Selasa, 31 Juli 2018

10 Tips Job WPC untuk pemula Durango

Weapon Crafter atau yang disingkat wpc adalah job yang berperan sebagai pembuat senjata dalam gim durango, begitulah kawan kawan player durango menyebutnya wpc dan bukan wing porcelain cleaner ya, nanti salah tanggap.

Sudah sangat banyak player durango yang sangat ahli dalam job ini dan mungkin sudah hampir semua klan memiliki member yang ber job wpc. Maklum lah karena game ini sudah lumayan lama dirilis dan juga job wpc merupakan job yang sangat krusial dalam gim dimana semua player pastinya perlu yang namanya persenjataan baik untuk hunting ataupun war sesama klan. 

Namun disamping itu ternyata masih ada atau bahkan cukup banyak wpc yang masih pemula dan masih salah dalam membuat senjatanya dan akhirnya senjatanya kurang cocok untuk digunakan. Faktanya bisa kalian cek sendiri di pasar pulau durango ada saja senjata yang memiliki banyak buff acak acakan. 




Hal ini terjadi karena kebanyakan yang masih mencoba job durango masih kurang paham dengan job wpc ini seperti penggunaan buff dari bahan dll. Oleh karena itu, Hiz kali ini akan share tips tips untuk kalian yang masih pemula dan ingin mengambil peran atau job sebagai wpc agar bisa menjadi wpc yang baik dan benar.
Kumpulan Guide Durango Lainnya : Guide Lengkap Durango Indonesia

TIPS WPC :

1. Focus Leveling Dahulu Sebelum mengambil Job

Untuk kebaikan kalian sebaiknya kalian yang masih belum mencapai level maksimal dalam gim, sebaiknya kalian focus untuk mencapai level maks karakter dan level skill senjata/peralataan kalian. Kenapa ? karena sia sia saja jika kalian memaksakan untuk membuat senjata disaat level karekter atau level skill kalian belum maksimal dan membuat kalian hanya bisa menghasilkan senjata dengan level maks skill kalian, Dan itu kurang efektif dan kesannya buang buang bahan.

Jadi focuslah untuk mencapai level maks terlebih dahulu sebelum mengambil job wpc.

2. Build Skill Tree WPC mu

Pertama yang harus kalian ambil dalam build skill wpc adalah dasar dasar pembuatan senjata untuk menambah besar stat kemampuan kerajianan senjata kalian. Hal ini akan menambah presentasi dalam pembuatan senjata/tool agar tidak mudah gagal.

Kedua mengambil skill tree pembuatan senjata yang kalian inginkan. Ada banyak skill tree pembuatan senjata mulai dari senjata one handed, senjata two handed, busur, ataupun cross bow. Pilihlah sesuai keperluan kalian dan kalau bisa jangan mengambil semuanya karena akan banyak menghabiskan sp.

Ketiga mengambil skill pemprosesan senjata sesuai kebutuhan kalian dalam penyediaan bahan skill tree pembuatan senjata yang kalian ambil diatas.

Untuk sisanya saya serahkan sesuai kebutuhan kalian saja, kalian bisa mengambil sebagian skill penjagalan atau penambangan jika kalian ingin mencari bahan sendiri jika sp kalian cukup, atau kalian bisa menyerahkannya pada kawan kalian yang mengambil job penjagal atau gather.

3. Pahami Semua Kegunaan Buff Mentah Dari Bahan

Pahami semua kegunaan buff bahan mentah baik dari tulang ataupun dari bijih. Kalian bisa membaca lengkap semua kegunaan buff bahan mentah wpc dan juga dari mana mendapatkannya bahan tersebut di halaman ini Kumpulan Buff Bahan Mentah Job WPC.

Untuk singkatnya :
- Kuat = Serangan
- Ringan = Akurasi 
- Struktur Kompak = Kematian (Pukulan kritis)
- Kepadatan Tinggi = Ketahanan (Durability)
- Runcing = Pengutan Penetrasi/ Produksi (Tool)
- Bagian Tajam = Penguatan Cedera Luka / Pengumpulan (Tool)
- Penuh = Penguatan Tingkat Stun / Membangun (Tool)

Selain itu masih ada buff hijau atau buff yang langka dalam game, Yaitu :
- Hitam Berkilat = Pukulan Vital/ Lemparkan Tanah
- Getaran Rendah = Sadisme/ Menahan Sakit
- Bentuk Kait Sempit = Rahasia Pengumpulan/ Pengumpulan Teliti
- Bentuk Gerigi Lebar = Mania Pengumpulan/ Extra Extra

4. Pahami Semua Jenis Pemprosesan Bahan

Pahami semua kegunaan dari setiap macam pemprosesan bahan. Pemprosesan ini bisa kalian temukan di dalam skill tree pemprosesan pada bagian proses standar. Pemprosesan ini berfungsi untuk menambahkan buff pada bahan tulang maupun bijih untuk menghasilkan bahan yang lebih berkualias untuk di buat.

Pemprosesan Tersebut yaitu :

Untuk Pemprosesan Tulang
- Pemampatan Bahan = (+) Buff Kepadatan Tinggi Lv 2
- Permukaan Bahan = (+) Buff Ringan Lv 2
- Bahan dengan Ketepatan = (+) Buff Struktur Kompak Lv 2
- Bahan Puing = (+) Buff Kuat Lv 2

Untuk Pemprosesan Bijih 
- Menghilangkan Sulfur = (+) Buff Kepadatan Tinggi
- Melelehkan Logam = (+) Buff Struktur Kompak Lv2 (+) Buff Ringan Lv 1
- Mengurangi Tingkat Karbon = (+) Buff Kuat Lv 2

5. Pahami Kegunaan Dekor Senjata

Tambahan dalam pembuatan senjata adalah dekor. Dekor berfungsin untuk menambahkan stat lebih pada senjata. ada 4 jenis dekor yang ada, yaitu :
- Dekor Batu = (+) End
- Dekor Tulang = (+) Dex (+) Will
- Dekor Gigi = (+) Agi (+) Will
- Dekor Gading = (+) Str (+) End

6. Pintar memilih bahan yang tepat

Untuk menjadi wpc yang handal diharapkan kalian bisa membuat senjata berdasarkan kebutuhan kebutuhan yang ada didurango. Karena tidak ada senjata yang sempurna, semua senjata memiliki kekurangan dan kelebihan dan ini membuat para wpc durango harus handal dalam pembuatan senjata berdasarkan kebutuhan dari senjata itu. Seperti senjata untuk Hunting, Senjata untuk PvP, Senjata untuk War, Tool dan lain sebagainya.

Semua Kebutuhan tersebut mempunyai kebutuhan bahan mentah yang berbeda beda pula agar dapat membuat senjata yang efektif dalam bidangnya. 

Contoh jika kalian ingin membuat senjata yang cepat untuk hunting bracio kalian bisa membuat senjata one handed atau two handed yang ditambahkan kan buff yang menambah demage ataupun kritikal pada senjata agar demage lebih besar, dan jangan salah menambahkan buff runcing/penetrasi pada senjata hunting bracio karena bracio tidak memiliki armor yang tebal jadi penetrasi kurang berguna.

Contoh Lain jika Kalian ingin membuat senjata untuk pvp ataupun war. kalian bisa membuat senjata dengan bahan yang memiliki buff hijau didalamnya selain itu kalian juga bisa menambahkan bahan buff runcing karena dengan adanya buff runcing/ penetrasi senjata kalian akan dapat memberikan demage pada lawan karena penetrasi dapat mengabaikan pertahanan lawan saat diserang.

Kebutuhan dalam penggunanaan senjata ini bermacam macam dan untuk memilih buff yang tepat untuk senjata yang tepat diperlukan riset dan pengalaman sendiri dalam membuat dan menggunakannya jadi pahamilah semua kegunaan buff pada bahan mentah agar kalian bisa memilih buff yang tepat untuk senjata yang kalian buat.

7. Buff Yang Masuk Hanya Buff Pada Bahan Utama 

Ini merupakan poin yang sangat banyak pemula tidak tau. Buff yang masuk kedalam senjata yang dibuat hanya lah buff yang ada pada bahan utama dan diingatkan bahwa ini tidak berlaku pada wpc saja semuanya juga seperti ini.

Bahan utama pada pembuatan senjata adalah bahan yang berada pada baris paling atas dalam proses pembuatan senjata. 

Dan Buff pada bahan bahan utama yang dimasukan akan menghasilkan penggabungan buff buff dari semua bahan utama dibagi jumlah bahannya.

Contoh jika kalian membuat pedang pro dengan bahan utama 5 tulang dan kalian ingin membuat senjata dengan buff penetrasi 8 dan Akurasi 8. Maka kalian memerlukan bahan tulang yang memiliki buff runcing 8 dan ringan 8 sebanyak 5 buah (Runcing (8+8+8+8+8)/5= 40/5 = 8, Ringan ((8+8+8+8+8)/5= 40/5 = 8)

8. Kenakan Set Pakaian Kerja Modis

Sebelum kalian membuat senjata, ada baiknya kalian memakai set pakaian kerja modis karena pakaian kerja modis memiliki buff tambahan pembuatan senjata terutama jika ditambahkan buff cha dan buff penguatan produksi senjata pada pakaian tersebut pastinya akan menambahkan poin keterampilan kalian dan mencegah senjata gagal dibuat.

9. Perhatikan Peralatan mu

Perhatikan Lv Meja kerja dan Lv Peralatan (Tool) kalian. Karena Lv Peralatan kalian juga mempengaruhi tingkat keberhasilan pembuatan senjata.

10. Makan Buff Makanan

Selanjutnya adalah memakan makanan yang bisa menambahkan kemampuan produksi senjata. Makanan tersebut adalah makanan makanan yang memiliki buff STR dan DEX seperti burger. Sekali lagi ini adalah bentuk untuk pencegahan kegagalan saat pembuatan senjata.
  
Tips Tambahan : Bersabar

Menurut kawan kawan wpc didurango yang saya kenal, tips tambahan saat menjalani job wpc di durango adalah Bersabar

Yaps,. Bersabar juga adalah poin penting dalam tips ini karena wpc adalah job yang perlu kesabaran extra karena mengingat proses pembuatan senjata yang terbilang cukup lama pemprosesannya dan perlu online beberapa kali sehari untuk mengurus pemprosesannya. Tidak seperti beberapa job lain yang sekali kerja selesai.

Pembuat senjata juga bisa dibilang lama. Bahkan bisa mencapai waktu total proses 7 jam untuk satu senjata saja.

Dan lagi pembuatan senjata juga merupakan kerajinan yang bisa mengalami kegagalan bahkan saat persentase pembuatan kita 99% masih bisa gagal. Bisa dibayangkan bagaimanan rasa sakitnya jika semua bahan bahan yang kita proses dengan waktu lama dan ternyata saat menyatukan semua bahan hasilnya gagal. Ughh lebih sakit dari pada lihat mantan jadian sama cowok yang lebih jelek dari lu...

Maka dari itu wpc harus memiliki kesabaran yang EXTRA. terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar