Minggu, 18 Agustus 2019

5 Aplikasi Berbagi File Tercepat dan Gratis Untuk Mentransfer File Besar Secara Online

Ketika Anda perlu mentransfer file besar melalui internet, coba situs web dan aplikasi ini. Dari berbagi sementara ke hybrid cloud-torrent, masing-masing memiliki sesuatu yang sedikit berbeda.

Aplikasi transfer file seringkali lebih baik daripada menggunakan email atau penyedia penyimpanan cloud seperti Google Drive. Lagipula, Anda bisa membuat tautan dan membaginya dengan siapa saja, tanpa khawatir tentang izin, memberikan detail pribadi Anda sendiri, atau membatasi batas ukuran file. Anda juga dapat berbagi file secara anonim dengan orang-orang di sekitar Anda, atau berbagi data yang sangat besar dengan lebih cepat melalui teknologi peer-to-peer.

Sharefast.me (Web): Sementara, Transfer Cepat Dengan URL Memorable
Mengunggah file secara online selalu menimbulkan kekhawatiran bahwa itu akan masuk ke tangan seseorang yang tidak Anda inginkan. Bisa jadi tautannya diteruskan secara keliru kepada orang itu, atau datanya adalah bagian dari peretasan yang lebih besar. Sharefast.me adalah situs web tercepat untuk berbagi file untuk sementara waktu.

Situs tidak secara jelas menyebutkan batasan berapa banyak file yang dapat Anda unggah atau ukuran file. Tetapi Anda harus memilih jumlah waktu file akan aktif untuk: 10 menit, satu jam, 10 jam, atau sehari. Setelah itu, file akan dihapus selamanya, melindungi privasi Anda. Bahkan, Sharefast.me menyatakan berapa banyak file yang saat ini disimpannya di server-nya.

Ada kait lain di sini. Tidak seperti layanan berbagi file lainnya, Sharefast.me membuat URL dua karakter yang mudah diingat dan bukan omong kosong yang dibuat situs lain. Bahkan, Anda bahkan dapat membuat URL khusus Anda sendiri, tetapi itu membutuhkan minimal empat karakter.

Transfer Dropbox (Web): Bagikan File Dropbox Seperti Email
Transfer adalah jalur tengah baru antara penyimpanan awan dan email perusahaan.

Dengan Dropbox Transfer, Anda dapat berbagi file hingga 100MB melalui akun dasar. Pengguna Plus dapat mengirim file 2GB, sementara pengguna Pro dapat mengirim file 100GB. Ini berfungsi seperti email, karena file asli Anda tidak berubah di penyimpanan Dropbox Anda, dan penerima mendapat salinan file itu. Jika mereka melakukan perubahan, itu tidak akan mengubah file Anda.

Transfer juga akan kedaluwarsa setelah tujuh hari, untuk melindungi privasi. Anda dapat menambahkan file dari penyimpanan Dropbox Anda yang ada, atau mengunggah file baru melalui komputer Anda. Transfer Dropbox juga memiliki pelacakan otomatis, jadi setiap kali seseorang mengunduh file Anda, Anda akan mendapat notifikasi.

Transfer Dropbox saat ini dalam versi beta dan diluncurkan ke semua akun dengan lambat.

Pixeldrain (Web): Berbagi File 100TB
Pixeldrain menawarkan penyimpanan file paling banyak jika Anda memanfaatkan sepenuhnya fitur-fiturnya. Secara total, Anda secara teoritis bisa mendapatkan 100 Terabyte penyimpanan gratis, yang juga dapat Anda bagikan dengan siapa saja untuk diunduh.

Pixeldrain memungkinkan Anda mengunggah file hingga 10GB. Itulah batas ukuran pada satu file. Namun, Anda dapat terus mengunggah lebih banyak file dari batas itu dan mengubahnya menjadi "daftar" untuk dibagikan. Daftar tidak lain adalah nama yang berbeda untuk folder atau koleksi. Batas maksimum daftar adalah 10.000, sehingga Anda secara teoritis dapat berbagi 10 × 10.000 gigabyte sekaligus.

Tetapi Anda perlu mengetahui berapa lama Pixeldrain menyimpan file-file itu.
Baca Juga
Dari tanggal pengunggahan, Anda mendapatkan 100 hari. Dan setiap kali seseorang mengunjungi URL file untuk melihatnya atau mengunduhnya, itu akan disimpan selama 100 hari lagi. File yang diunggah mungkin tidak pernah dihapus jika tautan itu ada di internet, jadi berhati-hatilah dengan apa yang Anda bagikan di Pixeldrain.

Pixeldrain adalah salah satu situs web tanpa pendaftaran yang bermanfaat yang dapat Anda transfer file tanpa akun. Namun, jika Anda mendaftar, Anda akan dapat dengan mudah mengakses file Anda di mana saja dan melacaknya.

Akhirnya, Pixeldrain juga memiliki alat berbagi teks sederhana seperti Pastebin. Salin dan tempel teks ke dalamnya dan bagikan URL yang baru dibuat.

Dropcorn (Web): Bagikan Apa Pun ke Perangkat dalam 100 Kaki
Dropcorn adalah cara termudah untuk berbagi file dengan orang-orang di sekitar fisik langsung Anda. Kunjungi aplikasi web di desktop atau ponsel Anda, tambahkan file, dan beri tahu orang dalam jarak 100 kaki untuk mengunduhnya. Tentu saja, Anda harus memberinya izin untuk melacak lokasi Anda.

Saat ini, Anda dapat berbagi file, gambar, atau tautan. Ini bisa melalui penyimpanan lokal atau opsi penyimpanan cloud umum seperti Dropbox, Google Drive, dan Evernote. Setelah selesai, klik Drop untuk membuat ruangan dengan nama kamar yang unik.

Kamar ini akan dapat ditemukan oleh siapa pun dalam jarak 100 kaki, untuk menit berikutnya. Setelah itu, ruangan dan datanya akan hilang. Anda juga dapat menutup ruangan secara manual jika Anda mau.

Jika pengguna tidak dapat menemukan ruangan, atau jika Anda ingin berbagi file yang sama dengan seseorang yang tidak ada di sekitar Anda, Anda masih bisa melakukannya. Setiap kamar mendapatkan kode empat warna yang unik. Di kotak "Temukan Sesuatu", klik "Temukan berdasarkan warna" dan masukkan kode. Sekarang, terhubung ke ruangan itu dan unduh file dan folder.

TeraShare (Windows, macOS, Linux): Torrent dan Cloud Transfers, Together
TeraShare adalah program baru yang menggabungkan bagian terbaik dari berbagi file BitTorrent (P2P) peer-to-peer dan berbagi file cloud berbasis server. Dan itu juga tidak memiliki batasan ukuran file.

Begini cara kerjanya. Anda mengunduh dan menjalankan program TeraShare di komputer Anda. Tambahkan file untuk dibagikan, yang menghasilkan tautan unik. Bagikan tautan itu dengan teman-teman Anda, yang kemudian dapat mulai mengunduh file.

Karena ini adalah berbagi P2P, maka unggah dan unduh segera dimulai. Bahkan, teman-teman Anda juga akan mengunduh potongan file dari komputer satu sama lain, sehingga meningkatkan kecepatan. Tentu saja, ini membutuhkan komputer Anda untuk dihidupkan saat mereka mengunduh.

Bagian "teknologi hibrida" dibantu oleh server TeraShare sendiri. File yang lebih kecil dari 10GB diunggah ke server TeraShare, sehingga penerima dapat mengunduhnya bahkan ketika komputer Anda tidak tersedia.

Efek gabungan dari TeraShare sangat cocok untuk grup mana pun yang perlu sering berbagi file besar di antara mereka sendiri.

Unduh: TeraShare untuk Windows | macOS | Linux (Gratis)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar