Rabu, 19 April 2017

Untuk Para Wanita Harus Mengetahui, Inilah Arti dari Simbol Yang Ada di Produk Make Up Kalian

Untuk Para Wanita Harus Mengetahui, Inilah Arti dari Simbol Yang Ada di Produk Make Up Kalian

Buat para ladies, make up sudah menjadi barang yang tidak boleh ketinggalan di dalam tas kalian. Sekarang, coba perhatikan baik-baik produk make up yang ada di tas kalian. Apakah ada simbol kecil di kemasannya? Ternyata, maksud dari simbol itu tidak semua orang tahu artinya.

Ada simbol angka yang di ikuti huruf M menunjukkan berapa lama kamu dapat menggunakan make up tersebut. Dengan alasan tidak ada kode kadaluarsanya beberapa orang masih menyimpan produk kecantikan hingga bertahun-tahun. Hal ini tentunya bisa menyebabkan kerusakan kulit yang signifikan.

Kosmetik yang telah melewati tanggal kadaluwarsa bisa menyebabkan kerusakan kulit, munculnya jerawat dan infeksi bakteri. Produk yang mengandung SPF pun tidak benar-benar efektif melindungi dari sinar matahari. Maskara dan eyeliner dengan tempo lama juga bisa berbahaya.

Mereka yang kontak dengan mata dapat menyebabkan sensitivitas atau infeksi. Untuk menentukan berapa lama kalian bisa menggunakan kosmetik, perhatikan angka di depan huruf M tersebut.

Merupakan singkatan Month yang artinya Bulan. Produk bubuk atau tabur misalnya bedak atau bronzers biasanya dapat digunakan selama dua tahun. Lipstik dan lipgloss biasanya kadaluwarsa setelah satu tahun tanggal dibuka kemasan. 

Demikian pula produk dasar di antaranya foundation dan concealer, harus diganti maksimal 12 bulan. Sedangkan maskara hanya bertahan sebentar, kurang lebih enam bulan penyimpanan.

Ayo ladies cek sekarang juga semua alat kecantikan mu, agar kamu tetap bisa aman dalam menggunakannya.

0 komentar:

Posting Komentar