Senin, 20 Maret 2017

Apakah Jihad Terbesar Bagi Seorang Istri ?


 
Apakah Jihad Terbesar Bagi Seorang Istri ? 

Jihad terbesar seorang istri adalah mengusahakan agar rumahnya selalu menjadi tempat paling indah dan menetramkan bagi keluarganya. Dan siapa keluarga yang dimaksud ? Yaitu suami dan anak-anaknya.

Rumah akan menjadi “Baitii jannatii” saat sakinah tercipta didalamnya, dan sakinah itu tercipta saat seorang wanita selalu menyadari akan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya.

Maka pandai-pandailah wahai para wanita dalam menjaga diri dimana pun kamu berada, agar sakinah selalu engkau ciptakan, sehingga mawaddah wa rahmah pada akhirnya saling mengiringi kehidupan berumah tanggamu.
Jadikanlah Dirimu Surga Yang Selalu Suamimu Rindukan Ketika Ia Jauh Darimu

Iya, jadikanlah dirimu surga yang selalu suamimu rindukan ketika ia jauh darimu, karena seorang suami akan betah berada disisimu saat perlakuanmu padanya sesuai dengan tanggung jawabmu. Tidak berlebihan dan tidak kurang sedikitpun, maka pandailah dalam melaksanakan hak dan kewajibanmu agar suamimu tak pernah berfikir untuk mengatakan “Rumput tetangga memang lebih hijau”.
Jadikanlah Dirimu Penyadar Bagi Anak-Anakmu Bahwa Surganya Ada Dibawah Telapak Kakimu

Dan jadikanlah dirimu penyadar bagi anak-anakmu bahwa surganya ada dibawah telapak kakimu. Itu artinya kamu sebagai seorang ibu harus selalu menyadari bahwa anakmu adalah anugerah yang merupakan tanggung jawab besar bagimu, maka jagalah ia baik-baik agar menjadi shaleh dan shalehah.

Kamu adalah Madrasah Al-Ula bagi mereka, maka saat kamu mengajarinya tentang bagaimana arti sebuah kehidupan, kamu juga harus terus menjaganya dengan tanpa bosan mengarahkannya dan menasehatinya agar ia tidak lupa bahwa surganya ada dibawah Ridlamu, karena ridla orang tua adalah ridla Allah.
Damaikan Suasana Rumahmu Dengan Ketaatanmu Pada Allah, Agar “Rumahku Laksana Surgaku” Selalu Suami Dan Anakmu Agungkan

Maka damaikan suasana rumahmu degan ketaatanmu kepada Allah, agar “Rumahku Laksana Surgaku” selalu suami dan anak-anakmu agungkan. Karena bahagia mereka tercipta saat kamu selalu menjaganya dengan nilai-nilai agama, dan ilmu Allah yang senantiasa kamu gunakan untuk berkasih sayang setiap saat.
Rumahmu Akan Menjadi Suasana Surga Saat Kamu Mampu Menabur Berkah Didalamnya

Rumahmu akan benar-benar menjadi suasana surga saat kamu mampu menabur berkah didalamnya. Sebab itulah mengapa istri menjadi penyebab utama terciptanya sakinah dalam sebuah keluarga, karena saat seorang istri mampu menjaga dirinya sesuai dengan yang telah disyariatkan islam, maka suami dan anak-anaknyapun akan terjaga sempurna sesuai dengan tanggung jawabnya.
Buatlah Suamimu Dan Anak-Anakmu Bangga, Sehingga Bersyukur Telah Memiliki Sumber Surga Seperti Dirimu

Maka buatlah suami dan anak-anakmu bangga, sehingga dapat bersyukur telah memiliki sumber surga seperti dirimu. Karena hidupmu akan terasa sempurna saat jihad yang kamu lakukan benar-benar membuatmu menjadi sumber kebahagiaan yang tak ada duanya bagi mereka.

Oleh karena itu buatlah mereka selalu merindukan damaimu saat ia tak lagi disisimu, dan selalu merasa terayomi saat ia berada disampingmu, sehingga merekapun selalu menyadari bahwa kamu adalah wanita terhebat yang pernah ia kenal dalam mengiringi kehidupannya.

0 komentar:

Posting Komentar