Senin, 19 Agustus 2019

3 Cara Menjadwalkan Pesan Teks SMS di Android

Pernahkah Anda lupa untuk mengirim pesan SMS dan akhirnya menimbulkan masalah karenanya? Anda mungkin berpikir tentang mengirim pesan penting ketika terlalu dini, jadi Anda mengatakan pada diri sendiri untuk melakukannya nanti, tetapi pada akhirnya akan membuat Anda tergelincir. Atau mungkin Anda ingin mengotomatiskan pesan ulang tahun sehingga teman-teman tidak berpikir Anda lupa.

Solusi hebat untuk ini adalah dengan menjadwalkan pesan teks. Dan Anda akan menemukan banyak aplikasi yang memungkinkan Anda menjadwalkan pesan di Android. Mari kita lihat pilihan terbaik dan cara menjadwalkan pesan teks di Android.

Do It Later
Jika Anda mencari aplikasi langsung untuk menjadwalkan SMS di Android, ini dia. Do It Later memungkinkan Anda untuk menjadwalkan pesan melalui SMS, serta email atau bahkan Twitter.

Setelah Anda memulai pengingat baru, Anda memiliki beberapa opsi untuk mengonfigurasinya. Masukkan penerima dan pesan Anda (menggunakan input suara atau templat jika Anda mau), maka Anda dapat memilih kapan akan mengirim pesan.

Untuk kemudahan penggunaan, Anda dapat memilih periode waktu seperti 30 menit atau Besok. Pilih opsi Kustom untuk menentukan waktu yang tepat untuk mengirim pesan atau memilih rentang. Dengan opsi rentang, Anda dapat meminta aplikasi mengirim pesan Anda secara acak antara pukul 01:00 dan 14:00, misalnya.

Jika Anda ingin lebih dalam, Anda dapat mengatur pengingat berulang atau memerlukan konfirmasi manual sebelum mengirim. Pengguna dengan ponsel dual-SIM bahkan dapat memilih SIM mana yang mengirim teks.

Ketuk tombol Menu di kanan atas dan pilih Pengaturan untuk mengubah cara kerja aplikasi. Di sini Anda dapat mengatur waktu penggunaan aplikasi untuk periode umum seperti Pagi dan Siang, mengubah opsi peringatan, meminta laporan pengiriman, dan banyak lagi.

Do It Later adalah gratis, meskipun itu memang menampilkan iklan. Anda dapat meningkatkan versi untuk $ 2,99 untuk menghapus iklan dan membuka beberapa fitur tambahan. Untuk menjadwalkan teks di Android tanpa keributan, ini adalah opsi terbaik bagi kebanyakan orang.

Unduh: Do It Later  (Gratis, tersedia versi premium)

Pulse SMS
Jika Anda tidak keberatan mencoba aplikasi SMS yang sama sekali baru untuk mendapatkan fungsionalitas untuk menjadwalkan SMS di Android, kami sarankan Pulse. Ini adalah aplikasi SMS terbaik untuk Android berkat banyaknya fitur, kemudahan penggunaan, dan dukungan yang konsisten.

Untuk menjadwalkan pesan di Pulsa, yang perlu Anda lakukan adalah geser keluar menu kiri dan ketuk Pesan terjadwal. Dari sana, ketuk gelembung Plus mengambang di bagian bawah layar. Masukkan satu atau beberapa kontak untuk menerima pesan, lalu pilih tanggal dan waktu Anda ingin menjadwalkan pesan itu.

(Jika diinginkan, Anda juga dapat mengetuk tombol Menu dalam percakapan yang ada dan memilih Jadwalkan pesan.)

Terakhir, masukkan pesan Anda seperti biasa. Jika Anda ingin mengatur pesan untuk diulang, Anda dapat melakukannya di panel terakhir. Ini juga memberi Anda kesempatan untuk menambahkan gambar jika diperlukan. Tekan Simpan, dan Anda siap. Pulse menampilkan semua pesan terjadwal yang tertunda di halaman Pesan Terjadwal, sehingga Anda dapat memastikan bahwa pesan tersebut disiapkan dengan benar.

Solusi ini tidak sekuat Do It Later. Namun, Pulse menawarkan antarmuka yang bersih, kemampuan untuk mengunci percakapan pribadi, penyesuaian untuk setiap percakapan, dan banyak lagi. Jika Anda berlangganan, Anda bahkan dapat mengirim pesan teks dari komputer Anda dan perangkat lain.

Semua ini berarti Anda mungkin tidak ingin beralih ke Pulse hanya untuk pesan yang dijadwalkan. Tetapi jika Anda berada di pasar untuk aplikasi SMS baru, Pulse menawarkan paket hebat.

Unduh: Pulse SMS (Gratis, berlangganan tersedia)
Baca Juga
IFTTT
IFTTT memungkinkan Anda menghubungkan dua layanan dan membuat applet berdasarkan pemicu. Untuk tujuan menentukan waktu pesan, ini berfungsi dengan baik, karena Anda dapat memanfaatkan applet IFTTT untuk menjadwalkan pesan teks.

Mulailah dengan menginstal aplikasi Android IFTTT di ponsel Anda, jika belum. Anda kemudian dapat menggunakan applet IFTTT ini untuk menjadwalkan pesan SMS menggunakan IFTTT. Ini bergantung pada acara Kalender Google; ketika acara Kalender baru dengan parameter tertentu terjadi, ia mengirim pesan teks ke nomor pilihan Anda.

Pertama, pilih kalender yang ingin Anda pantau. Di kotak Kata kunci atau frasa, pilih sesuatu untuk memicu applet. Idealnya, ini seharusnya sesuatu yang biasanya tidak Anda masukkan dalam acara kalender, sehingga kata dengan tanda pound (#) berfungsi dengan baik. Sesuatu seperti #SMS baik-baik saja.

Selanjutnya, pilih berapa lama sebelum acara teks harus dikirim. Di bagian bawah, Anda harus memasukkan nomor telepon dan pesan tujuan untuk dikirim. Untuk menghindari memasukkan nomor ke dalam applet secara manual setiap kali, klik teks Tambahkan bahan dan Anda dapat menambahkan variabel dari entri Kalender Google.

Membuat Entri Kalender Google
Applet menggunakan judul, lokasi, dan deskripsi acara. Jadi, satu cara yang baik untuk mengatur ini adalah sebagai berikut:
  • Masukkan nomor telepon penerima di bidang Lokasi di Kalender Google. Tambahkan ramuan mana yang sesuai ke dalam bidang Nomor telepon di IFTTT.
  • Di Deskripsi item kalender, tulis pesan yang ingin Anda kirim. Tambahkan bahan Deskripsi ke Pesan di IFTTT.
  • Terakhir, gunakan bidang Judul di Kalender Google untuk menambahkan kata kunci #SMS (atau apa pun yang Anda pilih) untuk memicu acara. Jika mau, Anda dapat menambahkan kata-kata tambahan ke dalam judul untuk membantu mengidentifikasinya; IFTTT akan mengabaikan ini.
Ini bukan solusi yang paling elegan, jadi Anda sebaiknya pergi dengan Do It Later atau Pulse. Namun, ini merupakan solusi yang menarik jika tak satu pun dari yang di atas cocok dengan alur kerja Anda.

Kami telah membahas IFTTT beberapa kali sebelumnya, jadi lihat daftar applet IFTTT kami yang hebat untuk Android untuk mempelajari lebih lanjut tentang penggunaannya.

Optimalisasi Baterai Android Dapat Mempengaruhi Pesan Terjadwal
Saat Anda menggunakan aplikasi Android untuk menjadwalkan teks, Anda harus mengetahui fitur optimisasi baterai sistem operasi.

Versi Android yang lebih baru secara otomatis membuat aplikasi "tidur" jika Anda belum menggunakannya untuk sementara waktu. Ini dapat mencegah mereka bekerja di latar belakang dengan benar. Seperti yang Anda bayangkan, ini menimbulkan masalah untuk aplikasi ini, karena mereka bisa gagal mengirim pada waktu yang dijadwalkan.

Karena itu, kami sarankan Anda mengecualikan aplikasi penjadwalan pesan dari optimasi baterai Android. Ini mungkin menghasilkan daya tahan baterai yang sedikit lebih buruk, tetapi ada sedikit gunanya menggunakan aplikasi ini jika mereka tidak berfungsi dengan baik.

Untuk mengubah ini untuk aplikasi apa pun, kunjungi Pengaturan> Aplikasi & pemberitahuan> Lihat semua aplikasi X dan ketuk aplikasi yang ingin Anda sesuaikan. Luaskan bagian Advanced di halaman pengaturan aplikasi, lalu ketuk bidang Baterai.

Selanjutnya, ketuk Optimasi baterai dan Anda akan melihat daftar baru. Terakhir, ketuk teks Tidak dioptimalkan di bagian atas layar dan ubah ke Semua aplikasi.

Temukan aplikasi yang ingin Anda ubah sekali lagi dan ketuk. Pilih Jangan optimalkan pada jendela yang dihasilkan dan ketuk Selesai untuk menyimpan perubahan Anda.

Aplikasi Penjadwalan SMS lainnya di Android
Sayangnya, tidak ada banyak aplikasi lain yang cocok yang menangani pesan terjadwal di Android. Beberapa aplikasi yang sebelumnya solid telah menghilang dari Play Store, dan yang lainnya tidak siap. Kami menguji satu yang disebut Jadwal SMS yang segera meminta Anda untuk mengunduh APK acak dari Google Drive, yang sangat teduh.

Dengan demikian, kami sarankan Anda tetap menggunakan salah satu solusi di atas ketika Anda ingin menjadwalkan pesan teks di Android. Mereka harus melayani Anda dengan baik.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar