Senin, 26 Agustus 2019

4 Aplikasi Pengingat Minum Obat Tepat Waktu

5 Aplikasi Pengingat Obat untuk Mengidentifikasi Pil dan Ingat untuk Mengambilnya
Teknologi dan kemajuan dalam sains dengan cepat mengubah bidang kedokteran. Tetapi apa pun obat itu menyembuhkan atau meringankannya, itu hanya efektif jika Anda meminum dosis tepat waktu. 

Alih-alih mencoba mengingat setiap pil, gunakan aplikasi dan layanan untuk mengingatkan Anda.
Pastikan Anda menemui dokter untuk mendapatkan resep. Meskipun ada cara aman untuk meneliti masalah kesehatan online, Anda tetap tidak boleh minum obat apa pun tanpa berkonsultasi dengan profesional medis. Faktanya, pengobatan yang salah dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang Anda perkirakan.

My Therapy (Android, iOS): Pelacak Pil Sederhana, Dengan Log Riwayat
Mereka yang menginginkan aplikasi yang bersih, ringan dan sederhana harus terlebih dahulu memeriksa My Therapy. Ini adalah aplikasi untuk siapa saja yang ingin menambahkan nama obat, pengukuran, nilai lab, aktivitas, atau pemeriksaan gejala.

Anda tidak bisa menambahkan informasi lain di Pengingat Obat, seperti apa bentuk pil itu. Ada aplikasi lain untuk itu. Terapi saya membuatnya lebih sederhana, hanya dengan nama dan alarm. Terus minum obat dan melakukan pemeriksaan kesehatan lainnya, dan aplikasi akan mencatat semua data.

Untuk melihat dan mengunduh riwayat bulanan dan tahunan Anda, Anda harus mendaftar untuk akun dengan My Therapy. Anda juga dapat menambahkan teman dan dokter ke aplikasi, menghasilkan laporan email, dan melakukan lebih banyak lagi. Tetapi jujur, jika Anda menginginkan semua fitur itu, versi premium MediSafe mungkin lebih baik untuk Anda. Terapi saya sangat ideal sebagai pengingat pil gratis.

Unduh: My Therapy untuk Android | iOS (Gratis)

MediSafe (Android, iOS): Lacak Pil Anda, dan Dosis Orang Lain Juga
Jurnalis teknologi veteran David Pogue melakukan tinjauan paling luas dari aplikasi pengingat pil. Setelah memeriksa 47 aplikasi yang berbeda, menurutnya MediSafe adalah yang terbaik, jadi siapa yang tidak kita setujui?

MediSafe melakukan semuanya dengan benar. Mudah digunakan dan diatur, Anda dapat menambahkan bentuk dan warna pil juga, dan mendapatkan pengingat itu pada waktu yang tepat. Anda bahkan dapat menunda pengingat untuk muncul lagi satu jam kemudian, jika Anda tidak dapat meminum pil pada waktu yang tepat dari pengingat.

Tetapi bagian terbaik MediSafe adalah memungkinkan Anda untuk menambahkan "tanggungan" dan dosisnya. Jadi, jika orang yang Anda cintai tidak meminum obat tepat waktu, buat profil untuk mereka dan tambahkan jadwal mereka. Anda bahkan dapat menginstal MediSafe di ponsel mereka dan menautkan kedua aplikasi Anda, sehingga Anda dapat mengatur peringatan, sementara pemberitahuan pengingat muncul di kedua ponsel.

Beberapa fitur MediSafe hanya tersedia dalam versi premium, dan jika Anda bertanggung jawab atas obat-obatan untuk seluruh keluarga Anda, itu akan sia-sia. Namun demikian, cobalah versi gratisnya terlebih dahulu.

Unduh: MediSafe untuk Android | iOS (Gratis)
Baca Juga
Mango Health (Android, iOS): Dapatkan Poin dan Hadiah
Gamifikasi adalah proses mencoba menjalani kehidupan sehari-hari Anda seolah-olah itu adalah permainan. Jadi, Anda mendapat poin karena melakukan hal yang benar dan kehilangan poin karena mengacaukannya. Gamifikasi dapat mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, sehingga Mangga Kesehatan membawanya ke proses minum obat tepat waktu.

Setelah Anda mengatur menambahkan obat Anda, itu akan mengirimkan pengingat seperti aplikasi lain seperti itu. Konfirmasikan dan dapatkan poin setiap kali Anda meminum obat tepat waktu atau bahkan melakukan kebiasaan sehat lainnya seperti memeriksa tekanan darah, air minum, dll. Anda juga mendapatkan riwayat rapi dari setiap tugas yang telah atau belum Anda lakukan. Poin yang Anda peroleh dapat dimasukkan dalam kartu hadiah, atau disumbangkan ke organisasi amal. Ini hanyalah beberapa fitur yang menjadikan Mango Health salah satu pengingat obat terbaik untuk iPhone dan Apple Watch.

Untuk pengguna Amerika, Mango Health juga memperingatkan Anda ketika Anda menambahkan dua obat yang dapat bereaksi satu sama lain. Tapi ini hanya bekerja dengan obat-obatan Amerika, ingatlah.

Unduh: Mango Health untuk Android | iOS (Gratis)

Any.Do atau Todoist (Semua Platform): Aplikasi Pengingat Reguler Masih Membantu
Aplikasi pelacakan pil khusus sangat bagus, tetapi sepenuhnya tergantung pada ponsel Anda. Saya tidak menemukan aplikasi apa pun yang tersedia di ponsel maupun komputer. Paling-paling, beberapa dari mereka menawarkan pengingat email, tetapi bisakah Anda bayangkan betapa menjengkelkannya hal itu membuat kotak masuk Anda?

Itulah mengapa Anda masih harus mempertimbangkan untuk menggunakan daftar tugas atau pengingat yang lama, seperti Saya Favorites Any.Do atau Todoist. Saat Anda sedang bekerja dan mematikan ponsel, alangkah baiknya untuk mendapatkan notifikasi cepat di Chrome atau aplikasi desktop yang memberi tahu Anda untuk minum pil.

Gunakan aplikasi apa pun yang Anda inginkan, tetapi pastikan itu berfungsi di semua platform yang Anda gunakan. Anda ingin mendapat notifikasi kapan waktunya untuk minum pil, dan jangan sampai ketinggalan karena ponsel Anda tidak siap.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar