Selasa, 20 Agustus 2019

3 Cara Untuk Menyinkronkan Kontak iPhone Anda ke Gmail

Salah satu alasan paling umum untuk menyinkronkan kontak iPhone ke Gmail adalah karena Anda beralih dari iPhone ke Android. Tapi ini bukan satu-satunya alasan. Mungkin Anda perlu membuat cadangan kontak Anda sehingga mereka tidak hanya tinggal di ponsel Anda. Atau mungkin Anda ingin beralih penyedia email dan perlu cara cepat untuk memuat kontak yang ada ke Gmail.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyinkronkan kontak dari iPhone ke Gmail, Anda datang ke tempat yang tepat. Teruslah membaca untuk belajar tentang tiga pendekatan berbeda yang dapat Anda ambil.

Tetapkan Lokasi Kontak Default iPhone Anda
Mengingat kami menggunakan kontak setiap hari, mengejutkan betapa bernuansa proses menyinkronkan kontak iPhone ke Gmail. Untuk memulai, penting untuk memeriksa apa yang terjadi pada kontak baru.

Secara default, iPhone Anda akan menyimpan semua kontak yang baru dibuat di akun iCloud Anda. Namun, Anda dapat mengubah pengaturan sehingga setiap kali Anda membuat entri baru, itu malah disinkronkan dengan akun Google Anda.

Jika Anda belum melakukannya, pastikan Anda telah menambahkan akun Google Anda di Settings > Passwords and Accounts > Add Account > Google. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda telah mengatur Kontak Google untuk menyinkronkan ke iPhone Anda (ketuk akun Google Anda dan pastikan sakelar di sebelah Kontak ada di posisi Hidup).

Selanjutnya, buka Settings > Contacts > Default Account dan ketuk Google. Dengan melakukan perubahan, setiap kontak baru akan secara otomatis menyimpan ke akun Google Anda daripada akun iCloud Anda.

Sinkronkan Kontak iPhone Lama Secara Manual dengan Gmail
Anda memiliki dua metode berbeda yang tersedia untuk menyinkronkan kontak iPhone lama Anda ke Google. Namun, jika Anda tidak ingin bergantung pada aplikasi atau alat pihak ketiga, Anda harus melakukan keseluruhan proses secara manual. Jangan khawatir; itu bukan prosedur yang sulit.

Pertama, Anda perlu memastikan semua kontak Anda disinkronkan dengan iCloud. Untuk memeriksa, navigasikan ke Settings > [Username] > iCloud. Pastikan sakelar di sebelah Kontak diaktifkan. Jika dimatikan, biarkan proses sinkronisasi selesai beberapa menit sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Selanjutnya, Anda perlu mengunjungi akun iCloud Anda dari browser web. Ketik icloud.com di bilah alamat dan masukkan kredensial Anda saat diminta. Anda akan melihat daftar berbagai aplikasi iCloud. Klik Kontak untuk melanjutkan.

Di layar berikutnya, Anda harus memilih kontak iPhone mana yang ingin Anda selaraskan dengan Gmail. Anda dapat memilih sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan. Tekan Ctrl + A (Windows) atau Cmd + A (Mac) untuk memilih semuanya.

Terakhir, di sudut kanan bawah, Anda akan melihat ikon Gear. Klik dan pilih Ekspor vCard.

Sekarang saatnya menuju ke buku alamat Gmail Anda. Dari browser web, buka contacts.google.com dan masukkan informasi login Anda.
Baca Juga
Saat layar baru dimuat, pilih Impor di panel sebelah kiri. Di jendela sembulan, pilih Pilih file, lalu cari file vCard yang Anda unduh dari iCloud dan unggah. Bergantung pada berapa banyak kontak yang Anda selaraskan, mungkin perlu beberapa menit untuk diproses.

Setelah proses selesai, Anda akan melihat semua kontak iPhone lama Anda berhasil disinkronkan dengan akun Gmail Anda. Omong-omong, Anda juga dapat membalikkan metode ini untuk mengekspor kontak Gmail Anda untuk diimpor ke iCloud, jika perlu.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Jika langkah-langkah di atas membuat Anda menggaruk-garuk kepala atau terdengar seperti terlalu banyak pekerjaan, ada beberapa aplikasi yang dapat mengotomatiskan seluruh proses untuk Anda.

Tentu saja, menggunakan aplikasi pihak ketiga berarti Anda harus memberinya izin akses ke akun iCloud dan Google Anda. Jika Anda tidak nyaman dengan itu, Anda terjebak dengan pendekatan manual yang baru saja kita diskusikan. Namun, jika ini bukan urusan Anda, aplikasi pihak ketiga itu hebat.

Manfaat besar yang dimiliki aplikasi pihak ketiga atas pendekatan manual adalah sinkronisasi latar belakang terus menerus. Jika Anda menggunakan pendekatan vCard dan tidak mengubah folder kontak default Anda seperti diuraikan pada langkah pertama, Anda harus mengulangi proses ekspor / impor setiap kali Anda ingin menyinkronkan kontak iPhone ke Gmail. Itu menyita waktu dan berkewajiban meninggalkan Anda dengan banyak entri rangkap.

Aplikasi pihak ketiga yang dapat menyinkronkan kontak iPhone Anda dengan Gmail berarti Anda dapat meninggalkan iCloud sebagai folder kontak default Anda, tetapi masih tetap menyelaraskan kontak dengan Google.

Contact Mover & Account Sync
Salah satu aplikasi pihak ketiga yang paling banyak digunakan adalah Contact Mover dan Account Sync. Selain iCloud dan Gmail, Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk menyinkronkan kontak antara akun Exchange, Yahoo, Outlook, Facebook, CardDAV, dan bahkan penyimpanan iPhone lokal Anda.

Dukungan untuk sejumlah besar layanan berarti Anda dapat menyimpan buku alamat yang konsisten, terlepas dari aplikasi apa yang Anda gunakan pada waktu tertentu. Ini juga berarti Anda dapat menyimpan kontak kantor dan kontak pribadi Anda dalam satu daftar tunggal, jika Anda mau. Sinkronisasi satu arah dan dua arah tersedia di semua akun.

Aplikasi ini menawarkan banyak fitur praktis yang memberi Anda kontrol lebih besar atas proses sinkronisasi. Misalnya, Anda dapat memilih hanya untuk menyinkronkan grup yang dipilih atau dapat mengabaikan kontak tanpa nomor telepon atau alamat email. Anda juga dapat memilih hanya untuk menyinkronkan bidang tertentu (misalnya, tanggal lahir dan alamat jalan) sambil mengabaikan yang lain. Bahkan mendukung bidang khusus.

Contact Mover & Account Sync Akun gratis untuk diunduh dan digunakan. Namun, jika Anda ingin menyinkronkan jumlah kontak yang tidak terbatas dan mengaktifkan sinkronisasi otomatis latar belakang untuk entri baru, Anda perlu membeli langganan premium seharga $ 4 per tahun atau $ 5 seumur hidup.

Unduh: Contact Mover & Account Sync (Gratis, berlangganan tersedia)

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar