Senin, 05 Agustus 2019

13 Tips Untuk Menguasai Samsung Galaxy Smartwatch Anda

Mungkin mengejutkan Anda bahwa Samsung terus membuat nama untuk dirinya sendiri di pasar jam tangan pintar. Jajaran Galaxy smartwatches mendukung Android dan iPhone, dapat diandalkan, dan diisi hingga penuh dengan fitur perangkat keras dan perangkat lunak yang rapi. 

Namun, jika Anda memiliki salah satu dari jam tangan pintar Galaxy ini, ada kemungkinan Anda tidak menggunakan perangkat secara maksimal. Perangkat yang dapat dikenakan ini memuat banyak kemampuan yang kurang diketahui. Berikut adalah tips dan trik terbaik untuk memaksimalkan jam tangan pintar Samsung Galaxy Anda. 

Kustomisasi Wajah Jam 
Samsung Galaxy Store memiliki beragam wajah jam yang dapat Anda coba. Tetapi Anda mungkin berharap elemen tertentu memiliki warna yang berbeda, atau mungkin Anda ingin mengganti widget komplikasi. 

Untungnya, Anda dapat menyesuaikan tampilan jam (tergantung pengembangnya). Misalnya, Anda sebagian dapat memodifikasi sebagian besar arloji Samsung yang dimuat sebelumnya. Ini memungkinkan Anda mengubah desain dial, warna font, dan banyak lagi. Jika Anda tidak menyukai yang sudah diinstal sebelumnya, sebelumnya kami telah melihat wajah arloji Samsung Gear yang hebat silahkan dilihat disini

Tombol Kustomisasi, jika tersedia, akan muncul di bagian atas tab Watch Faces pada aplikasi Galaxy Wearable. Pastikan Anda telah menginstal ini untuk mengambil keuntungan penuh dari sisa tips ini. 

Unduh: Galaxy Wearable untuk Android | iOS (Gratis) 

Susun Ulang Widget, Pengaturan Cepat, dan Aplikasi 
Menavigasi pada layar sentuh sempit smartwatch dapat terasa seperti tugas. Tetapi Anda masih dapat sedikit mempercepat interaksi Anda yang biasa dengan menyusun ulang widget, pengaturan cepat, dan aplikasi. 

Pada aplikasi pendamping, Anda dapat mengatur elemen-elemen ini untuk dengan cepat mencapai layanan yang paling Anda akses. Untuk mengedit urutan laci aplikasi, buka aplikasi Galaxy Wearable dan buka Aplikasi> Menu> Urutkan Ulang. 

Di sini, Anda dapat memiliki arloji secara otomatis mendorong aplikasi yang paling sering digunakan ke bagian atas daftar, atau secara manual mengubah urutannya dengan memegang aplikasi tertentu dan menariknya. 

Untuk melakukan hal yang sama pada widget, buka panel Widgets di aplikasi Galaxy Wearable. Anda juga dapat mempersonalisasi pesanan pengaturan cepat dari Lanjutan> Edit Pengaturan Cepat. 

Ambil Screenshot 
Tahukah Anda bahwa Anda dapat mengambil tangkapan layar jam tangan pintar Anda? Ini bisa berguna, terutama untuk tujuan pemecahan masalah di mana Anda mungkin perlu berbagi pesan kesalahan dengan tim dukungan. 

Untuk mengambil tangkapan layar pada jam tangan pintar Samsung Galaxy Anda, geser dari kiri ke tepi kanan sambil menahan tombol home. Jika Anda berhasil melakukan gerakan ini, Anda akan melihat animasi dari tangkapan layar yang diambil dan meninggalkan layar. 

Tangkapan layar tidak akan ditransfer ke telepon Anda secara langsung. Alih-alih, mereka disimpan di penyimpanan lokal jam tangan sampai Anda memindahkannya secara manual. 

Untuk melakukan itu, buka aplikasi Galeri arloji. Ketuk tangkapan layar dan tekan menu tiga titik. Sekarang, pilih Kirim ke Telepon dan Anda akan menerima pemberitahuan di telepon Anda setelah transfer selesai. 

Personalisasi Tombol Beranda Pintasan Tekan Ganda 
Metode lain untuk meluncurkan aplikasi jam tangan pintar favorit Anda secara instan adalah dengan memanfaatkan pintasan tekan dua kali tombol beranda. Anda dapat menetapkannya ke aplikasi apa pun di arloji Anda, serta tindakan penting seperti melompat ke aplikasi terakhir yang Anda gunakan, membuat pengingat, dan melihat aplikasi terbaru. 

Pengaturan ada di dalam aplikasi Galaxy Wearable di Advanced> Tekan dua kali tombol Home. 

Ubah Latar Belakang Sistem-Lebar Watch 
Secara default, jam tangan pintar Samsung menampilkan latar belakang seluruh sistem yang gelap. Tetapi Anda tidak harus menerima itu jika Anda tidak menginginkannya. Anda dapat dengan mudah mengatur yang berbeda dari aplikasi pendamping. Anda akan menemukan pengaturan latar belakang di bawah Tampilan> Gaya Latar Belakang. 

Namun, pada saat penulisan, arloji tidak mengizinkan gambar khusus. Anda hanya dapat memilih dari beberapa gradien yang dibundel. 

Tambahkan Trek dan Gambar Offline 
Seperti halnya ponsel Anda, jam tangan pintar Samsung Galaxy Anda memiliki beberapa penyimpanan lokal. Anda dapat memanfaatkan ini dengan menambahkan musik dan gambar ke jam tangan Anda untuk menonton offline. Ini memungkinkan Anda, misalnya, berlari tanpa ponsel Anda dan mendengarkan musik melalui headphone nirkabel, tepat di jam tangan pintar Anda. 
Baca Juga
Untuk menambahkan konten ke arloji Anda, pertama buka aplikasi Galaxy Wearable. Ketuk Tambah Konten ke Arloji Anda dan tekan Tambah Trek atau Salin Gambar. Anda bahkan dapat mengaktifkan Sinkronisasi Otomatis untuk selalu menjaga jam tangan Anda tetap sinkron dengan data ponsel Anda. 

Hindari gesekan dan keran yang tidak disengaja saat berenang 
Jam tangan pintar terbaru Samsung dapat melacak berenang Anda, serta panggilan atau teks kontak Anda. Seperti yang Anda bayangkan, Anda mungkin tidak ingin menggabungkan kedua fitur ini. 

Untuk menghindari secara tidak sengaja memanggil seseorang atau melakukan tindakan lain yang tidak diinginkan saat berenang, Anda harus mengaktifkan mode Kunci Air. Ini pada dasarnya membuat arloji Anda terkunci dan mencegah sentuhan yang tidak disengaja saat Anda berada di dalam air. 

Aktifkan mode Water Lock dengan mengetuk ikon tetesan di pengaturan cepat. 

Sambungkan ke Arloji Anda dari Jarak Jauh 
Kehadiran LTE dan / atau Wi-Fi memungkinkan Samsung smartwatch Anda terhubung dari jarak jauh ke telepon Anda. Karenanya, Anda tidak perlu membuat perangkat Anda dipasangkan melalui Bluetooth setiap saat. Koneksi jarak jauh juga memungkinkan Anda menemukan jam tangan Anda meskipun berada di luar jangkauan ponsel Anda. 

Untuk mengaktifkan fungsi ini, buka Akun dan Cadangan> Sambungan Jarak Jauh. 

Konfigurasikan SOS 
Smartwatch Samsung Anda dapat mengirimkan permintaan SOS jika terjadi keadaan darurat. Namun, fitur ini tidak diaktifkan secara default. Untuk mengkonfigurasinya, navigasikan ke Kirim Permintaan SOS di aplikasi Galaxy Wearable. Aktifkan opsi pertama dan tambahkan orang-orang yang ingin Anda hubungi ketika Anda menekan tombol beranda tiga kali berturut-turut. 

Saat Anda menjalankan kombinasi ini, arloji Anda akan mengirim pesan teks ke kontak darurat yang Anda pilih dengan koordinat Anda. Selain itu, Anda dapat mengaktifkan hitung mundur untuk memastikannya tidak mengirim permintaan SOS secara tidak sengaja. 

Berhenti Mendapatkan Dengungan Dua Kali untuk Pemberitahuan yang Sama 
Setiap kali Anda menerima pemberitahuan, jam tangan dan ponsel Anda akan berbunyi. Anda dapat mengubah perilaku ini dan mengakhiri ping duplikat. 

Aplikasi Galaxy Wearable dapat membisukan ponsel Anda saat Anda memiliki jam tangan. Pengaturan tersedia di bawah Notifikasi pada aplikasi pendamping. 

Bersihkan Penyimpanan dan Memori Arloji Anda 
Penggunaan yang terlalu lama, satu ton file cache dapat menumpuk di jam tangan Anda, menyumbat penyimpanannya. Anda mungkin juga memiliki memori rendah jika banyak aplikasi berjalan. Untungnya, Anda dapat dengan mudah membersihkan ini dari aplikasi pendamping. 

Yang perlu Anda lakukan adalah mengetuk cincin penyimpanan atau memori di layar beranda aplikasi, lalu tekan tombol Bersihkan Sekarang. 

Cobalah Mode Selamat Malam, Teater, dan Mode Hanya Tonton 
Samsung menyertakan beberapa mode praktis pada jam tangan pintarnya, untuk situasi seperti berada di bioskop atau tidur. Terlepas dari mode Do Not Disturb yang biasa, ada tiga profil diam lainnya yang harus Anda coba  Selamat Malam, Teater, dan Hanya Menonton. 

Dalam mode Teater, arloji Anda tidak akan menyala, bergetar, atau berdering ketika ada peringatan baru. Mode Goodnight sebagian besar identik, dengan satu pengecualian. Itu membungkam segalanya kecuali alarm. 

Terakhir, mode Watch-Only untuk ketika baterai jam tangan pintar Anda telah mencapai tingkat yang sangat rendah. Ini mematikan semua sensor arloji Anda dan hanya menampilkan waktu. Samsung mengklaim mode Watch-Only dapat mendorong jam tangan pintar Anda untuk bertahan dua atau tiga hari tambahan. 

Anda akan menemukan opsi untuk mode Selamat Malam dan Teater dalam pengaturan cepat. Untuk mengaktifkan profil Watch-Only, ketuk ikon Baterai di pengaturan cepat, gulir ke bawah, dan aktifkan mode Watch-Only. 

Sideload Aplikasi di Smartwatch Anda 
Lebih keren lagi, Samsung memungkinkan Anda untuk mengesampingkan tampilan jam dan aplikasi di jam tangan pintar Galaxy Anda. Namun, sebelum itu, Anda harus mengaktifkan opsi di pengaturan. 

Buka aplikasi Galaxy Wearable dan di bawah Advanced, Anda akan menemukan pengaturan Install Unknown Apps. Pastikan untuk berhati-hati saat memasang aplikasi dari sumber lain.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar