Rabu, 15 Maret 2017

Cara Merawat Mahkota di Balik Hijab

http://impianwanita2.blogspot.co.id/

Di jaman sekarang ini berhijab sudah menjadi tren bagi masyarakat di Indonesia. Anak-anak, remaja hingga dewasa sudah tampil cantik dan berani dengan kain hijab beraneka warna. 


 Namun mengenakan hijab sudah pasti menutupi mahkota cantiknya wanita, dan terkadang para muslimah malas merawat mahkotanya tersebut, sehingga bisa timbul beberapa masalah di kepala dan rambut.

Masalah yang dialami oleh para muslimah berhijab biasanya berupa rambut lepek, bau, berketombe bahkan rambut menjadi mudah rontok. Akan tetapi jika kita rajin merawat rambut secara teratur, maka rambut tidak akan mengalami masalah.

Berikut ini cara merawat agar rambut tetap sehat dan cantik serta penampilan berhijab kita tetap menawan, Yuu di simak ya...

1. Perhatikan Jilbabmu

Setiap wanita harus memahami kain apa yang harus di gunakan untuk hijabnya. Cobalah untuk menggunakan kain yang dapat menyerap keringat, seperti katun. Selain dari sisi bahan, penggunaan warna yang lembut juga berpengaruh agar kulit kepala terasa nyaman dan tidak mudah kepanasan.

2. Rutin Berkeramas

Jagalah kesehatan dan kebersihan kulit kepala dengan berkeramas secara rutin. Pilihlah jenis shampo yang sesuai untuk rambut yang dimiliki. Dengan rambut serta kulit kepala yang bersih maka penyebab rambut rontok bisa dicegah. Minimal setiap 2 hari atau 3 hari dalam seminggu.


3. Biarkan Rambutmu Istirahat

Saat memakan hijab jangan ikat rambut terlalu kuat. Sebaiknya beri rambut untuk istirahat saat di rumah dan ketika istirahat. Biarkan rambutmu terurai tanpa diikat ketika di rumah agar lebih mudah bernapas. Cara seperti ini akan membuat rambut jadi lebih segar dan dapat mencegah datangnya ketombe.

4. Konsumsi Makanan yang Sehat dan Bergizi

Menjaga kesehatan rambut, bukan hanya perawatan dari luar saja yang dibutuhkan, tentunya asupan untuk kulit kepala dan rambut juga diperlukan. Asupan itu dibutuhkan untuk memberikan nutrisi dan vitamin seperti Vitamin C, Vitamin B-6, Vitamin E, Vitamin B-12, dan juga protein. Kandungan vitamin dan protein tersebut terdalam dalam sayuran ijau, kacang-kacangan, dan buah-buahan.

Jadi, walaupun mahkota kita sudah merasa terlindungi, jangan sampai lupa untuk merawat kesehatan serta kecantikannya ya...

Semoga dapat bermanfaat...

0 komentar:

Posting Komentar