing. Layar Waktu hadir dengan berbagai mekanisme pengaturan waktu yang dapat memungkinkan dan menolak akses ke aplikasi, game, dan aktivitas lain tergantung pada waktu hari.

Jika anak-anak Anda cenderung bermain game ketika mereka harus melakukan pekerjaan rumah atau ketika mereka harus tidur, maka Screen Time Parental Control dapat digunakan untuk mengatasi hal ini, membantu mereka fokus pada kegiatan yang lebih penting dalam hidup mereka.

Meskipun gratis, Anda akan memerlukan opsi berlangganan bulanan ($ 30 per tahun) untuk mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi ini, yang juga menawarkan ringkasan harian kepada orang tua.


Kids Zone - Parental Controls & Child Lock
Menggambarkan dirinya sebagai "kunci orangtua", Kids Zone memungkinkan Anda untuk membuat profil untuk anak-anak Anda dan menambahkan aplikasi yang sesuai untuk itu. Selain itu, Anda dapat memblokir panggilan dan pesan teks, mencegah akses Internet dan menghindari klik pada iklan juga.

Dengan Kids Zone diinstal, anak-anak tidak akan dapat menginstal aplikasi atau melakukan pembelian dalam aplikasi, dan aplikasi yang telah diinstal yang Anda tidak ingin mereka gunakan - bahkan yang ditujukan untuk anak-anak - dapat diblokir. Selain itu, pemberitahuan, layar awal dan menu sistem, dan pengaturan perangkat semuanya dapat dibatasi dari akses oleh anak di bawah umur.

Jika Anda meningkatkan ke versi Pro (pembelian dalam aplikasi), Kids Zone memberi Anda kemampuan untuk membuat profil untuk setiap anak dan fitur buka kunci cepat untuk digunakan orang tua untuk menjawab panggilan masuk.


Kids Launcher - Parental Control
Kids Launcher pada dasarnya adalah shell yang dirancang untuk mencegah anak-anak mengakses aplikasi dan situs web yang Anda inginkan tidak mereka lihat, dan juga menawarkan pelacakan lokasi. Ini adalah layanan yang dapat diakses dengan menginstal aplikasi kedua, Remote Control.

Batas waktu aplikasi dapat ditetapkan, dan hanya aplikasi yang diizinkan yang dapat ditampilkan dan diluncurkan di Peluncur Anak. Panggilan dan pesan teks dapat diblokir, sementara pengaturan perangkat dapat dinonaktifkan, mencegahnya diubah. Penjadwalan juga ada, memungkinkan batasan pada berapa lama aplikasi dapat digunakan, dan versi premium - tersedia dengan pembelian dalam aplikasi - dapat mengatur jadwal yang lebih rinci.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar