Senin, 12 Agustus 2019

5 Alat Untuk Menjadi Boss/Pemimpin Yang Lebih Baik

Menjadi bos tidak mudah. Tetapi jika Anda mencari tahu apa yang perlu Anda tingkatkan, ubah cara Anda menangani rapat, dan mengambil saran dari para ahli, akan jauh lebih mudah untuk menjadi pemimpin tim yang lebih baik.

Melalui artikel ini, Anda akan belajar lebih banyak tentang gaya manajemen dan kepemimpinan Anda sendiri, serta di mana Anda perlu meningkatkan. Aplikasi lain membantu Anda rukun dengan tim Anda dan membuat rapat lebih efisien. Dan Anda dapat mengunduh ebook gratis praktis yang berisi saran dari manajer produk perusahaan yang sukses.

Mind Tools Quizzes  (Web): Uji Manajemen Anda, Kepemimpinan dan Keterampilan Orang


Mind Tools, gudang sumber daya produktivitas dan pengembangan diri, memiliki beberapa alat menarik untuk mengetahui di mana Anda saat ini peringkat sebagai bos. Anda akan tahu apa yang Anda lakukan dan bagaimana Anda dapat meningkatkan diri melalui serangkaian tiga kuis:


Secara keseluruhan, ketiga perangkat keterampilan ini berjanji untuk menjadikan Anda seorang manajer yang lebih baik. Setiap kuis memiliki 20 pernyataan, dan Anda harus menilai seberapa akurat itu berlaku untuk Anda. Skor keseluruhan Anda adalah indikator yang adil tentang apa yang Anda lakukan.

Tapi itu belum semuanya. Mind Tools lebih lanjut menjelaskan kepribadian dan gaya manajemen Anda dengan menunjukkan pernyataan mana yang berlaku untuk sifat-sifat mana yang penting untuk menjadi bos yang baik. Kembali dan lihat apa yang Anda nilai dalam pernyataan tersebut dan Anda akan tahu di mana Anda dapat meningkatkan.

Icebreaker (Web): Kenali Tim Anda
Manajer yang baik membuat hubungan yang signifikan dengan bawahan mereka, membentuk tim yang kohesif yang saling mendukung. Ini bisa sangat sulit dengan tim baru. Jadi, bagaimana Anda bisa saling mengenal dengan lebih baik? Icebreaker adalah aplikasi tim Tanya Jawab yang menyenangkan.

Mulailah dengan memilih seberapa baik Anda mengenal tim Anda saat ini, apakah itu baru (mudah), sudah merupakan unit yang erat (sedang), atau sangat dekat sehingga Anda praktis keluarga (sulit). Aplikasi kemudian akan membuang pertanyaan demi pertanyaan, yang jawabannya akan memberi tahu Anda lebih banyak tentang orang tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan bervariasi dari aneh hingga yang terkait dengan pekerjaan. Misalnya, orang mungkin bertanya jam berapa hari Anda paling fokus dan penuh energi. Yang berikutnya bisa bertanya apa yang Anda pikirkan tentang rasa dan warna M&M selanjutnya. Ini semua tentang mengenal satu sama lain dengan lebih baik, dan terlibat dalam percakapan yang menghancurkan perisai kita.
Baca Juga
Useless Meetings (Web): Apa yang Dipikirkan Tim Anda Tentang Rapat
Seorang bos yang baik memastikan bahwa rapat memiliki tujuan yang jelas, berjalan seperti jam, semua orang mendapat kesempatan untuk berkontribusi, dan hasilnya membuahkan hasil. Namun, sebagai bos, Anda mungkin menipu diri sendiri dengan berpikir bahwa Anda telah mengadakan pertemuan yang baik, sementara karyawan Anda mengeluh tentang bagaimana itu hanya membuang-buang waktu.

Rapat Tidak Berguna adalah alat umpan balik anonim yang menilai pertemuan berdasarkan beberapa poin utama tentang cara menjalankan pertemuan yang efisien. Sebagai bos, setelah pertemuan Anda, buat survei baru di Pertemuan Tidak Berguna dan kirimkan tautan ke karyawan Anda. Benar-benar anonim, sehingga mereka bebas untuk memberikan umpan balik yang jujur ​​tanpa rasa takut.

Survei 2 menit yang cepat meminta peserta untuk menilai pertemuan pada skala untuk pertanyaan yang berbeda, seperti jika ada agenda dan dipenuhi, waktu rapat, dan bagaimana perasaan karyawan dalam rapat. Ada juga kotak teks untuk umpan balik umum.

Sebagai bos, Anda melihat dasbor hasil, yang menampilkan rata-rata peringkat karyawan, dan semua kotak teks umpan balik. Tetapi pastikan Anda menyimpan tautan dan umpan balik yang unik, tidak ada opsi masuk untuk menyimpan umpan balik secara otomatis.

SoapboxHQ (Web): Template Gratis untuk Setiap Jenis Rapat
Tidak yakin bagaimana melakukan pertemuan yang baik? Sampai Anda terbiasa, SoapboxHQ memiliki template gratis bagi manajer untuk melakukan berbagai jenis pertemuan. Versi gratis dari aplikasi hanya memberi Anda pertemuan grup, bukan satu-satu.

Template mencakup jenis-jenis pertemuan yang paling umum. Ini termasuk agenda pertemuan dasar, pertemuan tim penjualan, kickoff proyek, brainstorming, pertemuan SCRUM, analisis SWOT, perencanaan triwulanan, semua pertemuan, dll. Mulai rapat dan lakukan langkah-langkahnya.

Setiap langkah memiliki jumlah waktu khusus untuk itu. Sangat penting untuk tetap berpegang pada saat-saat ini, sehingga Anda tahu Anda tidak akan menjadi tuan rumah pertemuan yang panjang dan membosankan. Anda bahkan dapat mengundang anggota tim ke aplikasi dan mengobrol di dalamnya, atau menambahkan catatan sendiri. Tetapi Anda tidak dapat menetapkan langkah untuk anggota tim atau menambahkan tenggat waktu; untuk itu, Anda memerlukan versi pro.

The Product Manager Handbook (Ebook): Nasihat Gratis Dari Manajer Produk yang Sukses
Apa itu manajer produk? Apa peran dan tanggung jawabnya? Bagaimana Anda berhasil menjalankan tugas itu? Apa saja tips dan trik rahasia untuk mempermudah pekerjaan? Pertanyaan-pertanyaan ini menjengkelkan Carl Shan, dan karenanya ia menciptakan Buku Pedoman Manajer Produk.

Sebelum memulai tugasnya sendiri sebagai manajer produk (PM), Shan mewawancarai beberapa PM sukses dari perusahaan-perusahaan sukses seperti Google, Facebook, Microsoft, dan Twitter. Shan dan rekan penciptanya, Brittany Cheng kemudian mengumpulkan semua wawancara itu ke dalam buku pegangan ini. Halaman sumber daya juga memiliki wawancara tambahan dengan Ellen Chisa, PM di Kickstarter.

Setiap wawancara memiliki latar belakang pribadi PM itu dan ringkasan jawaban mereka, tetapi yang terbaik adalah membaca teks lengkap. Di situlah Anda akan mendapatkan cerita dan contoh yang memulai pemahaman Anda tentang bagaimana menjadi manajer produk.

Buku Pegangan Manajer Produk tersedia dalam bentuk PDF, Mobi, atau Epub di Gumroad. Anda dapat mengunduhnya secara gratis, atau membayar apa pun yang menurut Anda adalah harga yang wajar untuk mendukung upaya Shan dan Cheng.

Unduh: Buku Pegangan Manajer Produk (PDF, Mobi, Epub)
Unduh: Wawancara Pendamping Ellen Chisa (PDF)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar