Selasa, 06 Agustus 2019

10 Cara Sebelum Membeli Game

Ada game tanpa akhir yang dirilis, dan mungkin sulit untuk mengetahui game yang akan dibeli selanjutnya. Baik Anda memulai dari awal atau memikirkan beberapa judul untuk dipilih. 

Untuk membantu Anda menyortir gandum dari sekam, dan mencegah Anda membeli game tak berguna, kami telah mengumpulkan daftar cara untuk membantu Anda memutuskan game apa yang akan dibeli selanjutnya. 

Baca Ulasan Game 
Ulasan bersifat subjektif. Mereka adalah pendapat dari orang lajang yang memainkan permainan. Meskipun demikian, mereka masih merupakan indikator kualitas permainan yang membantu. Coba temukan pengulas yang seleranya sesuai dengan selera Anda. Dengan begitu, jika mereka merekomendasikan sesuatu, Anda kemungkinan akan menikmatinya juga. 

Anda dapat menggunakan agregator ulasan seperti Metacritic. Ini mengumpulkan ulasan dari publikasi di web untuk memberikan rata-rata tertimbang. Semakin tinggi skor Metacritic, semakin banyak ulasan positif yang diterima game. Pengguna juga dapat membuat skor game dan sangat membantu untuk melihat bagaimana masyarakat menyukai game dibandingkan dengan para kritikus. 

Tonton Video Gameplay 
Salah satu cara terbaik untuk melihat apakah sebuah game disukai Anda adalah dengan menonton video gameplay. Trailer baik-baik saja untuk memberi Anda rasa, tetapi jelas ini akan diedit untuk membuat permainan tampak semenarik mungkin. Dengan video gameplay, Anda mendapatkan rasa penuh. 

YouTube adalah sumber video gameplay yang bagus. Bergantung pada popularitas game, Anda akan menemukan semua jenis yang berbeda: penelusuran lengkap, Mari Mainkan, kompilasi, dan banyak lagi. Lihat dan lihat apakah gamennya terlihat bagus. 

Terlibat dalam Twitch Streams 
Level selanjutnya dari video gameplay adalah streaming langsung. Ini adalah saat orang-orang di seluruh dunia bermain game dan mengalirkannya secara daring untuk ditonton orang lain. Sumber terbaik untuk ini adalah Twitch

Temukan seseorang yang mengalirkan game yang Anda minati dan saksikan mereka memainkannya. Jika ini aliran yang lebih kecil, mereka lebih cenderung terlibat dengan pemirsa, jadi cobalah berbicara dengan mereka di kotak obrolan. Dengan cara ini Anda dapat mengajukan pertanyaan kepada mereka tentang permainan atau membuat mereka menunjukkan kepada Anda fitur tertentu. 

Periksa Berapa Lama Sebuah Game 
Mungkin Anda menginginkan game yang memberi Anda pukulan terbaik. Sesuatu yang bisa membuat Anda tenggelam, seperti The Witcher 3 atau Dark Souls. Di sisi lain, mungkin hidup sibuk dan Anda menginginkan game yang dapat Anda mainkan dalam waktu singkat atau yang tidak butuh waktu lama untuk diselesaikan. 

Apapun masalahnya, lihat How Long to Beat. Ini adalah basis data game yang mengumpulkan data pengguna tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan game baik cerita utama maupun rute penyelesaiannya. Cukup ketikkan nama game dan Anda dapat melihat berapa jam kemungkinan Anda kalah. 
Baca Juga
Lacak Harga Game 
Harga game berfluktuasi terus-menerus. Selalu ada diskon penjualan. Jika sering membayar untuk bersabar, untuk tidak membeli permainan saat pertama kali keluar, dan alih-alih menunggu penurunan harga yang tak terhindarkan. 

Jika Anda ingin mendapatkan penawaran terbaik untuk pembelian game potensial, gunakan situs seperti IsThereAnyDeal atau Price Charting. Ini memetakan harga historis game, yang bermanfaat untuk melihat apakah penjualan saat ini benar-benar bagus. Yang pertama juga memungkinkan Anda mengimpor daftar keinginan Anda dari Steam dan itu akan memberi tahu Anda ketika harga turun. 

Lihat Siapa Pengembangnya 
Beberapa pengembang dikenal karena selalu menghasilkan game berkualitas. Game Rockstar (Grand Theft Auto, Red Dead Redemption), Naughty Dog (Uncharted, The Last of Us), dan Valve (Half-Life, Portal) hanyalah beberapa contoh. 

Jika Anda telah memainkan game yang Anda sukai, lihat siapa pengembangnya dan jelajahi game lainnya. Jelas, mungkin bagi pengembang untuk menghasilkan tak berguna atau memiliki jatuh dari rahmat, tetapi kemungkinan Anda akan menyukai pekerjaan mereka yang lain juga. 

Bicaralah dengan Teman 
Jika Anda memiliki teman yang bermain game, mereka dapat menjadi sumber rekomendasi yang bagus. Mereka akan tahu seleramu, jadi seharusnya bisa menyarankan sesuatu yang mungkin akan membuatmu senang. Plus, jika mereka tinggal di dekatnya, Anda dapat berkeliling dan mencobanya langsung. 

Anda juga bisa berkoordinasi membeli game yang sama dengan teman. Jika ini pengalaman pemain tunggal, Anda dapat mengejar dan membagikan pendapat Anda. Jika multipemain, Anda dapat terhubung dan bersenang-senang bersama.  

Gunakan Mesin Rekomendasi 
Jika melakukan semua penelitian ini dan berbicara dengan manusia membuat Anda kecewa, mengapa tidak beralih ke robot untuk membantu? Anda dapat menggunakan mesin rekomendasi untuk mendapatkan saran tentang game baru berdasarkan yang Anda mainkan dan sukai. 

Coba Steam Recommender, yang melihat permainan yang telah Anda mainkan dan menggunakan pembelajaran mesin untuk membandingkan ini dengan orang lain. Atau, Video Game Recommendation Engine, di mana Anda dapat memasukkan hingga tiga game yang Anda sukai dan itu akan memberi Anda lebih banyak dalam nada itu. 

Periksa Status Setiap Game 
Sejak awal hal-hal seperti Early Access dan crowdfunding, banyak game yang dirilis di negara bagian yang tidak lengkap. Bagi sebagian orang, ini baik-baik saja bisa menyenangkan untuk bermain game sebelum rilis penuh dan berpotensi membantu membentuk masa depannya. 

Namun, ada berbagai hal yang harus diperhatikan. Baca forum dan periksa ulasan pengguna untuk melihat apakah game itu benar-benar dapat dimainkan dan tidak penuh dengan bug. Jika game ini episodik, periksa apakah semua episode dilepaskan. Pengembang bisa bangkrut dan meninggalkan permainan tidak lengkap. Selain itu, Anda mungkin ingin memeriksa seberapa banyak DLC yang ada dan apakah itu dianggap sebagai pembelian yang diperlukan untuk pengalaman terbaik. 

Mainkan Demo Game 
Demo dulu jauh lebih lazim daripada saat ini. Itu adalah pemandangan yang umum untuk melihat rak-rak yang dilapisi dengan majalah game, masing-masing dengan disk gratis dikemas dengan demo terbaru. Namun di era distribusi digital, demo jarang terjadi. 

Dikatakan, demo masih ada untuk beberapa game, dan mereka adalah metode yang sangat baik untuk melihat apakah sebuah game layak dibeli. Apa yang bisa lebih baik daripada memainkannya sendiri? Satu tempat Anda dapat memperoleh demo adalah Microsoft Store. Anda juga harus melihat apakah Anda memiliki toko game lokal dengan stan demo, karena penerbit konsol sering menyiapkan rilis terbaru mereka untuk dicoba oleh publik.

Baca Juga

0 komentar:

Posting Komentar