Jumat, 07 Desember 2018

Penjelasan Lengkap Mengenai Pet - Ragnarok M Eternal Love

Pet atau hewan peliharaan adalah fitur yang sangat berguna di Ragnarok Mobile Eternal Love. Dengan adanya pet, kita akan sangat terbantu terutama dalam hal leveling karena jika kita dapat memanfaatkan Pet kita dengan baik kita bisa memperoleh 1 sampai 2 Juta Exp setiap harinya. Penasaran bagaimana caranya ? yuk simak Artikel dibawah ini :)

-------------------------------------------------------------------------------------------

Sedikit penjelasan tentang Pet

Pet atau Hewan Peliharaan adalah fitur yang membuat kita bisa menangkap dan memelihara monster yang ada di Ragnarok Mobile Eternal Love (ROM). Monster yang berhasil kita tangkap akan berubah menjadi bentuk telur dan disimpan kedalam tas. Tidak ada batasan jumlah Pet yang bisa kita miliki namun hanya ada beberapa jenis Monster yang dapat kita jinakan.

Layaknya peliharaan asli, pet yang ada di ROM juga perlu kita rawat untuk dapat berkembang. Pet bisa kita rawat dengan cara seperti meng-elus kepalanya atau memberinya makan dan juga mengajaknya jalan dengan kita. Jika kita merawat pet kita dengan baik maka rasa cinta pet terhadap kita akan menjadi lebih besar dan hal itu akan sangat berguna nantinya.

Pet juga memiliki beberapa status kemampuan seperti level dan skill. Setiap jenis pet mempunyai beragam macam kemampuan skill yang berbeda beda, ada yang dapat memberi tambahan matk, ada yg dapat memberi damage dps lebih cepat, ada juga jenis pet yang bagus untuk dipekerjakan. Dengan berbagai macam jenis pet dan kemampuannya yang berbeda beda maka penting untuk kita tau apa saja keunikan setiap jenis pet agar dapat memilih pet yang sesuai dengan job karakter kita.

Untuk Macam macan jenis pet dan kemampuannya dapat kalian baca disini :
- Pet Skill Guide (From Romsociety.com)

Cara Menangkap Pet (100% Berhasil) 

Untuk mendapatkan Pet, sebenarnya sudah ada Main Quest yang menjelaskan caranya yaitu quest yang muncul saat kalian sudah mencapai level 30. Quest tersebut akan kalian terima dari Pet Npc di Prontera South Gate. Secara garis besar quest tersebut akan menjelaskan bagaimana cara menangkap pet keseluruhan.

Namun bagi kalian yang melewatkan penjelasan dari questnya atau masih belum tau cara menangkap pet langsung saja simak dibawah ini :

1. Siapkan sejumlah Gift atau hadiah berupa Makanan Favorit dari Pet yang ingin kalian tangkap. Contoh seperti Poring dengan 3 buah Green Apple.

2. Dekati Monster yang ingin kalian tangkap.

3. Klik Monster yang ingin ditangkap untuk menjadi target (harap sebelumnya mematikan skill pasif auto attack yang ada di adventure skill agar saat klik monster tidak mengakibatkan hit pada target).

4. Setelah ditargetkan, gunakan / use Item Favorit nya (bisa menaruhnya dahulu di Quick Item agar mudah). Setelah digunakan maka akan muncul tanda hati diatas monster dan juga pilihan untuk menangkap target. 

5. Selanjutnya agar kita mendapat change 100% berhasil. Berikan kembali item favorit monster dengan klik Present sampai tanda hati diatas kepala monster berubah menjadi kuning semua.

6. Kemudian klik Catch untuk menangkap dan akan muncul mesin slot yang akan menunjukan apakah kita berhasil atau tidak. Tenang saja jika kita sudah memberikan present kepada monster sampai hatinya kuning maka pasti akan berhasil.

7. Terakhir tinggal berikan nama kepada monster kalian atau simpan ke tas.

Begitulah cara menangkap pet 100% berhasil.

Daftar Item Favorit dan Lokasi setiap Pet Monster ROM 

Berikut Daftar jumlah item favorit yang diperlukan untuk mendapat 100% change beserta lokasi setiap jenis monster yang dapat ditangkap :
  • Poring : Green Apple 3x (Lokasi : South Gate)
  • Lunatic : Rainbow Carrot 3x (Lokasi : South Gate)
  • Yoyo : Tropical Banana 4x (Lokasi : West Gate)
  • Savage Baby : Sweet Milk 3x (Lokasi : Payon) 
  • Mandragon Seed : Nutrition Potion 5x (Lokasi : Lost Forest)
  • Baphomet Jr : Book of the Evil 7x (Lokasi : Insede Glast Heim)
  • Isis : Armlet of Obdience 6x (Lokasi : Pyramid) 
  • Sohee : Silver Knife of Chastity 7x (Lokasi : Payon Cave)
  • Baby Dessert Wolf : Well-Dried Bone 4x (Lokasi : Morroc)
  • Deviruchi : Contract of Shadow 6x (Lokasi : Geffen Tower, Glast Heim Chivalry)
  • Earth Petite : Shining Stone 6x (Lokasi : Dragon Plateau)
Untuk mendapatkan Item Favorit pet, kalian bisa menukarkan Colorful Shell yang kalian dapat dari berbagai bonus Pet Adventure atau kalian bisa langsung membeli Item Favorit Pet di pasar item atau Exchange dengan Zeny tentunya.

Fungsi Pet Adventure Guide dan Working Shuttle

Pet Adventure Guide dan Pet Working Shuttle akan kalian dapatkan setelah selesai menyelesaikan Quest menangkap pet dari Pet NPC di South Gate Prontera yang muncul saat kalian mencapai base level 30. Apasih kegunaan dari kedua item ini ?

1. Pet Adventure Guide

Pet Adventure Guide memiliki fungsi untuk mengirimkan Pet yang kita miliki berpetualang mengerjakan misi sendiri. Tergantung dari stage mana yang kita pilih kita bisa mengirimkan 1 sampai 3 pet untuk mengerjakan misi sendiri. Dengan adanya Pet Adventure Guide ini kita akan terbantu untuk mendapatkan Exp dan Item Item hadiah setelah Misi terselesaikan tanpa repot, namun perlu diingat bahwa untuk mengirimkan pet ini juga akan menghabiskan stamina yaitu 60 point setiap satu kali mengirimkan pet ke stage adventure di Pet Adventure Guide.

Dari Pet Adventure Guide kita bisa mendapatkan berbagai macam reward tergantung stage yang kita ambil. Tetapi yang paling menguntungkan dari Pet Adventure Guide adalah saat mengirimkan pet ke stage khusus atau istilahnya boss stage lah yang bisa meng unlock stage lain dengan level lebih tinggi jika selesai. Jika kita berhasil menyelesaikan stage khusus tersebut kita akan mendapat reward yang lumayan besar bahkan ada yang bisa mencapai 2 juta zeny jika dijual semua item rewardnya.

2. Working Shuttle

Working Shuttle adalah item yang berfungsi untuk mengirim pet yang kita miliki untuk bekerja. Maksud dari bekerja disini sama seperti pada umumnya yaitu seperti mempekerjakan pet kita untuk menjadi pelayan toko, kasis atau yang lainnya.

Keuntungan dari Working Shuttle ini adalah kita akan mendapat item reward tergantung dari tempat kerja pet. Misal Toko yang bisa kita memberi kita 1 kado untuk setiap 55 menitnya dan untuk setiap kado akan memberikan item random setelah dibuka, dan yang paling menguntungkan adalah item Exp pot karena biasa nya setiap hari kita bisa mendapat rata rata 24 kado dan tergantung hoki kita akan menjadapat jumlah Exp pot yang bisa memberi Base Exp atau Job Exp sampai 1 juta Exp setiap harinya, lumayan kan.

Penutup

Pet di ROM memiliki fungsi dan manfaat yang sangat berguna dalam gameplay. Dengan memanfaatkan pet terutama pada Pet Adventure Guide dan Working Shuttle yang akan memperkerjakan pet kita akan mendapat banyak reward yang sangat berguna dan sayang untuk dilewatkan, ditambah lagi manfaat pet yang utama yaitu membantu kita saat pertarungan agar dapat lebih kuat. 

Oleh karena itu segeralah menangkap sejumlah pet secukupnya untuk membantu kalian nantinya, disarankan untuk pemula yaitu 3 sampai 5 pet sudah cukup dan jenis nya cukup poring atau lunatic saja karena harganya yang murah.

Begitulah tadi Penjelesan Mengenai Pet di Ragnarok Mobile Eternal Love yang dapat saya berikan sekarang. Salah kurang mohon maaf dan jika ada tambahan akan saya update kemudian hari.

Terima kasih, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian semua.
Happy Gaming. (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar