Selasa, 27 Agustus 2019

5 Alat Manajemen Proyek Yang Mudah Digunakan Untuk Mac

Proyek datang dalam segala bentuk dan ukuran, seperti halnya alat yang digunakan manajer proyek untuk menanganinya. Anda dapat mencari perangkat lunak manajemen proyek untuk dibeli, tetapi seringkali jenis aplikasi ini mahal, dan Anda mungkin tidak tahu apakah Anda akan menyukainya sebelum membelinya.

Jika Anda pengguna Mac yang mencari alat manajemen proyek, daftar ini untuk Anda. Aplikasi manajemen proyek untuk Mac ini mudah digunakan, memiliki fitur yang Anda butuhkan, dan bebas menggunakan atau menawarkan uji coba gratis, sehingga Anda setidaknya bisa mencoba sebelum membeli.

Trello
Jika metode manajemen proyek Kanban adalah gaya yang Anda sukai, maka Trello adalah pilihan yang hebat. Salah satu bagian terbaik tentang penggunaan Trello adalah bahwa Trello tersedia di banyak platform, termasuk web, sehingga Anda dapat mengakses proyek Anda dari mana saja, kapan saja. Lihat halaman Aplikasi Trello untuk mengunduh.

Trello memungkinkan Anda membuat banyak papan, menggunakan berbagai daftar, dan menambahkan kartu untuk setiap tugas atau bagian dari proyek Anda. Anda dapat menggunakan latar belakang dan warna untuk menyesuaikan aplikasi, menyinkronkan kalender Anda untuk tetap up to date, dan melihat semua kegiatan dengan klik.

Fitur menonjol Trello:
  • Lihat Power-Up yang membantu untuk menghubungkan layanan seperti Slack, Google Drive, Miro, GitHub, dan banyak lagi.
  • Sertakan anggota tim, tanggal jatuh tempo, label, dokumen, daftar periksa, dan foto pada kartu dalam daftar Anda.
  • Gunakan alamat email Trello yang Anda dapatkan dengan setiap papan untuk mengubah pesan email menjadi kartu (tugas) untuk papan Anda.

Dengan Trello, Anda dapat berkolaborasi dengan mudah dengan membuat tim untuk melihat proyek dan memberikan kartu kepada anggota. Terima pemberitahuan, papan grup ke dalam kategori, dan sesuaikan pengaturan untuk papan dalam grup untuk visibilitas tim dan anggota.

Anda dapat menggunakan Trello secara gratis atau melihat paket langganan Trello yang memberikan Anda fitur-fitur seperti papan tim tanpa batas, otomatisasi khusus dengan Butler, izin administrator tingkat lanjut, ekspor data sederhana, dan banyak lagi.

Unduh: Trello (Gratis, berlangganan tersedia)

MeisterTask
MeisterTask adalah aplikasi manajemen proyek lain berdasarkan metode Kanban. Dan seperti Trello, Anda akan menemukan beberapa platform yang didukung, termasuk web, di halaman unduhan MeisterTask. Buat proyek Anda, tambahkan bagian (daftar), dan sertakan kartu untuk tugas yang dapat Anda tetapkan kepada orang lain.

Anda dapat dengan cepat melihat aktivitas untuk proyek Anda dengan mengklik tombol bilah samping. Selain itu, Anda dapat melihat lencana untuk berapa banyak pemberitahuan yang Anda miliki, mencari tugas dengan mudah berdasarkan kata kunci, dan menyesuaikan tag untuk menyatukan item-item seperti.

Fitur menonjol MeisterTask:
  • Gunakan Power-Up untuk layanan seperti Zapier, GitHub, Slack, Office 365, dan lainnya.
  • Kirim undangan ke anggota tim Anda dan dengan mudah melihat di bilah sisi berapa banyak tugas yang diberikan kepada anggota.
  • Sertakan tanggal jatuh tempo, tag, file, daftar, dan catatan pada kartu dalam daftar Anda.

Aplikasi MeisterTask di Mac sangat mirip dengan Trello, tetapi dengan beberapa fitur tambahan dan Power-Up yang mungkin Anda sukai. Dan karena hampir dapat diakses dari mana saja, Anda dapat melihat dan mengelola proyek Anda di komputer atau saat bepergian.

Unduh dan gunakan aplikasi ini secara gratis, atau lihat langganan MeisterTask dengan fitur tambahan seperti integrasi tanpa batas, otomatisasi, tugas berulang, beberapa anggota tim, dan banyak lagi.

Unduh: MeisterTask (Gratis, berlangganan tersedia)

Ora
Ora adalah aplikasi manajemen proyek lain untuk Mac yang menggunakan Kanban. Namun, ia juga menawarkan scrum, Kanban lincah, dan jenis templat papan lainnya. Memulai dengan template papan proyek membuat pengaturan sedikit lebih mudah, tetapi Anda juga dapat membuatnya dari awal jika diinginkan.

Aplikasi ini memiliki empat bagian utama dalam aplikasi Mac-nya, termasuk Projects, Agenda, Timeline, dan Laporan dengan navigasi kiri yang sederhana.

Untuk setiap proyek yang Anda tambahkan, Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk visibilitas, izin, penyesuaian, ekspor, dan apa yang disebut Zona Bahaya. Zona Bahaya memungkinkan Anda untuk memindahkan, mengarsipkan, dan menghapus proyek.

Fitur menonjol Ora:
  • Aktifkan add-on untuk sprint, alur kerja jalur pipa, pelacakan waktu, obrolan tim, pembuatan faktur, dan banyak lagi.
  • Hubungkan Ora ke layanan seperti Slack, GitHub, Bitbucket, GitLab, Trello, Zendesk, dan Google Calendar untuk menjaga proyek Anda tetap pada jalurnya.
  • Sertakan tanggal jatuh tempo, label, dokumen, daftar, dan foto pada kartu dalam daftar Anda.

Dengan Ora, Anda dapat menambahkan anggota tim untuk berkolaborasi, menerima pemberitahuan sehingga Anda mengetahui, mengimpor proyek dari aplikasi lain, dan membuat templat papan Anda sendiri untuk memudahkan pengelolaan berbagai proyek.
Baca Juga
Ora gratis di Mac App Store dengan fitur terbatas. Anda dapat memeriksa harga paket langganan Ora untuk pengguna tambahan, daftar tindakan, anggota tidak terbatas, enkripsi file, dan fitur lainnya. Kunjungi halaman aplikasi Ora untuk mengunduhnya ke platform lain.

Unduh: Ora (Gratis, berlangganan tersedia)

Merlin Project Express
Jika Anda mencari aplikasi manajemen proyek metode jalur kritis yang menawarkan bagan Gantt dan struktur rincian kerja, maka periksa Merlin Project Express. Tampilan ukuran penuh yang kuat memungkinkan Anda mengelola proyek yang rumit atau panjang dengan mudah.

Tambahkan tugas dan subtugas Anda, nomor referensi, tanggal mulai dan berakhir, sumber daya, dan pendahulu di bagian rincian pekerjaan. Anda dapat memperluas dan menciutkan tugas dan subtugas serta mengurutkan kolom dengan cara yang berbeda, keduanya agar lebih mudah dilihat.

Anda dapat memindahkan tugas atau dependensi tugas pada timeline dengan cepat dengan aksi seret dan lepas yang sederhana. Dengan memperluas inspektur di sebelah kanan, Anda dapat dengan mudah melompat ke bagian proyek lainnya seperti catatan, kalender, atau daftar. Ada juga penampil lampiran berguna yang dapat Anda buka di bagian bawah.

Fitur menonjol Merlin Project Express:
  • Buat beberapa proyek baru dengan templat bawaan untuk awal yang solid.
  • Tambahkan detail sumber daya termasuk jenis, informasi kontak, biaya, dan tarif.
  • Alihkan visibilitas jalur kritis dengan satu klik.

Aplikasi Merlin Project Express ditujukan untuk manajemen proyek di rumah dan semi-profesional. Jika Anda memerlukan sedikit tambahan, Anda dapat mengunjungi Merlin Project: Gantt & Kanban untuk para profesional proyek.

Cobalah dengan uji coba 14 hari gratis. Setelah itu, Anda dapat melihat rencana berlangganan Merlin Project Express dan juga untuk Proyek Merlin lengkap.

Unduh: Merlin Project Express (Uji coba gratis, diperlukan berlangganan)

OmniPlan 3
OmniPlan 3 adalah aplikasi manajemen proyek yang tangguh untuk Mac yang memberi Anda bagan Gantt, struktur rincian kerja, tampilan jaringan, bagian sumber daya, pelaporan, alat analisis, dan banyak lagi. Aplikasi ini datang kepada Anda dari The Omni Group: perusahaan yang sama yang menawarkan OmniFocus, OmniGraffle, dan OmniOutliner.

Untuk paket lengkap, Anda dapat mengelola proyek Anda dari tahap perencanaan hingga penutupan dengan antarmuka intuitif dan fitur berharga yang melampaui aplikasi serupa.

Fitur menonjol OmniPlan 3:
  • Tambahkan hari dan jam kerja normal, serta jam dan waktu tambahan untuk mengelola sumber daya.
  • Tetapkan tanggal penyelesaian target untuk tugas-tugas, bersama dengan opsi penyelesaian parsial.
  • Lihat laporan untuk mendapatkan nilai, sumber daya, garis waktu sumber daya, dan ikhtisar.

Untuk manajer proyek profesional yang menggunakan Mac, OmniPlan 3 adalah alat manajemen proyek yang Anda inginkan. Ini mengemas banyak fitur tambahan yang pasti akan Anda hargai. Tetapkan garis dasar Anda, gunakan inspektur menjadi nol pada tonggak, tugas, dan data khusus, dan sinkronkan atau bagikan dengan mudah.

Dari semua aplikasi manajemen proyek dalam daftar ini, membeli OmniPlan 3 adalah pengeluaran terbesar. Namun, Anda dapat menggunakan uji coba dua minggu gratis sebelum membeli, yang sangat dihargai untuk aplikasi yang kuat seperti ini.

Unduh: OmniPlan 3 (Uji coba gratis, diperlukan berlangganan)

Masing-masing aplikasi manajemen proyek untuk Mac ini menawarkan sesuatu yang sedikit berbeda dari yang lain. Apakah Anda memilih berdasarkan ukuran proyek, gaya manajemen proyek, atau bahkan berdasarkan harga, Anda akan menemukan satu di daftar ini yang cocok untuk Anda.

Untuk bantuan lebih lanjut mengelola proyek, Anda juga dapat melihat alat manajemen proyek online untuk tim kecil.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar