Rabu, 13 Maret 2019

Tips & Trick Bermain AFK Arena

AFK Arena

AFK Arena adalah permainan kartu aksi kasual. Pemain dapat membangun tim yang dipersonalisasi dan menaikan level dengan sistem farming AFK yang otomatis dan unik. Bergabunglah dengan pemain di seluruh dunia dalam perjalanan fantasi ini dan cegah iblis kuno dari menghancurkan dunia Esperia.

Tips & Trick Bermain AFK Arena

Berikut ini beberapa Tips & Trick bermain AFK Arena yang perlu kalian ketahui saat bermain AFK Arena :

Masuk Guild

Ada banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan jika sudah bergabung kedalam sebuah Guild. 

Dengan bergabung kedalam sebuah guild kalian akan dapat meng-akses Fitur guild hunting, yaitu melawan boss yang akan menjatuhkan reward sesuai damage yang kalian berikan pada boss tersebut. Pada dasarnya Guild Hunt hanya bisa diakses 2 kali setiap hari dan reward yang bisa didapatkan adalah random dan kebanyakan adalah gear Equipment.

Selain itu, bergabung dengan guild juga akan menambah jumlah teman kalian. sesama teman didalam sebuah guild akan dapat saling berbagi kartu hero nya masing masing yang dapat digunakan untuk melengkapi Library kalian. 

Dengan melengkapi setiap Library kalian dengan hero dengan grade tinggi akan memberikan kalian sejumlah buff yang sangat bermanfaat untuk hero kalian nanti. Jadi jangan lupa untuk melengkapi Library kalian dengan kartu hero dengan grade yang paling tinggi.

- Tambah Teman Hingga Maksimal

Tambahkan lah teman sebanyak yang kalian bisa, buka fitur chat global dan mintalah orang lain untuk menambahkan kalian sebagai temannya. Kenapa ? karena dengan memiliki teman kalian akan bisa saling bantu satu sama lain, yaitu dengan saling menerima dan mengirim Heart. 

Heart berfungsi untuk melakukan summon kartu. Kalian bisa menukarkan 10 Heart yang kalian dapatkan untuk satu kali summon. 
  
Pada dasarnya kalian hanya bisa mengirim 1 Heart masing masing kepada teman kalian untuk setiap harinya. Karena kalian hanya bisa memiliki maksimal 30 teman didalam game, itu artinya untuk setiap harinya kalian bisa mendapat 30 Heart. Tentu saja ini sudah cukup lumayan untuk dapat membuka 3 kali summon setiap hari.

- Kalah saat melawan Bos ? Ubah Formasi dan coba lagi

Satu hal yang penting dalam kehidupan ini, yaitu jangan menyerah.

Yaps! Inti jangan menyerah juga termasuk kedalam game ini. Kadang kita akan menjumpai Stage chapter yang sulit untuk dikalahkan padahal kita sudah menurunkan Hero terbaik kita tapi tetap saja kalah. 

Jika kalian menemui stage chapter yang sulit seperti ini, jangan langsung beranggapan kalian tidak bisa menaklukan stage ini tanpa power up lebih dahulu. Karena kadang hanya dengan mengubah sedikit formasi dapat merubah banyak alur pertarungan nantinya.

Cobalah untuk mencari titik lemah formasi musuh dan sesuai kan formasi kalian untuk dapat menerobos atau bertahan lebih baik dari serangan formasi lawan. 

Hal ini menurut saya pribadi sangatlah efektif dalam game ini, bahkan hanya dengan hal sepele seperti mengatur formasi ini dapat membuat saya dapat mengalahkan boss chapter yang padahal power teamnya berbeda 10.000 power lebih. 

- Ketahui Setiap Faction Hero dan kelemahannya

Terdapat 4 Faction Hero, Yaitu : Lightbearers, Maulers, Wilders, Graveborn.

Lightbearers : Lemah Terhadap Graveborn
Maulers : Lemah Terhadap Lightbearers
Wilders : Lemah Terhadap Maulers
Graveborn : Lemah Terhadap Wilders

- Ketahui Buff Team Faction Saat Battle

Saat battle berlangsung terdapat 5 kristal yang ada di pojok atas layar. Kalian bisa meng klick nya untuk mengetahui buffnya. 

Saat kalian menggunakan Hero dari Faction yang sama kristal yang ada dipojok atas akan menyala dan memberikan kalian sebuah buff untuk semua member team. Semakin banyak Kristal menyela maka semakin besar buff yang kalian dapat.

Detail :
- Saat Kalian menggunakan 3 Hero dari Faction yang sama = 10% ATK dan 10% HP
- Saat Kalian menggunakan 3 Hero dari Faction yang sama dan 2 Hero lainnya juga dari Faction lain yang sama pula = 15% ATK dan 15% HP
- Saat Kalian menggunakan 4 Hero dari Faction yang sama = 20% ATK dan 20% HP
- Saat Kalian menggunakan 5 Hero dari Faction yang sama = 25% ATK dan 25% HP

- Ketahui Berbagai macam Class dan Role tiap Hero

Ada 3 Jenis Class Hero, Yaitu : Strength, Agility, dan Intellagence.

- Strength :

Hero dengan Class Strength umumnya memiliki keunggulan pada pertahanan yang kuat dan alot, menjadikan Hero dari Class ini lebih bagus untuk ditempatkan di lini depan formasi untuk menahan serangan lawan.

- Agility :

Hero dengan Class Agility umumnya memiliki keunggulan pada tingkat serangan yang bagus dan cepat menjadikan hero ini biasanya berperan sebagai pemberi Demage Dealer di team dan ditempatkan di Lini Belekang.

Dan ada juga beberapa hero agility yang dapat menjadi Assasin yang dapat menerobos pertahanan lawan dan langsung menyiksa damage dealer lawan.

- Intelligence :

Hampir sama dengan Class Agility, Hero dari Class Intelligence juga biasanya berperan sebagai pemberi Damage Dealer di team dan ditempatkan di lini belakang. 

Selain Damage Dealer, Class Intelligence juga memiliki hero yang dapat berperan sebagai support yang dapat memberi heal atau CC pada lawan.

- Sebagai informasi tambahan berikut saya sertakan link Macam Macam Jenis Class dan Role Hero yang ada di AFK Arena saat ini : Class dan Role Hero AFK Arena 

- Selesaikan Daily Quest dan Weekly Quest

Sudah jelas ini sangat penting karena akan memberi kalian reward setiap hari dan setiap minggunya. Jadi jangan lupa untuk diselesaikan. Selain itu ini juga berguna untuk Guild Kalian.

- Selesaikan Bounty Quest

Selesaikan Bounty Quest dengan mengirim Hero kalian mengerjakan Setiap misi yang ada. Lakukan lah tiap hari agar dapat meningkatkan level Bounty Quest kalian. Dengan Level Bounty Quest kalian yang lebih tinggi kalian akan bisa menerima Quest dengan level lebih tinggi pula dan juga Reward yang lebih besar.

- Taklukan Arcane Labyrinth sampai selesai

Arcane Labyrinth memiliki reward yang cukup bagus seperti hal-nyaDiamond dan juga Labyrinth token yang dapat digunakan untuk membeli Hero Relic di Store. Jadi cobalah untuk menyelesaikannya semampu kalian.

Arcane Labyrinth akan direfresh setiap 48 jam. Selama masa waktu itu cobalah semaksimal mungkin untuk dapat menyelesai kan Arcane Labyrinth sebelum waktu refresh. Karena akan sangat disayangkan jika Arcane Labyrinth direfresh sebelum kalian menyelesaikannya.

- Taklukan King Tower sampai Stuck

Sama halnya dengan Labyrinth. Cobalah untuk terus menyelesaikan lantai yang ada di King Towers sampai kalian tidak bisa naik lagi. 

Terdapat 270 Lantai yang ada di Kings Tower dan untuk setiap menyelesaikan Satu Lantai di King Towers akan mendapatkan sejumlah reward Diamond, Gold, dan juga Relic Rare atau Relic Epic untuk setiap kelipatan 10 lantai. Tentunya ini akan sengat berguna untuk menambah jajanan diamond kalian nanti.

Perlu kalian ketahui. Berbeda dengan Labyrinth, King tower tidak akan direset jadi kalian hanya bisa mengambil reward sekali untuk setiap lantai. 

- Jangan beli Gear dengan Diamond di awal Game

Adalah Kesalahan pemula jika kalian membeli Gear atau Equipment dengan Diamond di Store pada saat awal awal game. Kenapa ? karena diawal game pastinya persedian gear yang ada di Store hanyalah Gear dengan Grade yang rendah seperti rare dan maksimal rare+ saja.

Gear dengan grade rendah seperti rare tidak terlalu penting untuk dibeli dengan diamond dan hanya akan membuang buang diamond kalian saja. Selain itu Gear dengan Grade Rare sendiri dapat dengan mudah didapatkan dengan gratis dari reward beberapa stage atau dari Guild Boss.

Jadi simpanlah Diamond kalian. Dan jika ingin membeli Gear dengan diamond belilah saat persedian Store sudah sampai menyediakan Gear dengan Grade Epic+ atau lebih.
______________________________________________________
Itulah tadi Tips dan Trick Bermain AFK Arena yang dapat saya bagikan. Sekian saya ucapkan terimakasih buat para pengunjung dan Happy Gaming.

0 komentar:

Posting Komentar