Jumat, 09 Maret 2018

Cara Mendapatkan WL pertama Kalian di Growtopia


Hizaku7- Assalamualaikum.. wr.. wb

Salam hangat buat kalian semua. Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana cara mudah untuk mendapat World Lock atau WL di Growtopia untuk kalian yang baru pertama memainkan game sandbox ini. Artikel ini harapannya bisa jadi pemandu buat para newbee agar mengerti tentang bagaimana cara mudah untuk mendapatkan world lock dengan modal nol saja dan juga ditambahkan sedikit tips untuk nantinya para newbee seperti kalian bisa menjadi pro didalam game.  

Buat kalian yang masih baru pertama bermain growtopia mungkin masih kebingungan mengenai system perekonomian game ini karena memang sangat berbeda dengan game lain yang jelas menggunakan mata uang yang dipilih oleh game itu sendiri sebagai mata uang seperti gold, gems, diamond, dll untuk menjadi alat transaksi, tapi malah sangat berbeda dengan game Growtopia yang lucu ini malah menggunakan sebuah benda yang ada disana untuk jadi alat tukar yaitu world lock. Penjelasan singkat nya untuk kasus ini adalah memang begitu system perekonomian dimana sebuah alat tukar dibutuhkan untuk menjadi penopang dalam penentuan nilai tukar agar nilai suatu barang dapat mudah untuk diukur dan menjadi stabil yang kemudian lah alat itu nantinya disebut sabagai mata uang. Melihat world lock memiliki syarat syarat yang tepat menjadi alat tukar di growtopia maka dijadikan lah world lock tersebut menjadi mata uang dunia game ini oleh para pemainnya, yaps mungkin begitulah singkatnya layaknya dunia kita diwaktu abab pertengan yang menggunakan emas untuk alat tukar dan digantikan uang kertas nantinya.

Mungkin basa basinya tidak perlu panjang panjang. Kita langsung kepembahasan saja tentang bagaimana cara untuk mendapatkan WL nya, Silahkan simak dibawah :

Pertama untuk kalian ketahui adalah cara cara untuk mendapatkan world lock untuk pemula. Secara garis besar ada tiga cara yang sering dilakukan oleh pemula untuk mendapatakan wl, yaitu

1. Kerja

Kalian Bekerja kepada orang lain menawarkan jara break block farmable mereka dengan upah world lock. para pamain yang sudah lama nagkring di growtopia yang mungkin bukan noob lagi biasanya memiliki block farmable yang dapat di farm untuk mendapatkan wl dari gems yang dihasilkan dari block farmable. Kalian bisa bekerja untuk mereka dan menawarkan bantuan dengan upah wl namun hati hati ditipu nantinya dengan cara ini karena ada saja orang yang setelah selesai dikerjakan malah kabur atau meng kick kalian dari world nya dan tidak membayar kalian. Bagi yang mau kerja break disaran untuk ke world pengumpul tenaga kerja yang memiliki admin yang terpercaya agar kalian tidak di tipu oleh orang yang memperkerjakan kalian, world pekerja yang kiranya aman mungkin Mamakerja tapi tetap saja semuanya tidak terjamin 100%. Untuk cara ini sebenarnya saya tidak merekomendasikan kepada kalian, karena seperti yang saya sebutkan ini beresiko kena tipu pastinya sangat tidak enak bekerja dengan lelah nya mem break block kemudian malah di tipu.

2. Donate Pls

Minta minta dengan keluyuran gak pakai baju dan chat Donate Pls Donate Pls berharap sama yang pro menyumbangakan benda yang tidak dipakai nya lagi. Mungkin dengan cara ini kalian bisa dapat barang gratisan dan bisa kalian jual lagi di world buysell nya. Tapi cara ini adalah cara yang sangat tidak terpuji bagi kalian yang punya rasa hormat. [Sangat Tidak Disarankan]

3. Farm

Ini merupakan cara yang saya rekomendasikan untuk kalian karena menurut saya ini adalah cara yang paling mudah dan tidak ada resiko kalian ditipu. Sebagai pemula kalian bisa farm beberapa jenis basic block yang farmable dan menjual seed nya untuk pemail lain di world buysell block nya. Ada banyak Block farmable yang dapat dikerjakan oleh pemula seperti Grass, Wood, Platform, Brick, dan masih banyak lagi.

Untuk pemula yang masih belum punya apa apa. Kalian bisa mengikuti cara ini untuk mulai berusaha mendapatkan wl. Saya menyarakan kalian untuk kalian farm grass di awal karena ini adalah yang paling mudah dan grass selalu terjual laku dengan mudah di world buygrass dengan harga 200 seed untuk 1 wl. Cara nya sangat mudah

Pertama kalian harus mempunya world sendiri untuk memulai farm, ingat untuk mengunci world kalian agar orang lain tidak mencuri hasil kerja kalian. untuk mendapat world sendiri tidak susah, cukup kalian pergi world acak terserah saja nama nya apa kemudian break block yang ada disana, block yang kalian hancurkan akan mengeluarkan gems yang bisa kalian belikan sebuah small lock di shop, small lock ini lah yang setidaknya kalian harus perlu miliki untuk mempunyai world dan bisa mulai farm. Hancurkan semua block yang ada di world acak tadi dan kumpulkan 50 gems kemudian klik gems disamping kanan dan belilah small lock.

Setelah kalian mempunyai small lock, pergilah ke world yang ingin kalian jadikan world farm, mudahnya masuk saja ke world dengan nama Farm_(nama kalian) dan pasang small lock diatas pintu putih dunianya kemudian tutup kedua sisi dengan block, garis hijau menandakan daerah kepemilikan kalian yang artinya tidak bisa di hancurkan pemain lain sehingga world kalian aman dari perampasan (pastikan garis hijau mengelilingi pintu putih agar tidak ada orang yang bisa mesuk sembarangan).

Kemudian barulah kalian bisa memulai farming. untuk bahan yang kalian perlukan untuk farm grass adalah seed rock dan seed dirt. kumpulkan bahan yang diperlukan dengan memghancurkan dirt dan rock di dunia yang kalian kunci untuk mendapatkan seed nya (Seed Rock mungkin sedikit susah didapatkan tapi tenang saja seed rock yang kalian perlukan tidak perlu banyak). 

Setelah mendapat seed dirt dan seed rock setidaknya 5, splice atau campurkan kedua seed nya ditanah. pohon yang tumbuh dari hasil splice akan menghasilkan block grass tunggulah semua pohon selesai tumbuh. Setelah itu break lah dan dapatkan block grass nya.

Kumpulkan block grass dan pasang di manapun kalian mau, pasang semua dan kemudian break grass nya. grass yang dihancurkan akan mengeluarkan seed grass dan mungkin sedikit gems untuk kalian, jangan kwatir karena grass adalah block farmable artinya jika di hancurkan akan mengeluarkan seed dan dapat menjadi lebih banyak dari sebelumnya. hancurkan semua grass yang kalian pasang sebelumnya dan ambil seed grassnya. setelah itu tanam kembali seed grass nya dan tunggu sampai selesai tumbuh lagi dan break lagi. lakukan berulang ulang sampai seed nya sampai mencapai 200. (waktu yang saya perlukan untuk mempraktekan nya dan mendapat 200 seed grass tidak sampai 20 menit)

Akhirnya selesai, sekarang kalian sudah mempunya 200 grass seed, langkah terakhir hanyalah menjualnya di world buygrass. kunjungi buygrass dan chat saja `Sell grass 200/1` dengan cepat pastinya ada pembeli yang mau trede dnegan kalian, jadi kalian tinggal trade dengan nya dengan mengklik tombol obeng diatas kepalanya dan trade kan 200 seed dengan 1 wl miliknya. Ok

Yups begitulah cara termudah bagi pemula untuk mendapatkan wl pertamanya. Bagaimana menurutmu ? jika ada yang kurang bisa kalian tambahkan di komentar. Tentunya masih banyak cara lain untuk mendapatkan wl yang bisa kalian lakukan nantinya.

Sedikit saran tambahan buat Pemula
- Gunakan world lock untuk mengunci dunia kalian.
- Pasang pintu seperti Wooden Entreance/ Air vent untuk keluar masuk.
- Jangan tergoda membeli set pakaian atau hal lainnya dahulu, tabung lah untuk modal pekerjaan yang lebih menguntungkan.
- Cari teman yang terperca yang bisa berbagi informasi biar kita makin mahir.
- Kumpulkan setidaknya 20 wl untuk modal membeli farmable yang selalu dapat menghasilkan gems dan menjadi wl buat kalian nanti, cara ini menjadi yang paling banyak dipakai orang.
- Kalian juga bisa mencoba melakukan mass atau memproduksi block dalam jumlah banyak untuk menambah penghasilan kalian namun pastinya ini juga perlu modal
- Jangan ikut ikut Judi, Nanti nyesal.

Yaps.. Itu saja yang saya bagikan kali ini, Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar