Rabu, 28 Agustus 2019

4 Cara Memblokir Pesan Teks Spam SMS di Android

Jika Anda menerima banyak pesan spam di ponsel Android Anda, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghentikan teks spam yang membanjiri kotak masuk Anda.

Mari kita lihat aplikasi terbaik yang akan dipasang untuk pekerjaan memblokir teks spam di Android.

Truecaller
Perusahaan yang sama di belakang Truecaller yang populer juga pernah menerbitkan aplikasi bernama Truemessenger. Ini bertindak sebagai pemblokir SMS spam untuk kotak masuk Anda. Namun, sejak Truecaller versi 8.0, aplikasi utama memperoleh semua fitur Truemessenger, yang berarti Truecaller sekarang memblokir teks spam serta panggilan yang tidak diinginkan.

Dengan menginstal Truecaller di ponsel Android Anda, Anda mendapatkan pengganti dialer dan aplikasi SMS yang mencari nomor yang tidak dikenal dengan nama-nama dari database-nya.

Seiring dengan mengidentifikasi pengirim, Truecaller juga menunjukkan berapa banyak pengguna melaporkan spam SMS dari kontak tertentu. Aplikasi ini secara otomatis memblokir spammer top untuk mencapai Anda melalui pesan teks juga. Lapisan pertahanan otomatis ini menjadikan Truecaller salah satu pemblokir spam SMS terbaik untuk Android.

Jika Anda kebetulan menerima pesan SMS spam, klik Blokir & laporkan spam di akhir percakapan apa pun. Jika Anda mematikan opsi Notifikasi untuk SMS yang diblokir dalam pengaturan, Anda tidak akan pernah melihat pemberitahuan dari kontak itu lagi.

Anda juga dapat dengan mudah memblokir pengirim dengan menggunakan pintasan tindakan cepat dalam pemberitahuan pesan teks. Atau, aplikasi mendukung pemilihan beberapa utas dari daftar dan mengetuk simbol blok di bagian atas.

Tentu saja, Truecaller menawarkan lebih dari sekadar menghentikan spam SMS. Jika Anda menggali sedikit lebih dalam, Anda akan menemukan beberapa fitur Truecaller luar biasa yang mungkin Anda gunakan setiap hari.

Truecaller gratis untuk digunakan, tetapi menawarkan berlangganan untuk menghapus iklan dan mendapatkan beberapa fitur tambahan. Anda juga harus menyadari bahwa selain mengandalkan database publik, aplikasi ini juga mengunggah daftar kontak Anda ke dalam basis data globalnya. Begitulah cara secara akurat menempatkan nama ke nomor telepon yang tidak terdaftar untuk umum.

Anda juga dapat mengunjungi halaman Hapus Daftar untuk menghapus nomor Anda dari basis datanya, tetapi melakukan itu juga berarti Anda tidak dapat menggunakan layanan menggunakan nomor itu.

Unduh: Truecaller (Gratis, berlangganan tersedia)

Key Messages
Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara memblokir pesan dari perusahaan, coba Key Messages. Daftar Bloknya memungkinkan Anda memblokir teks dari pengirim, seri (misalnya, angka apa pun yang dimulai dengan +1800), dan bahkan yang berisi kata (seperti "penawaran," "save," atau "kupon"). Fitur ini memudahkan untuk menghentikan spam SMS dari perusahaan tertentu.

Ketika Anda memuat Key Messages, itu akan secara otomatis memindai kotak masuk Anda dan mengidentifikasi pesan teks spam apa pun. Ini kemudian akan menyembunyikan pesan-pesan ini dari kotak masuk Anda. Jika itu menandai pengirim yang Anda pedulikan sebagai spam, jangan khawatir; Anda dapat pergi ke bagian pesan spam dan daftar putih kontak itu.

Mirip dengan daftar blokir, ada daftar putih untuk pengirim, serangkaian angka, dan kata-kata yang akan selalu masuk ke kotak masuk Anda. Ini membuat Key Messages cara yang bagus untuk memblokir pesan teks spam tanpa secara tidak sengaja menangkap teman-teman Anda dalam baku tembak.
Baca Juga
Key Messages adalah aplikasi yang didukung iklan; Anda dapat membeli versi Pro sebagai langganan bulanan, tahunan, atau seumur hidup. Dengan ini, Anda dapat mengatur layanan untuk secara otomatis menghapus pesan yang diblokir atau menghapusnya dalam satu ketukan. Juga tidak ada batasan pada jumlah entri yang dapat Anda miliki di Daftar Blokir. Pro memungkinkan Anda melindungi kata sandi aplikasi dan membuat cadangan / mengembalikan preferensi Anda juga.

Anda juga dapat memilih nada SMS terpisah untuk pesan yang tidak masuk ke kotak masuk Anda. Anda bahkan dapat mengatur tanggapan otomatis ke nomor yang diblokir ketika mereka mengirim SMS spam.

Jika Anda khawatir tentang pesan sah yang tertangkap di jaring spam, Anda dapat meminta aplikasi untuk memberi Anda ringkasan spam setiap hari. Fitur ini adalah cara yang efisien untuk menjaga kotak masuk Anda tetap bersih sambil juga mengawasi positif palsu.

Unduh: Key Messages (Gratis, berlangganan tersedia)

AntiNuisance
AntiNuisance adalah aplikasi ringan. Itu tidak membanjiri Anda dengan fitur dan layanan atau menggunakan deteksi spam otomatis. Sebaliknya, itu memberi Anda daftar putih dan daftar hitam untuk mengatur pertahanan spam Anda secara manual. Ini menjadikan AntiNuisance opsi yang fantastis bagi orang yang tidak ingin mempercayakan pesan mereka ke suatu algoritma.

Anda dapat membuat daftar hitam pesan SMS yang berasal dari nomor atau nama tertentu. Anda juga dapat menetapkan kata daftar hitam, yang berguna untuk menangkap pesan yang dikirim oleh perusahaan tertentu. Cukup masukkan nama pada daftar, dan Anda tidak akan pernah mendengar dari entitas itu lagi.

Jika beberapa spam berhasil menyelinap, Anda dapat melaporkan teks spam dengan mengetuk tombol opsi tiga titik di kanan atas setiap percakapan. Pesan apa pun yang tertangkap muncul di log, sehingga Anda dapat mengawasi agar aplikasi tidak memblokir pesan yang sah dari teman atau keluarga.

Aplikasi ini memang sering menampilkan iklan ketika berpindah tab, tetapi Anda dapat menghapusnya hanya beberapa dolar per tahun.

Unduh: AntiNuisance (Gratis, berlangganan tersedia)

Microsoft SMS Organizer
Penawaran dari Microsoft ini awalnya hanya berfungsi di India. Namun, sekarang tersedia untuk orang-orang di wilayah lain, meskipun aplikasi ini dalam Akses Dini pada saat penulisan. Ini adalah aplikasi perpesanan yang dibuat untuk menangani masalah spam SMS.

Untuk melakukan ini, ia memindahkan apa yang diidentifikasi sebagai pesan promosi ke folder Promosi terpisah. Sama seperti aplikasi anti-spam lainnya, Anda dapat memilih untuk membungkam pemberitahuan ketika SMS promo masuk. Pesan teks dari nomor-nomor yang telah Anda blokir muncul di folder Diblokir yang terpisah.

Dengan SMS Organizer, Anda juga dapat membintangi percakapan, yang menempatkannya dalam folder Berbintang (seperti Gmail). Ada folder bernama Pengingat yang menunjukkan Anda kartu informasi yang dihasilkan setelah menyisir teks Anda.

Misalnya, Anda menerima teks dari perusahaan kartu kredit tentang tagihan bulanan dan tanggal jatuh tempo. Semua informasi yang relevan muncul dengan rapi di folder Pengingat agar mudah diingat. Fitur ini menjadikannya aplikasi yang harus dimiliki untuk orang yang pelupa.

Terakhir, Penyelenggara SMS juga dapat secara otomatis menghapus pesan kata sandi promosi, diblokir, dan satu kali setelah waktu yang telah ditentukan (seminggu, sebulan, atau setahun).

Unduh: Microsoft SMS Organizer (Gratis)

Bisakah Anda Menyingkirkan Spam SMS dengan Baik
Meskipun aplikasi ini dapat membantu Anda memisahkan yang diinginkan dari yang tidak diinginkan, Anda masih perlu mengawasi pesan yang diblokir dari waktu ke waktu. Apakah aplikasi menggunakan penandaan manual, algoritmik, atau berbasis aturan, ada kemungkinan pesan yang sah dapat ditangkap.

Bagian terburuknya adalah ketika perusahaan menggunakan ID pengirim yang sama untuk mengirimi Anda teks transaksional dan promosi. Dengan demikian, Anda tidak dapat memblokir semua korespondensi karena takut melewatkan peringatan penting.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar